Comscore Tracker

Masuk Daftar Jual Liverpool, Xherdan Shaqiri Menjadi Incaran Sevilla

Sevilla sudah siapkan dana 15 juta euro, nih!

Liverpool tampil cukup meyakinkan musim ini di bawah asuhan Jurgen Klopp. Setelah menjuarai Liga Champions musim lalu, kini The Reds menjadi calon kuat juara Premier League. Meskipun demikian, Liverpool tetap melakukan bongkar pasang pemain.

Salah satu pemain yang kemungkinan dilepas adalah Xherdan Shaqiri. Gagalnya Shaqiri menembus tim utama menjadi alasan kuat The Reds akan mendepaknya. Kabar tersebut membuat salah satu tim asal Spanyol, Sevilla, mengincarnya. Sevilla sudah menyiapkan dana demi dapatkan Shaqiri. 

1. Sevilla siapkan dana 15 juta euro untuk Shaqiri 

Masuk Daftar Jual Liverpool, Xherdan Shaqiri Menjadi Incaran Sevillapremierleague.com

Sevilla menjadi salah satu tim yang berhasrat untuk merekrut Xherdan Shaqiri. Tim La Liga tersebut sebenarnya sudah mengajukan tawaran pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun tingginya harga yang dipatok Liverpool membuat Sevilla mengurungkan niatnya. Kini, Sevilla siap datang kembali dengan tawaran baru. Sevilla dikabarkan menyiapkan dana sebesar 15 juta euro untuk mendapatkan Shaqiri. 

2. Shaqiri masuk daftar jual Liverpool 

Masuk Daftar Jual Liverpool, Xherdan Shaqiri Menjadi Incaran Sevillaexpress.co.uk

Xherdan Shaqiri disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang masuk daftar jual Liverpool. Tak mampu bersaing menembus tim utama membuatnya bakal didepak oleh Jurgen Klopp. Apalagi pemain Swiss tersebut sempat cedera yang menurut Klopp cukup unik.

Selain itu, Liverpool juga sudah dikaitkan dengan pemain tengah berkualitas lain untuk menggantikan Xherdan Shaqiri. Shaqiri sebenarnya memiliki kontrak hingga Juni 2023 bersama Liverpool. Namun kemungkinan Shaqiri tak akan menghabiskan sisa kontraknya bersama The Reds. 

Baca Juga: Liverpool Turunkan Harga Jual Xherdan Shaqiri, Klub Mana yang Minat?

3. Statistik Shaqiri bersama Liverpool 

Masuk Daftar Jual Liverpool, Xherdan Shaqiri Menjadi Incaran Sevillapremierleague.com

Xherdan Shaqiri merupakan salah satu pemain yang malang melintang di sepak bola Eropa. Sebelum bergabung dengan Liverpool, ia sempat membela Basel, Bayern Munchen, Inter Milan dan Stoke City. The Reds membeli Shaqiri pada musim panas 2018 lalu dengan harga 14,7 juta euro.

Pemain asli didikan akademi FC Basel ini tak mampu menembus skuad utama Liverpool. Pada musim ini Shaqiri baru bermain dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Banyaknya pemain berkualitas di Liverpool membuat Klopp tak terlalu melirik Shaqiri. 

4. Tim lain yang juga incar Shaqiri 

Masuk Daftar Jual Liverpool, Xherdan Shaqiri Menjadi Incaran Sevilla90min.com

Kabar akan dijualnya Xherdan Shaqiri pada akhir musim ini membuat beberapa tim tertarik merekrutnya. Tak hanya Sevilla yang dikaitkan dengan Shaqiri, tim lain yang juga tertarik ada AS Roma dan CSKA Moscow.

Namun Sevilla memiliki jaminan tampil di kompetisi Eropa sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Shaqiri harus memilih tim dengan tepat agar kariernya kembali naik. 

5. La Liga bisa jadi pengalaman baru bagi Shaqiri 

Masuk Daftar Jual Liverpool, Xherdan Shaqiri Menjadi Incaran Sevillathestar.com.my

Ketertarikan Sevilla untuk merekrut Shaqiri membuatnya berpeluang bermain di La Liga. Hal tersebut bakal menjadi pengalaman tersendiri bagi Shaqiri jika bermain di La Liga. Sebelumnya Shaqiri telah bermain di empat liga berbeda di Eropa.

Khusus untuk lima liga terbaik Eropa, Shaqiri telah bermain di Bundesliga bersama Bayern Munchen, Serie A bersama Inter Milan dan Premier League bersama dua tim yaitu Stoke City dan Liverpool. Jika ingin menjadi pemain yang kaya pengalaman, bukan tak mungkin Shaqiri akan berlabuh ke Sevilla. 

Apakah Sevilla menjadi pelabuhan selanjutnya Xherdan Shaqiri? Shaqiri menjadi salah satu pemain andalan timnas Swiss. 

Baca Juga: Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqiri

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya