Comscore Tracker

Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alaba

David Alaba merupakan pilar penting di Bayern Munchen

Duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona terus bersaing dalam meraih gelar. Kedua tim sama-sama ingin memperkuat skuadnya untuk mengarungi musim depan. Sama-sama ingin datangkan David Alaba dari Bayern Munchen, dua tim tersebut siap saling sikut.

Barcelona sendiri tengah mencari bek sayap musim panas mendatang. Sedangkan Madrid menjadikan Alaba sebagai penerus Marcelo. Tak heran jika mereka bersaing karena Alaba tampil apik bersama Bayern. 

1. Alaba diincar duo Spanyol

Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alababundesliga.com

David Alaba menjadi incaran dua klub terbesar Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Kontrak Alaba yang tinggal menyisakan satu musim bersama Bayern Munchen membuat dua tim tersebut memiliki peluang untuk merekrutnya. Alaba kini terikat kontrak hingga 2021 bersama Bayern dan ia belum memperpanjang kontrak tersebut.

Jika Alaba tak memperpanjang kontrak, bukan tak mungkin Bayern akan menjualnya akhir musim ini. Hal tersebut untuk menghindari melepas Alaba secara gratis musim depan. Alaba sendiri memiliki harga pasar senilai 65 juta euro yang tentu saja tak terlalu masalah bagi Madrid dan Barca. 

2. Barcelona incar pemain bek sayap

Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alababeinsports.com

Barcelona kini sedang disibukkan dalam mencari bek sayap. David Alaba dinilai pemain yang cocok untuk mengisi slot tersebut. Apalagi pemain Austria tersebut merupakan pemain serba bisa. Alaba bisa bermain di posisi bek sayap maupun menjadi bek tengah.

Keahlian Alaba tersebut tentu saja sangat berguna untuk skuad Setien. Selain Alaba, Barca juga sempat dikaitkan dengan bek Manchester City, Angelino. Saat ini Angelino sedang dipinjamkan ke klub Bundesliga, RB Leipzig. 

Baca Juga: Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchen

3. Madrid cari penerus Marcelo

Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alabatwitter.com/iMiaSanMia

Real Madrid tengah mempersiapkan regenerasi skuadnya dengan mendatangkan pemain-pemain yang lebih muda. Beberapa pemain andalan Real Madrid sudah mulai berumur dan perlu dicarikan penerusnya. David Alaba diproyeksikan Madrid sebagai penerus Marcelo di bek sayap kiri.

Marcelo yang sudah berusia 31 tahun mulai jarang tampil di bawah asuhan Zidane musim ini. Jika hal tersebut terus berlanjut, bisa saja Marcelo tinggalkan Real Madrid. David Alaba menjadi pengganti sepadan bagi Marcelo. Kualitas pemain 27 tahun tersebut tak perlu diragukan lagi dan sudah teruji di Bayern Munchen. 

4. Menjadi andalan Bayern Munchen

Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alababavarianfootballworks.com

David Alaba adalah pilar penting di skuad Bayern Munchen paling tidak dalam sepuluh musim terakhir. Alaba bergabung dengan Bayern pada tahun 2008, namun ia sempat bermain untuk tim muda Bayern.

Selain itu ia dipinjamkan ke Hoffenheim pada tahun 2011 selama saru musim. Setelah dipinjamkan, penampilan Alaba terus meningkat hingga akhirnya menjadi pilar utama. Pada musim ini Alaba telah tampil dalam 28 laga bersama Bayern Munchen di semua kompetisi. 

5. Real Madrid juga jadi pesaing Barca dapatkan Aubameyang

Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alabadailystar.co.uk

Real Madrid dan Barcelona tak hanya bersaing dalam perburuan David Alaba. Kedua tim juga sama-sama mengincar striker Arsenal, Aubameyang. Barcelona sudah sejak lama menginginkan striker Gabon tersebut. Namun Barca masih dilema antara memilih Aubameyang atau Lautaro Martinez.

Hal tersebut dimanfaatkan Madrid untuk mendekati Aubameyang. Madrid juga tengah mencari striker baru setelah Jovic tampil buruk musim ini. Aubameyang dinilai memiliki kualitas mumpuni untuk mengisi lini depan Madrid. 

Ke mana David Alaba akan berlabuh musim depan? Namun bisa saja Alaba tetap bertahan bersama Bayern Munchen. 

Baca Juga: Barcelona dan Real Madrid Bersaing untuk Mendapatkan Alaba

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya