Deretan Peraih Gelar MOTM di Grup H Piala Dunia 2022, Ada CR7!

Dua pemain Portugal dapat MOTM

Grup H memunculkan persaingan yang tak kalah sengit di Piala Dunia 2022 Qatar. Portugal dan Korea Selatan keluar sebagai tim yang berhak lolos ke babak gugur. Di sisi lain, Uruguay dan Ghana harus berkemas lebih cepat dari gelaran di Qatar ini.

Tak hanya Cristiano Ronaldo yang jadi bintang Grup H, masing-masing tim memiliki bintangnya sendiri. Mereka tampil apik selama fase grup.

Pada tiap pertandingan, muncul nama yang terpilih sebagai binatang lapangan. Para pemain itu didapuk sebagai Man of the Match (MOTM).

Inilah deretan peraih gelar MOTM di Grup H Piala Dunia 2022!

1. Federico Valverde (Uruguay vs Korea Selatan)

Deretan Peraih Gelar MOTM di Grup H Piala Dunia 2022, Ada CR7!Federico Valverde (twitter.com/Uruguay)

Salah satu pemain yang meraih penghargaan MOTM di Grup H Piala Dunia 2022 adalah Federico Valverde. Performa pemain Uruguay ini memang sedang memuncak, baik di level klub bersama Real Madrid maupun di tim nasional.

Membela Uruguay di laga perdana melawan Korea Selatan, Valverde jadi pemain yang paling mencolok. Laga perdana Grup H ini sendiri berakhir imbang tanpa gol. Valverde selalu mencatatkan menit bermain bersama Uruguay di dua laga berikutnya.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal vs Ghana)

Deretan Peraih Gelar MOTM di Grup H Piala Dunia 2022, Ada CR7!Cristiano Ronaldo (fifa.com)

Piala Dunia 2022 Qatar bisa jadi kesempatan terakhir Cristiano Ronaldo untuk meraih trofi paling bergengsi ini. Pada usianya yang menginjak 37 tahun, CR7 menjadi pemimpin di Timnas Portugal. Dia pun tak ingin membuang kesempatan dan langsung nyekor di laga perdana.

Megabintang Portugal ini menjadi salah satu pencetak gol saat menaklukkan Ghana 3-2 di laga perdana. Saat itu, Ronaldo mencatatkan gol melalui tendangan penalti. Di akhir laga, CR7 dianugerahi penghargaan MOTM.

3. Mohammed Kudus (Ghana vs Korea Selatan)

Deretan Peraih Gelar MOTM di Grup H Piala Dunia 2022, Ada CR7!Kudus Mohammed (twitter.com/KudusMohammedGH)

Memasuki putaran kedua, giliran pemain lain yang unjuk gigi di Piala Dunia 2022. Salah satunya Mohammed Kudus yang membela Ghana di ajang 4 tahunan ini. Menghadapi Korea Selatan, The Black Stars tampil trengginas dengan meraih kemenangan 3-2.

Kudus menjadi bintang dalam laga yang digelar pada 28 November 2022. Pemain yang kini membela Ajax Amsterdam tersebut sukses mencetak brace ke gawang Korea Selatan. Tak pelak, pemain 22 tahun itu pun didapuk sebagai penyabet MOTM.

Baca Juga: Profil Mohammed Kudus, Pahlawan Ghana di Piala Dunia 2022

4. Bruno Fernandes (Portugal vs Uruguay)

Deretan Peraih Gelar MOTM di Grup H Piala Dunia 2022, Ada CR7!Bruno Fernandes (twitter.com/selecaoportugal)

Bruno Fernandes juga tak mau kalah bersinar saat menjalani pertandingan fase grup. Gelandang Manchester United ini menjadi pahlawan Portugal saat menaklukkan Uruguay di laga kedua. Portugal sendiri berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0.

Dua gol Portugal itu semuanya diborong Bruno Fernandes. Tak heran jika dia didapuk sebagai pemain terbaik dengan meraih trofi MOTM. Di laga terakhir, ia diistirahatkan saat melawan Korea Selatan.

5. Hwang Hee Chan (Korea Selatan vs Portugal)

Deretan Peraih Gelar MOTM di Grup H Piala Dunia 2022, Ada CR7!Hwang Hee Chan (twitter.com/afcasiancup)

Hwang Hee Chan muncul sebagai pahlawan kemenangan Korea Selatan di laga ketiga menghadapi Portugal. Tak dimainkan dalam dua laga awal, ia justru membuktikan kelasnya di laga penentuan. Pemain Wolverhampton Wanderers ini menjadi mimpi buruk Portugal setelah mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Berkat golnya tersebut, Hwang Hee Chan mengantarkan Korea Selatan lolos ke babak gugur. Taeguk Warriors menaklukkan Portugal dengan skor 2-1. Di akhir laga, ia pun didapuk sebagai penyabet MOTM dalam laga yang digelar pada Jumat (2/12/2022).

6. Giorgian de Arrascaeta (Uruguay vs Ghana)

Deretan Peraih Gelar MOTM di Grup H Piala Dunia 2022, Ada CR7!Giorgian De Arrascaeta (twitter.com/fifaworldcup_es)

Uruguay tampil kurang maksimal dalam dua laga awal Grup H. Mereka hanya bermodalkan satu poin saat menjamu Ghana di partai pemungkas.

Kemenangan menjadi harga mati bagi wakil Amerika Selatan ini. Mereka akhirnya menang dengan skor 2-0.

Kedua gol tersebut diborong Giorgian de Arrascaeta. Ia menjadi pemain terbaik dalam laga ini dengan meraih trofi MOTM. Sayangnya, kemenangan itu tak cukup bagi Uruguay untuk lolos ke babak gugur.

Para bintang lapangan ini menjadi pembeda di tiap pertandingan Grup H. Beberapa dari mereka akan melanjutkan perjalanan ke babak gugur.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan 5 Rekor di Piala Dunia 2022

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya