Diwarnai Drama VAR, RB Leipzig Tak Mampu Raih Kemenangan Atas Freiburg

Leipzig terlempar dari posisi tiga besar!

Bundesliga akhirnya menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi musim ini. Meskipun digelar tanpa penonton, namun ini menjadi awal yang baik bagi dunia sepak bola. Salah satu laga yang digelar pada pekan 26 ini yaitu RB Leipzig melawan Freiburg.

Leipzig yang berada dalam jalur juara lebih diunggulkan. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Namun sayang, Leipzig gagal memanfaatkan keunggulan tersebut menjadi kemenangan. Bahkan mereka hampir kalah dari sang tamu jika tidak diselamatkan VAR. 

1. Leipzig tertinggal di babak pertama

Diwarnai Drama VAR, RB Leipzig Tak Mampu Raih Kemenangan Atas Freiburgtwitter.com/RBLeipzig_EN

RB Leipzig mengawali laga dengan penuh percaya diri. Mereka menurunkan skuad terbaiknya dari kapten Poulsen hingga Timo Werner. Terbukti mereka menguasai jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Namun lini pertahanan Freiburg masih sigap menjaga gawang mereka dari kebobolan. Tim tamu yang mengandalkan serangan balik justru mampu mencetak gol. Gulde berhasil membawa Freiburg unggul melalui golnya. Skor 0-1 tak berubah hingga babak pertama usai. 

2. VAR dan Poulsen selamatkan Leipzig

Diwarnai Drama VAR, RB Leipzig Tak Mampu Raih Kemenangan Atas Freiburgtwitter.com/RBLeipzig_EN

Memasuki babak kedua, semangat Leipzig semakin berlipat. Mereka tentu saja tak ingin kalah di kandang sendiri. Werner dan kolega terus menggempur pertahanan Freiburg untuk mencari gol penyama kedudukan. Usaha mereka baru berhasil pada menit 77. Poulsen berhasil mencetak gol melalui tandukannya dan membawa Leipzig imbang 1-1.

Usai gol tersebut, kedua tim saling jual beli serangan untuk mendapatkan gol keunggulan. Namun buruknya penyelesaian akhir menjadikan tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Freiburg sempat mencetak gol di masa tambahan waktu, namun wasit menganulir gol tersebut setelah melihat VAR. Skor 1-1 menjadi akhir dari pekan 26 antara Leipzig melawan Freiburg. 

Baca Juga: Liverpool dan RB Leipzig Dikaitkan dengan Milot Rashica

3. Leipzig terlempar dari posisi tiga besar

Diwarnai Drama VAR, RB Leipzig Tak Mampu Raih Kemenangan Atas Freiburgtwitter.com/Bundesliga_EN

Hasil imbang melawan Freiburg membuat Leipzig tergeser dari posisi tiga klasemen. Leipzig mengumpulkan 51 poin dari 26 laga yang dijalani. Mereka digeser Borussia Monchengladbach yang di saat bersamaan meraih kemenangan.

Kemenangan Monchengladbach atas Eintracht Frankfurt membuat mereka mengumpulkan 52 poin. Sementara Freiburg masih tertahan di posisi tujuh dengan 37 poin. Persaingan juara Bundesliga semakin ketat di akhir musim. Bayern Munchen masih memimpin klasemen dengan raihan 58 poin. 

4. Hasil pertandingan lainnya

Diwarnai Drama VAR, RB Leipzig Tak Mampu Raih Kemenangan Atas Freiburgtwitter.com/Bundesliga_EN

Kembali bergulir, Bundesliga telah menggelar 8 laga. Satu laga lain antara Werder Bremen vs Bayern Leverkusen baru akan digelar dini hari nanti. Dari 8 laga yang telah digelar, lima laga memunculkan pemenang sementara tiga lainnya berakhir imbang. Berikut hasil lengkap 8 pertandingan Bundesliga pekan 26.

  • Borussia Dortmund 4-0 FC Schalke
  • Eintracht Frankfurt 1-3 Borussia Monchengladbach
  • Hoffenheim 0-3 Hertha Berlin
  • Augsburg 1-2 Wolfsburg
  • RB Leipzig 1-1 Freiburg
  • Fortuna Dusseldorf 0-0 Paderborn
  • Koln 2-2 Mainz
  • Union Berlin 0-2 Bayern Munchen

5. Jadwal selanjutnya untuk Leipzig dan Freiburg

Diwarnai Drama VAR, RB Leipzig Tak Mampu Raih Kemenangan Atas Freiburgtwitter.com/scfreiburg

Usai menjalani pekan 26 tanpa kemenangan. Leipzig dan Freiburg harus bersiap menatap laga selanjutnya. RB Leipzig akan bertandang ke markas Mainz 05 pada Minggu (24/5) mendatang. Sementara Freiburg akan menjadi tuan rumah saat berhadapan dengan Werder Bremen pada Sabtu (23/5) mendatang. 

RB Leipzig harus segera bangkit di laga berikutnya jika tak ingin gagal dalam persaingan juara Bundesliga musim ini. Sejak awal musim, mereka sudah mampu menjadi tim kejutan. 

Baca Juga: Kembali Bergulir, Cek Jadwal Lengkap Bundesliga Jerman Pekan Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya