Comscore Tracker

Saingi Manchester United, Liverpool Tertarik Datangkan Takumi Minamino

Takumi Minamino pernah bobol gawang Liverpool

Liverpool musim ini sedang dalam penampilan terbaiknya. Untuk sementara mereka masih memuncaki klasemen Liga Inggris. Selain itu, The Reds juga mengamankan satu tempat di 16 besar Liga Champions.

Meskipun demikian, tampaknya Jurgen Klopp tak akan bersantai. Ia sedang mencari pemain untuk memperkuat skuadnya. Salah satu yang menjadi incaran adalah pemain bintang Jepang Takumi Minamino yang juga diincar Manchester United. 

1. Liverpool akan bayar klausul pelepasan Minamino

Saingi Manchester United, Liverpool Tertarik Datangkan Takumi Minaminorousingthekop.com

Liverpool menjadi tim terdepan dalam perburuan Minamino. Mereka mengklaim telah mengetahui klausul pelepasan sang pemain. Klausul pelepasan Takumi Minamino di RB Salzburg dikabarkan tidak terlalu tinggi. Sehingga Liverpool segera mengamankan pemain asal Jepang ini. 

2. Menambah kedalaman skuad

Saingi Manchester United, Liverpool Tertarik Datangkan Takumi Minaminorousingthekop.com

Kedatangan Takumi Minamino ke Anfield diharapkan mampu menjaga kedalaman skuad The Reds. Liverpool akan menjalani masa yang sibuk di awal 2020 nanti. The Reds harus menjaga performa di Liga Inggris agar posisi puncak aman.

Tak hanya itu, mereka juga harus berjuang mempertahankan trofi Liga Champions. Jika Minamino berhasil didatangkan, kemungkinan Liverpool akan meminjamkan Rhian Brewster dan Curtis Jones

Baca Juga: Hwang Hee-chan dan Takumi Minamino Memukau Anfield

3. Performa Minamino musim ini

Saingi Manchester United, Liverpool Tertarik Datangkan Takumi Minaminoirishmirror.ie

Takumi Minamino menjadi andalan di lini tengah Salzburg musim ini. Penampilan cemerlangnya saat bermain di fase grup Liga Champions membuat klub elit Eropa terpikat. Apalagi ia pernah membobol gawang Liverpool di Anfield. 

Takumi Minamino tampil penuh 6 pertandingan di Liga Champions. Ia berhasil mencetak 2 gol serta 3 assist. Dalam kompetisi lokal Austria, ia mencatatkan 14 penampilan dengan sukses mengemas 5 gol serta 6 assist

4. Minamino diminati klub elite Eropa

Saingi Manchester United, Liverpool Tertarik Datangkan Takumi Minaminorousingthekop.com

Penampilan Takumi Minamino di RB Salzburg mencuri perhatian klub-klub elite Eropa. Tak hanya Liverpool yang kepincut, sebelumnya juga ada Manchester United yang memburu pemain asal Jepang ini.

Kedua tim elite Liga Inggris tersebut siap bersaing untuk mengamankan pemain 24 tahun tersebut. Tak hanya dua klub Inggris tersebut, Borrusia Dortmund hingga Juventus juga dikabarkan ingin mendapatkannya. 

5. Pemain Jepang yang bermain di Inggris

Saingi Manchester United, Liverpool Tertarik Datangkan Takumi Minaminobleacherreport.com

Pemain Jepang paling sukses yang pernah bermain di Inggris ada Shinji Kagawa. Ia membela Manchester United pada musim 2012 hingga 2014. Penampilan cemerlangnya saat membela Borrusia Dortmund membuat setan merah tertarik mendatangkannya.

Pemain Jepang memang sudah banyak yang bermain di Eropa. Namun untuk ke Liga Inggris, mereka harus berusaha ekstra menampilkan permainan terbaiknya agar dilirik klub Premier League.

Akankah Takumi Minamino menjadi pemain Jepang selanjutnya yang akan bermain di Liga Inggris? 

Baca Juga: Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Singkirkan Liverpool!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya