Hampir Kalah dari Bournemouth, Chelsea Diselamatkan Dua Gol Alonso

Marcos Alonso gemilang!

Usai dibantai Bayern Munchen pada ajang Liga Champions, Chelsea harus fokus ke lanjutan Premier League. Pada pekan 28, Chelsea bertandang ke markas Bournemouth. Chelsea tidak boleh kehilangan poin demi menjaga posisi empat besar. Chelsea hampir saja kalah pada laga ini andai saja Marcos Alonso tak mencetak dua gol.

Laga antara Bournemouth melawan Chelsea berakhir imbang 2-2. Satu poin yang didapat The Blues tak terlalu berarti di tabel klasemen. Performa Chelsea yang tak konsisten bisa saja membuat posisi empat besar mereka terancam. 

1. Alonso bawa Chelsea unggul di babak pertama

Hampir Kalah dari Bournemouth, Chelsea Diselamatkan Dua Gol Alonsotwitter.com/ChelseaFC

Skuad Chelsea datang ke markas Bournemouth sebagai tim terluka. Kekalahan dari Bayern Munchen belum sepenuhnya dilupakan para pemain Chelsea. Namun hal tersebut tampaknya tak terlalu menjadi masalah bagi anak asuh Frank Lampard di babak pertama.

Mereka tampil apik dan menguasai jalannya laga. Marcos Alonso membawa The Blues unggul 1-0 pada menit 33. Gol tersebut membuka asa bagi Chelsea untuk raih kemenangan. Gol Alonso menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. 

2. Drama terjadi di babak kedua

Hampir Kalah dari Bournemouth, Chelsea Diselamatkan Dua Gol Alonsotwitter.com/ChelseaFC

Chelsea mengawali babak kedua dengan percaya diri tinggi karena berhasil unggul 1-0 di babak pertama. Penampilan apik mereka di babak pertama coba dilanjutkan saat paruh kedua. Namun Chelsea justru kebobolan dua gol hanya dalam waktu empat menit. Lema menyamakan kedudukan pada menit 54. Dilanjutkan gol Joshua King pada menit 57 yang membawa Bournemouth berbalik unggul.

Kondisi tersebut sempat membuat Chelsea panik. Meskipun mereka menguasai bola hingga 74 persen, namun gol yang ditunggu tak kunjung tercipta. Hampir saja kalah, Alonso datang sebagai penyelamat Chelsea. Ia mencetak gol keduanya pada menit 84 dan membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Skor akhir Bournemouth lawan Chelsea 2-2.

Baca Juga: 10 Potret Frank Lampard, Pelatih Chelsea yang Keren dan Memesona

3. Persaingan empat besar

Hampir Kalah dari Bournemouth, Chelsea Diselamatkan Dua Gol Alonsotwitter.com/premierleague

Tambahan satu poin membuat Chelsea mengumpulkan 45 poin di tabel klasemen sementara. Posisi mereka belum sepenuhnya aman di posisi empat besar. Chelsea hanya terpaut tiga poin dari Manchester United dan Wolves yang berada di bawahnya.

Selain kedua tim tersebut, tim-tim seperti Sheffield United dan Tottenham juga masih berpeluang menyalip The Blues. Sementara untuk posisi di atasnya, Chelsea terpaut lima poin dari Leicester City serta 12 poin dari Manchester City. 

4. Marcos Alonso jadi bek tersubur

Hampir Kalah dari Bournemouth, Chelsea Diselamatkan Dua Gol Alonsotwitter.com/OptaJoe

Marcos Alonso menjadi pahlawan Chelsea saat menghadapi Bournemouth. Berposisi sebagai bek, Alonso berhasil menjebol gawang Bournemouth sebanyak dua kali. Dengan dua gol tersebut, pemain asal Spanyol tersebut telah mengoleksi 19 gol sejak ia bermain di Premier League.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibanding bek lain Premier League. Padahal saat menghadapi Bayern Munchen, Alonso harus keluar lapangan karena terkena kartu merah. Dua gol pada laga ini tampaknya sebagai penebus dosa Alonso ke Chelsea. 

5. Chelsea kembali tampil tak konsisten

Hampir Kalah dari Bournemouth, Chelsea Diselamatkan Dua Gol Alonsotwitter.com/OptaJoe

Chelsea kembali menjadi sorotan dengan hasil imbang melawan Bournemouth. Pada pekan sebelumnya, Chelsea berhasil menang melawan tim kuat seperti Tottenham Hotspur. Namun menghadapi tim papan bawah, Chelsea justru gagal raih kemenangan.

Dari empat pertandingan tandang terakhir, The Blues tak sekalipun meraih kemenangan. Mereka mencatatkan tiga kali kalah dan hanya sekali meraih hasil imbang. Frank Lampard harus segera menemukan solusi agar mereka meraih tiket kompetisi Eropa musim depan. 

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, Chelsea justru hanya mampu raih hasil imbang menghadapi Bournemouth. 

Baca Juga: Arsenal Maju ke Babak 5 Piala FA Setelah Kalahkan Bournemouth

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya