Comscore Tracker

Saingi Manchester United, Tottenham Incar Diego Godin dari Inter Milan

Jose Mourinho siap bajak pemain buruan United, nih!

Tottenham Hotspur berniat untuk membajak buruan Manchester United yaitu Diego Godin. Godin saat ini membela Inter Milan setelah pindah dari Atletico Madrid awal musim ini. Namun ia kurang mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Antonio Conte.

Pemain 34 tahun ini pun dikabarkan akan segera meninggalkan Inter. Momen tersebut tampaknya tak ingin dilewatkan beberapa tim lain seperti United dan Spurs. Meskipun sudah mulai menua, namun Godin masih memiliki kualitas mumpuni menjadi seorang bek. 

1. Tottenham incar Diego Godin

Saingi Manchester United, Tottenham Incar Diego Godin dari Inter Milaninter.it

Dilansir dari The Mirror, Tottenham Hotspur berminat datangkan Diego Godin musim panas mendatang. Pelatih Jose Mourinho merupakan pengagum permainan Godin sejak lama.

Bahkan dirinya sempat akan mendatangkannya saat masih menangani Manchester United. Kabar akan dijualnya Godin tentu saja tak boleh dilewatkan oleh Mourinho. Di meminta manajemen Spurs untuk melakukan berbagai cara agar Godin gabung skuad Mourinho. 

2. Harus bersaing dengan Manchester United

Saingi Manchester United, Tottenham Incar Diego Godin dari Inter Milanthesun.co.uk

Tottenham Hotspur harus bersaing dengan Manchester United jika ingin mendapatkan Godin. United sudah lebih dulu dikabarkan meminati bek asal Uruguay tersebut.

Setan merah juga membutuhkan bek baru untuk memperkuat timnya. Godin dinilai cocok untuk menjadi pendamping Harry Maguire di lini belakang Setan merah. 

Baca Juga: Tersisih di Inter Milan, Manchester United Siap Tampung Diego Godin?

3. Diego Godin kurang menit bermain di Inter

Saingi Manchester United, Tottenham Incar Diego Godin dari Inter Milansempreinter.com

Keinginan Diego Godin untuk meninggalkan Inter Milan tak lepas dari menit bermain yang kurang. Selain keinginan Godin, Inter pun sudah mempersilakan Godin untuk mencari tim baru. Ia dinilai kurang cocok dengan gaya bermain Antonio Conte.

Sejak didatangkan awal musim ini, Godin baru bermain dalam 25 laga di semua kompetisi. Ia memiliki kontrak bersama Inter hingga tahun 2022, namun tampaknya ia tak akan merampungkan kontrak tersebut. 

4. Diproyeksikan sebagai pengganti Verthongen

Saingi Manchester United, Tottenham Incar Diego Godin dari Inter Milangoal.com

Tottenham Hotspur memberikan jaminan tempat utama bagi Godin jika mau bergabung. Ia akan diproyeksikan untuk menggantikan Vertonghen yang kemungkinan akan tinggalkan Spurs. Kontrak Vertonghen yang selesai akhir musim ini memaksanya untuk mencari tim baru.

Mengatasi kepergian Vertonghen, Spurs pun sudah memiliki nama incaran untuk didatangkan termasuk Godin. Pemain lain yang diincar Spurs untuk menggantikan Vertonghen adalah Dejan Lovren yang kemungkinan dilepas Liverpool. 

5. Pemain veteran, harga tak terlalu mahal

Saingi Manchester United, Tottenham Incar Diego Godin dari Inter Milantransfermarkt.fr

Sebagai bek veteran, Diego Godin tentu saja memiliki segudang pengalaman. Keuntungan lain jika mendatangkan Godin adalah harganya yang terjangkau. Inter kemungkinan akan melepas sang pemain dengan harga yang tak terlalu tinggi. Hal tersebut karena mereka mendapatkannya secara gratis awal musim ini.

Selain itu, meskipun kontraknya masih tersisa dua musim, namun dengan usia Godin saat ini, tak terlalu banyak tim yang mau membayar mahal. Di situs Transfermarkt, Godin hanya memiliki market value senilai 10 juta euro. 

Apakah Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Manchester United dalam perburuan Diego Godin? 

Baca Juga: Baru Semusim, Diego Godin Sudah Ingin Tinggalkan Inter Milan 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya