6 Pemain Paling Diandalkan Ancelotti Saat Menangani Everton

Ancelotti mengakhiri masa kerjanya di Everton

Carlo Ancelotti akan kembali menangani Real Madrid mulai musim depan. Hal itu juga membuat masa kerja Ancelotti di Everton berakhir. Juru taktik berkebangsaan Italia itu sudah dipercaya menangani The Toffees sejak Desember 2019. Hingga kini putus kontrak, Ancelotti memang belum mampu membawa Everton meraih trofi.

Namun performa Everton di bawah asuhan Don Carlo dinilai cukup apik hingga kerap tampil mengejutkan. Selama menukangi Everton, Ancelotti tentu saja mengandalkan banyak pemain. Berikut daftar pemain paling diandalkan Carlo Ancelotti saat menangani Everton.

1. Gylfi Sigurdsson

6 Pemain Paling Diandalkan Ancelotti Saat Menangani EvertonGylfi Sigurdsson (evertonfc.com/Tony McArdle)

Salah satu pemain Everton yang paling diandalkan Carlo Ancelotti adalah Gilfy Sigurdsson. Pemain berkebangsaan Islandia ini menjadi andalan Ancelotti di lini tengah Everton. Sigurdsson sendiri sudah bergabung dengan The Toffees sejak musim 2017/2018.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, pemain 31 tahun tersebut langsung mendapat tempat di skuad Don Carlo. Hingga saat ini, Sigurdsson telah dimainkan Ancelotti dalam 63 pertandingan. Berposisi sebagai gelandang serang, ia telah menorehkan 9 gol dan 12 assist.

2. Dominic Calvert-Lewin

6 Pemain Paling Diandalkan Ancelotti Saat Menangani EvertonDominic Calvert-Lewin (goal.com)

Dominic Calvert-Lewin sempat menjadi perbincangan publik pada awal musim ini setelah tampil moncer. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mampu mengoleksi banyak gol hingga bersaing di daftar top skor. Lewin sendiri telah bergabung dengan The Toffees sejak musim 2016/2017.

Pemain muda asal Inggris ini menjadi tumpuan Ancelotti di lini depan dan menjadikannya pemain paling subur. Pemain 23 tahun tersebut telah mengoleksi 29 gol dan 5 assist. Jumlah tersebut ia torehkan dari 60 pertandingan selama ditangani Ancelotti.

3. Richarlison

6 Pemain Paling Diandalkan Ancelotti Saat Menangani EvertonRicharlison (premierleague.com)

Pemain lainnya yang diandalkan Ancelotti di lini serang Everton ada Richarlison. Pemain berkebangsaan Brasil ini membela The Toffees sejak musim 2018/2019. Richarlison yang berposisi sebagai penyerang sayap, juga tak kalah produktif.

Pemain yang juga berusia 23 tahun tersebut telah dimainkan Don Carlo dalam 59 pertandingan di semua kompetisi. Richarlison sukses mengemas 30 gol dan 4 assist dari penampilannya tersebut.

Baca Juga: Joao Pedro, Pengikut Jejak Richarlison di Liga Inggris

4. Michael Keane

6 Pemain Paling Diandalkan Ancelotti Saat Menangani EvertonMichael Keane (evertonfc.com/Tony McArdle)

Dari lini belakang, salah satu pemain yang jadi andalan Carlo Ancelotti ada Michael Keane. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini merupakan produk akademi Manchester United. Keane bergabung dengan The Toffees sejak musim 2017/2018.

Sudah cukup berpengalaman, ia pun menyegel tempat utama di bawah asuhan Don Carlo. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut telah dimainkan Ancelotti dalam 456 pertandingan. Beroperasi di lini belakang, ia mencatatkan 5 gol dan 2 assist.

5. Jordan Pickford

6 Pemain Paling Diandalkan Ancelotti Saat Menangani EvertonJordan Pickford (skysports.com)

Sementara dari posisi penjaga gawang, Jordan Pickford menyegel tempat utama di bawah mistar gawang Everton asuhan Carlo Ancelotti. Kiper yang juga membela Timnas Inggris ini memang sudah menjadi kiper utama The Toffees sejak musim 2017/2018.

Ia merupakan pemain produk akademi Sunderland yang sudah membela beberapa klub. Di bawah asuhan Don Carlo, kiper berusia 27 tahun tersebut telah bermain dalam 54 pertandingan di semua kompetisi.

6. Lucas Digne

6 Pemain Paling Diandalkan Ancelotti Saat Menangani EvertonLucas Digne (goal.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini juga merupakan pemain belakang. Lucas Digne yang diboyong dari Barcelona juga menjadi andalan Carlo Ancelotti di Everton. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut sudah menjadi bagian The Toffees sejak musim 2018/2019.

Pemain 27 tahun tersebut kerap dimainkan Ancelotti dengan catatan 54 pertandingan di tiga kompetisi berbeda. Kerap membantu penyerangan, ia pun sudah menorehkan 11 assist dari penampilannya tersebut.

Ancelotti memberikan dampak positif selama menukangi Everton hingga akhirnya meninggalkan klub. Di Real Madrid sendiri, Don Carlo menggantikan Zinedine Zidane yang memutuskan mengundurkan diri.

Baca Juga: Paul Robinson: Pickford Masih Kiper Nomor Satu Inggris

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya