Comscore Tracker

Eduardo Camavinga, Wonderkid 17 Tahun yang Diincar Manchester City

Siapa sebenarnya Eduardo Camavinga? 

Performa Manchester City yang kurang konsisten pada pertengahan musim ini memaksa Pep Guardiola harus segera mencari solusi. Dilansir dari Sport Mole, City berminat datangkan Wonderkid 17 tahun untuk perkuat lini tengah.

Eduardo Camavinga adalah pemain Rennes yang menjadi incaran The Citizens. Meskipun masih sangat belia, Camavinga sudah menjadi andalan di lini tengah Rennes musim ini. 

1. Manchester City berminat datangkan Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga, Wonderkid 17 Tahun yang Diincar Manchester Cityfoxsportsasia.com

Manchester City sangat berhasrat untuk mendatangkan Eduardo Camavinga ke Etihad Stadium. Pep Guardiola dikabarkan telah menghubungi manajer Rennes untuk menyampaikan keinginannya.

Pep ingin datangkan sang pemain pada bursa transfer musim dingin ini. Meskipun tidak ditolak, namun pihak Rennes meminta gaji yang tinggi untuk wonderkidnya tersebut. 

2. Perkuat lini tengah

Eduardo Camavinga, Wonderkid 17 Tahun yang Diincar Manchester Cityonzemondial.com

Salah satu alasan Manchester City berminat datangkan Camavinga adalah untuk perkuat lini tengah mereka. Pemain asal Prancis tersebut memiliki posisi sebagai gelandang bertahan. Ia dinilai cocok sebagai pelapis sepadan bagi Fernandinho.

Menghadapi jadwal yang padat, City membutuhkan pemain yang siap untuk rotasi. Penampilan impresif bersama Rennes membuat The Citizens semakin yakin terhadap talenta yang dimiliki Camavinga. 

Baca Juga: Butuh Bek Baru, Nicolas Tagliafico Masuk Radar Manchester City

3. Performa Camavinga musim ini

Eduardo Camavinga, Wonderkid 17 Tahun yang Diincar Manchester Citytalksport.com

Eduardo Camavinga menjadi andalan di lini tengah Rennes musim ini. Meskipun masih berusia 17 tahun, namun ia sudah dipercaya memperkuat tim utama yang bermain di Liege 1. Pada musim ini, Camavinga telah tampil sebanyak 28 kali di semua kompetisi termasuk Europa League.

Pemain Prancis tersebut hanya absen dua kali membela Rennes di Liege 1. Dengan jam terbang yang dimiliki Camavinga, tak heran jika ia menjadi wonderkid yang diburu tim besar Eropa. 

4. Camavinga memiliki banderol 35 juta euro

Eduardo Camavinga, Wonderkid 17 Tahun yang Diincar Manchester Citymanchestereveningnews.co.uk

Dilansir dari situs Transfermarkt, Eduardo Camavinga memiliki harga sebesar 35 juta euro. Ia memiliki kontrak hingga 2022 bersama Rennes. Harga tersebut tentu saja bukan masalah bagi tim sebesar Manchester City. Apalagi jika dibandingkan dengan performa impresifnya musim ini.

Rennes tentu saja menginginkan harga lebih untuk sang pemain. Camavinga adalah produk asli akademi Rennes dan sudah membela tim muda Rennes sejak tahun 2018. Jika transfer ini terjadi, maka Rennes akan mendapatkan untung besar dari penjualan Camavinga. 

5. Camavinga juga diincar klub besar lain

Eduardo Camavinga, Wonderkid 17 Tahun yang Diincar Manchester Citygoal.com

Penampilan impresif Eduardo Camavinga musim ini langsung menyita perhatian tim besar Eropa. Tak hanya Manchester City yang menginginkan jasa Camavinga.

Tim besar lain seperti Barcelona, Real Madrid dan Borussia Dortmund dikabarkan berminat datangkan wonderkid 17 tahun tersebut. Bahkan Real Madrid telah mengirimkan pencari bakatnya sejak Desember tahun lalu. 

Apakah Manchester City akan berhasil datangkan Eduardo Camavinga ke Etihad Stadium? Patut kita tunggu proses transfer wonderkid 17 tahun tersebut. 

Baca Juga: Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulham

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya