Comscore Tracker

Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropa

Courtois raih Player of The Month La Liga edisi Januari!

Thibaut Courtois perlahan-lahan kembali tampil cemerlang musim ini. Dirinya sempat diragukan saat musim pertamanya membela Real Madrid. Courtois didatangkan Real Madrid pada musim panas 2018 dari Chelsea. Dirinya digadang-gadang akan menjadi kiper hebat di Madrid.

Anggapan itu perlahan-lahan mulai terbukti. Courtois tampil menawan musim ini bersama Real Madrid di La Liga. Dirinya menjadi raja clean sheet di liga top Eropa musim ini. Ia mengungguli kiper-kiper hebat lainnya yang bermain di Eropa. 

1. Jadi raja clean sheet di liga top Eropa

Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropableacherreport.com

Courtois menjadi andalan di bawah mistar gawang Real Madrid musim ini. Dalam ajang La Liga, kiper Belgia ini telah tampil sebanyak 20 kali. Dari penampilannya tersebut, Courtois mampu mencatatkan 11 clean sheet.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibanding kiper lain di liga top Eropa. Ia mengungguli nama-nama besar lain seperti Alisson hingga Neuer. 

2. Kiper lain yang saingi Courtois

Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropatwitter.com/Squawka

Pesaing terdekat Courtois ada Steve Mandanda dan Jan Oblak. Kedua kiper tersebut sebenarnya memiliki jumlah clean sheet yang sama dengan Courtois, namun keduanya memiliki jumlah pertandingan lebih banyak.

Steve Mandanda merupakan kiper veteran yang membela Marseille. Kiper 34 tahun tersebut telah bermain sebanyak 23 pertandingan. Dengan catatan 11 clean sheet, Mandanda membawa Marseille menjadi pesaing terdekat PSG di Ligue 1.

Sementara Jan Oblak adalah nama yang sudah tidak asing. Oblak selalu tampil apik bersama Atletico Madrid di setiap musimnya. Meskipun musim ini Atletico tak tampil terlalu baik, namun Oblak tetap menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa. 

Baca Juga: Courtois Maju untuk Cetak Gol, Zidane: Bukti Kami Tak Pernah Menyerah!

3. Performa Courtois selama musim ini

Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropatwitter.com/realmadriden

Courtois mulai tampil percaya diri musim ini bersama Real Madrid. Ia telah tampil dalam 27 laga di semua kompetisi musim ini. Dari 27 laga tersebut, kiper 27 tahun ini hanya kebobolan sebanyak 19 gol.

Sementara untuk catatan clean sheet, Courtois telah menjalani 14 laga tanpa kebobolan. Catatan tersebut jauh lebih baik dari catatannya pada musim lalu. 

4. Dinobatkan sebagai player of the month La Liga edisi bulan Januari

Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropainstagram.com/laliga

Courtois tampaknya sedang menjalani masa-masa terbaiknya bersama Real Madrid sejak ia bergabung. Tak hanya meraih clean sheet terbanyak di liga top Eropa, ia juga mendapat penghargaan di La Liga. Courtois dinobatkan sebagai Player of The Month La Liga edisi Januari. Kiper Belgia ini menjadi pemain Madrid pertama yang raih gelar tersebut pada musim ini.

Selama bulan Januari, Courtois membawa Real Madrid menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Selain itu, dirinya juga hanya kebobolan satu gol dari tiga laga tersebut. Berkat penampilan menawannya, Real Madrid kembali memuncaki tabel klasemen. 

5. Courtois sempat diragukan pada musim pertamanya

Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropamarca.com

Pencapaian Courtois saat ini tak seindah yang dibayangkan. Ia melewati masa-masa sulit di musim pertamanya membela Madrid. Penampilan buruknya musim lalu membuat dirinya sempat diragukan.

Dari 35 penampilan, Courtois harus kebobolan sebanyak 48  gol dan hanya mencatatkan 10 clean sheet di semua kompetisi. Namun dengan kerja keras dan semangatnya, Courtois kembali tampil cemerlang musim ini. 

Kira-kira berapa clean sheet yang akan dicatatkan Courtois di musim ini?

Baca Juga: Cedera Panggul, Courtois Absen Bela Real Madrid Selama Dua Pekan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya