Ditahan Norwich, Arsenal Tak Pernah Menang dalam 8 Laga Terakhir

Arsenal masih kalah seri terus ya?

Tampil perdana setelah Unai Emery didepak, Arsenal berambisi meraih kemenangan saat bertandang ke markas Norwich City. Lanjutan pekan ke 14 Liga Inggris ini berlangsung pada minggu malam waktu Indonesia.

Dalam laga sengit ini, Arsenal harus puas bermain imbang 2-2. Dengan hasil tersebut, kini Arsenal tak pernah menang dalam 8 laga terakhirnya di semua kompetisi.

1. Brace Aubameyang selamatkan Arsenal

Ditahan Norwich, Arsenal Tak Pernah Menang dalam 8 Laga Terakhiririshmirror.ie

Aubameyang menjadi penyelamat Arsenal dari kekalahan pada laga ini. Sempat dua kali tertinggal, Auba mampu membawa Arsenal mengimbangi Norwich. Gol pertama Aubameyang diciptakan melalui titik putih pada babak pertama. Sedangkan gol keduanya ia cetak di menit 57.

2. Pemecatan Unai Emery tak memberikan efek signifikan

Ditahan Norwich, Arsenal Tak Pernah Menang dalam 8 Laga Terakhirexpress.co.uk

Setelah hasil buruk yang diterima Arsenal saat diasuh Unai Emery, Arsenal memutuskan untuk memberhentikan Emery dari kursi pelatih. Pada laga melawan Norwich, Arsenal untuk sementara di latih Freddie Ljungberg.

Meskipun demikian, permainan Arsenal tak berubah signifikan dari sebelumnya. Dalam laga ini, mereka harus kebobolan 2 gol dari Norwich.

Baca Juga: Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenal

3. 4 gol tercipta dalam laga ini

Ditahan Norwich, Arsenal Tak Pernah Menang dalam 8 Laga Terakhirssl.gstatic.com

Laga sengit antara Arsenal vs Norwich berkhir imbang 2-2. Norwich sebenarnya mampu unggul di babak pertama dengan skor 2-1. Bertindak sebagai tuan rumah, Norwich mampu mencetak gol pada menit 21 melalui gol Pukki. Pada menit 29, Arsenal mendapat hadiah penalti.

Meskipun pada kesempatan pertama gagal, namun setelah diulang Aubameyang berhasil mencetak gol. Di penghujung babak pertama, Norwich kembali unggul atas Arsenal 2-1. Di babak kedua hanya satu gol tercipta, Aubameyang berhasil mencetak gol keduanya dan menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

4. 9 hasil seri Arsenal

Ditahan Norwich, Arsenal Tak Pernah Menang dalam 8 Laga Terakhirgunnersphere.com

Hasil imbang 2-2 melawan Norwich, menjadi hasil seri ke 9 Arsenal musim ini. Sepanjang musim ini, Arsenal lebih banyak mendapat hasil seri. Dari semua kompetisi yang Arsenal ikuti, mereka mendapat 9 hasil seri musim ini. Hasil tersebut tentu saja tidak terlalu bagus, mengingat Arsenal adalah tim langganan papan atas Liga Inggris.

5. Bertengger di posisi 8 klasemen sementara

Ditahan Norwich, Arsenal Tak Pernah Menang dalam 8 Laga Terakhirtalksport.com

Meskipun hanya meraih hasil imbang melawan Norwich City, namun Arsenal berhasil naik ke posisi 8 klasemen sementara. Dengan tambahan 1 poin, membuat Arsenal kini memperoleh 19 poin. Meskipun tak terlalu buruk, namun posisi ke 8 bukanlah habitat Arsenal selama ini.

Mampukah Arsenal bangkit dari keterpurukan musim ini? Patut kita nantikan siapa pelatih pengganti Unai Emery.

Baca Juga: Arsenal Resmi Pecat Unai Emery!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya