5 Debutan Termuda Atletico Madrid di Era Diego Simeone hingga Sekarang

Saul Niguez salah satunya!

Atletico Madrid memang masih kalah mentereng dengan duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Namun klub asal ibukota ini kerap mengganggu dominasi Barca dan El Real. Sepertinya halnya pada musim ini, di mana Atletico berpeluang menjuarai LaLiga. Diego Simeone menjadi sosok dibalik performa Los Rojiblancos yang begitu enerjik.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mampu meramu pemain-pemainnya hingga menunjukkan performa impresif. Tak hanya para pemain yang sudah teruji, ada beberapa pemain muda yang diberi debut oleh Simeone. Ia ditunjuk sebagai pelatih Atletico sejak Januari 2012. Berikut debutan termuda Atletico Madrid di era Diego Simeone.

1. Saul Niguez

5 Debutan Termuda Atletico Madrid di Era Diego Simeone hingga Sekarangskysports.com

Debutan termuda Atletico Madrid di era Diego Simeone adalah Saul Niguez. Pemain berkebangsaan Spanyol ini jalani debut bersama Atletico di awal kepelatihan Simeone, tepatnya pada 8 Maret 2012. Saat itu Los Rojiblancos menghadapi Besiktas dalam ajang Europa League. Pada laga tersebut, Saul masih berusia 17 tahun 3 bulan dan 16 hari.

Sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano pada musim 2013/2014, ia kemudian menjadi andalan hingga saat ini. Beberapa waktu lalu, pemain 26 tahun ini sempat dikaitkan dengan beberapa klub elite. Namun ia tetap setia berseragam Atletico. Selama menjadi bagian klub Spanyol tersebut, gelandang ini mencatatkan 327 pertandingan dengan torehan 43 gol dan 18 assist.

2. Oliver Torres

5 Debutan Termuda Atletico Madrid di Era Diego Simeone hingga Sekarangbleacherreport.com/Denis Doyle/Getty Images

Oliver Torres menjadi muda yang diberi kesempatan debut oleh Atletico Madrid. Pemain berposisi bek tengah ini mendapat kesempatan debut pada 19 Agustus 2012. Tepatnya saat Atletico menghadapi Levante dalam ajang LaLiga. Saat diturunkan dalam laga tersebut, Torres masih berusia 17 tahun, 9 bulan dan 9 hari.

Sebagai lulusan akademi, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini justru tak mampu bersaing di tim utama Atletico. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub hingga akhirnya bergabung dengan Sevilla hingga saat ini. Pemain 26 tahun tersebut telah mencatatkan 57 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 4 assist dari penampilannya tersebut.

3. German Valera

5 Debutan Termuda Atletico Madrid di Era Diego Simeone hingga Sekarangatleticodemadrid.com

German Valera menjadi pemain yang belum lama ini baru dimainkan Diego Simeone. Pemain yang satu ini sebenarnya masih tergabung di tim muda. Namun ia mendapat kesempatan tampil perdana bersama skuat utama Los Rojiblancos saat menghadapi Levante.

Pada pertandingan yang digelar 4 Januari 2020 tersebut, Valera masih berusia 17 tahun, 9 bulan dan 19 hari. Praktis, momen tersebut menjadi satu-satunya pertandingan yang dimainkan pemain 19 tahun ini bersama Atletico sejauh ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut kini dipinjamkan ke Tenerife.

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid

4. Victor Mollejo

5 Debutan Termuda Atletico Madrid di Era Diego Simeone hingga Sekarangatleticodemadrid.com

Satu tahun sebelumnya, Diego Simeone juga mengorbitkan pemain muda akademi, yakni Victor Mollejo. Ia merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang berposisi sayap kanan. Sama seperti German Valera, Mollejo juga masih tergabung dalam skuat muda saat jalani debut. Saat ini ia membela Real Mallorca dengan status pinjaman. Ia menjalani debut bersama Atletico pada 19 Januari 2019.

Saat itu Los Rojiblancos menghadapi Huesca dalam ajang LaLiga. Pada pertandingan tersebut, Mollejo baru menginjak usia 17 tahun, 11 bulan dan 29 hari. Tak hanya laga tersebut, pemain yang kini berusia 20 tahun itu sempat membela Atletico dalam 4 pertandingan.

5. Hector Hernandez

5 Debutan Termuda Atletico Madrid di Era Diego Simeone hingga Sekarangmundodeportivo.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Hector Hernandez yang berposisi sebagai penyerang. Pemain berkebangsaan Spanyol ini menjalani debut bersama skuat utama Atletico Madrid saat menghadapi San Andreu dalam ajang Copa del Rey.

Pada pertandingan yang digelar 18 Desember 2013 tersebut, Hector masih berusia 18 tahun, 3 bulan dan 4 hari. Saat itu, Hernandez masih tergabung di tim muda Atletico saat jalani debut. Ia hanya memainkan 2 pertandingan selama menjadi bagian Los Rojiblancos. Saat ini, ia bermain di kasta bawah Liga Spanyol bersama CyD Leonas.

Itulah debutan termuda Atletico Madrid di era Diego Simeone. Praktis hanya Saul Niguez yang kemudian menjadi andalan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Merumput bersama Atletico Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya