Comscore Tracker

Selain Alexis Sanchez, 5 Pemain Ini Terancam Didepak Manchester United

Siapa selanjutnya?

Manchester United mulai menunjukkan kebangkitannya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Formasi pemain-pemain utama pun sudah dimiliki Ole untuk menjadi andalan tiap laganya hingga menempati posisi ketiga di akhir musim. Ia hanya membutuhkan beberapa pemain baru untuk semakin menyempurnakan skuat Setan merah.

Hal tersebut berdampak pada beberapa pemain United yang musim ini kurang jam terbang. Terbaru, Alexis Sanchez harus dilepas United. Pemain Chile tersebut dipermanenkan klub peminjamnya, yakni Inter Milan. Selain Sanchez, pemain-pemain ini pun kemungkinan akan tinggalkan Old Trafford karena sudah tak terpakai lagi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Jesse Lingard

Selain Alexis Sanchez, 5 Pemain Ini Terancam Didepak Manchester Unitedmanutd.com

Pemain pertama tentu saja Jesse Lingard yang belum juga menemukan performa terbaiknya. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan produk akademi United dan dikontrak tim senior pada musim 2012/2013. Sempat dipinjamkan ke beberapa tim, sejak musim 2015/2016, Lingard mulai dipercaya tampil. Musim ini Lingard tampil dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

Namun sebagai seorang penyerang sayap, Lingard hanya mampu mencetak 4 gol dan 2 assist. Posisinya pun sudah tergantikan oleh pemain muda Mason Greenwood yang memiliki statistik jauh lebih baik. Dengan sisa kontraknya yang tinggal semusim, Lingard sangat berpeluang dilepas United.

2. Phil Jones

Selain Alexis Sanchez, 5 Pemain Ini Terancam Didepak Manchester Unitedmanutd.com

Phil Jones sudah cukup lama berseragam Manchester United, yaitu sejak musim 2011/2012. Namun posisi Jones sebagai pilihan utama di bek tengah mulai tergeser pemain lain. Musim ini Ole Gunnar Solskjaer lebih mengandalkan Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai duet di lini belakang.

Pemain berusia 28 tahun ini hanya ditampilkan dalam 8 laga di semua kompetisi. Jumlah tersebut tentu saja sangat kurang bagi pemain yang biasanya bermain reguler. Meskipun masih terikat kontrak hingga Juni 2023, bukan tidak mungkin pemain Inggris ini akan hengkang dari United pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Terbuang dari Skuad Utama, Phil Jones Tinggalkan MU Musim Depan?

3. Diogo Dalot

Selain Alexis Sanchez, 5 Pemain Ini Terancam Didepak Manchester Unitedpremierleague.com

Sementara dari posisi bek kanan, Manchester United juga memiliki pemain yang jarang dimainkan. Pemain tersebut yaitu Diogo Dalot yang direkrut Setan merah pada musim 2018/2019. Masih berusia 21 tahun, Dalot sangat kurang jam terbang bersama United musim ini. Sejauh ini pemain berkebangsaan Portugal tersebut hanya tampil dalam 11 laga di semua kompetisi.

Ole Gunnar Solskjaer lebih mengandalkan Aaron Wan Bissaka di posisi yang dimiliki Dalot. Dalot sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2023 bersama United. Namun dengan minimnya menit bermain, kemungkinan besar ia akan meninggalkan Old Trafford.

4. Marcos Rojo

Selain Alexis Sanchez, 5 Pemain Ini Terancam Didepak Manchester Unitedmanutd.com

Marcos Rojo menjadi pemain yang sangat mungkin didepak Manchester United pada bursa transfer mendatang. Sama seperti Phil Jones, Rojo harus rela tersingkir dari bek tengah United setelah datangnya Harry Maguire. Rojo bahkan sempat dipinjamkan ke Estudiantes pada Januari lalu. Pemain bek tengah ini bergabung dengan Setan merah pada musim 2014/2015.

Musim ini Rojo hanya tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi baik bersama United maupun Estudiantes. Usianya yang sudah memasuki 30 tahun menjadi alasan tersendiri menurunnya menit bermain Rojo. Selain itu kontraknya bersama Setan merah juga hanya tersisa satu musim dan belum mendapat perpanjangan kontrak.

5. Chris Smalling

Selain Alexis Sanchez, 5 Pemain Ini Terancam Didepak Manchester Unitedbleacherreport.com

Sama seperti Alexis Sanchez, Chris Smalling juga dipinjamkan Manchester United ke tim Serie A, yakni AS Roma. Bek asal Inggris ini menjadi salah satu korban datangnya Harry Maguire ke Old Trafford. Smalling yang dikontrak United sejak 2010/2011 dinilai tampil kurang memuaskan musim lalu. Hal tersebut membuatnya harus rela terdepak dari skuat utama Setan merah.

Namun setelah dipinjamkan ke Roma, penampilan pemain 30 tahun ini kembali membaik. Smalling pun menjadi incaran tim-tim besar lainnya termasuk Roma yang tertarik mempermanenkannya. Kontrak Smalling bersama Setan merah masih tersisa hingga Juni 2022.

Selain karena sudah tak terpakai, penjualan pemain-pemain tersebut tentu saja akan menghasilkan dana segar. Manchester United sangat membutuhkan dana untuk merekrut beberapa pemain incarannya. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang bakal terdepak selanjutnya?

Baca Juga: Berminat Datangkan Chris Smalling, Arsenal Siapkan Dana 25 Juta Pounds

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya