Melalui Drama Adu Penalti, Spurs Disingkirkan Norwich dari Piala FA

Tottenham Hotspur kalah dalam empat laga beruntun

Tottenham Hotspur menjadi tim yang diunggulkan saat menghadapi Norwich City di babak 16 besar Piala FA. Apalagi mereka menjamu Norwich di kandang sendiri. Namun apa daya, krisis striker yang mereka alami membuat anak asuh Jose Mourinho tak bisa berbuat banyak.

Spurs kalah melalui drama adu penalti dari Norwich dan harus tersingkir dari Piala FA. Tottenham melanjutkan tren buruk mereka dengan kalah dalam empat laga terakhir mereka. 

1. Verthongen bawa Spurs unggul di babak pertama

Melalui Drama Adu Penalti, Spurs Disingkirkan Norwich dari Piala FAskysports.com

Tottenham Hotspur mengawali laga dengan cukup baik. Mengandalkan sebagian pemain lapis, Spurs tetap tampil menjanjikan. Spurs berhasil unggul saat laga memasuki menit 13. Bek mereka Verthongen berhasil menjebol gawang Norwich dan bawa tuan rumah unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Norwich memberi perlawanan sengit ke tuan rumah. Jual beli serangan terjadi antara kedua kesebelasan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. 

2. Skor 1-1, pemenang ditentukan melalui drama adu penalti

Melalui Drama Adu Penalti, Spurs Disingkirkan Norwich dari Piala FAindependent.ie

Perlawanan sengit Norwich City berlanjut saat babak kedua dimulai. Mereka mencoba melancarkan serangan ke pertahanan Spurs demi dapatkan gol penyama kedudukan. Spurs pun tak tinggal diam dengan mempertahankan skor dan mencoba menambah keunggulan. Namun akhirnya Spurs harus kebobolan di menit 78.

Drmic membawa Norwich menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut ternyata bertahan hingga babak kedua usai. Perpanjangan waktu dua kali 15 menit juga tak mampu kedua tim manfaatkan untuk mencetak gol keunggulan. Spurs harus tersingkir dari babak adu penalti setelah kalah 2-3. Tiga pemain Spurs gagal mengeksekusi penalti yang diambilnya. 

Baca Juga: Norwich City Berhasil Menyingkirkan Tottenham dari Piala FA

3. Spurs tersingkir dari Piala FA

Melalui Drama Adu Penalti, Spurs Disingkirkan Norwich dari Piala FAindependent.co.uk

Kekalahan Spurs dari Norwich City membuat anak asuh Jose Mourinho gagal melaju ke babak perempat final. Spurs harus tersingkir dan mengubur mimpi raih trofi musim ini. Sementara sudah ada 7 tim yang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Tim tersebut yaitu Arsenal, Chelsea, Norwich City, Manchester City, Leicester City, Sheffield United dan Newcastle. Satu tim tersisa diperebutkan Derby County dan Manchester United. 

4. Tottenham kalah empat laga beruntun

Melalui Drama Adu Penalti, Spurs Disingkirkan Norwich dari Piala FAstandard.co.uk

Kekalahan dari Norwich City di ajang Piala FA membuat Spurs melanjutkan tren negatif mereka. Spurs harus menderita kekalahan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Tiga di antaranya mereka alami saat main di kandang sendiri.

Tiga laga tersebut saat melawan Leipzig di Liga Champions, Wolves di Premier League dan Norwich City di Piala FA. Sementara kekalahan lainnya mereka dapat saat bertandang ke markas Chelsea di Premier League. Tren buruk ini tak lepas dari krisis pemain depan yang mereka alami saat ini. 

5. Fakta menarik laga Tottenham Hotspur vs Norwich City

Melalui Drama Adu Penalti, Spurs Disingkirkan Norwich dari Piala FAbbc.co.uk
  • Verthongen telah mencetak dua gol dari enam penampilan di Piala FA. Satu gol lagi untuk menyamai jumlah gol yang ia cetak dari 113 laga kandang di Premier League.
  • Tottenham hanya mencatatkan dua cleansheet di kandang sendiri sejak ditangani Jose Mourinho.
  • Selama melatih tim Inggris, Jose Mourinho telah tersingkir dari 7 kesempatan. Dengan 5 diantaranya melalui adu penalti. 

Tottenham Hotspur hampir pasti tak meraih trofi musim ini. Peluang mereka juara di Liga Champions juga hampir sirna setelah kalah di leg pertama babak 16 besar dari Leipzig. 

Baca Juga: 5 Fakta Tersingkirnya Tottenham oleh Norwich City di FA Cup

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya