5 Pemain Amerika Latin dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

Sergio Aguero hingga Roberto Firmino!

Premier League menjadi salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa bahkan dunia. Persaingan ketat hingga pemain-pemainnya yang berkualitas membuat kasta teratas liga Inggris ini memang tak boleh dilewatkan. Sejak dimulai era baru pada musim 1992/1993, cukup banyak pemain yang telah mencatatkan penampilan menawan di Premier League.

Salah satunya yaitu sukses mengoleksi gol terbanyak dalam sejarah Premier League. Beberapa dari pemain tersebut merupakan pemain Amerika Latin, di mana negara-negaranya telah dikenal sebagai penghasil sepak bola hebat. Lalu siapa saja pemain Amerika Latin dengan torehan gol terbanyak di Premier League? Lebih lengkapnya, yuk, baca penjelasannya!

1. Sergio Aguero - 180 gol

5 Pemain Amerika Latin dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier Leaguepremierleague.com

Pemain Amerika Latin dengan torehan gol terbanyak di Premier League adalah Sergio Aguero. Pemain berkebangsaan Argentina ini masih aktif bermain di kasta teratas liga Inggris tersebut dengan membela Manchester City. Aguero hanya membela City selama berkarier di Premier League yakni sejak musim 2011/2012.

Langsung menjadi andalan di lini depan The Cityzens membuatnya telah mencetak cukup banyak gol. Hingga kini Aguero telah mencatatkan 180 gol di Premier League dari 263 pertandingan. Bersama City pemain 32 tahun ini telah menjuarai Premier League sebanyak empat kali.

2. Carlos Tevez - 84 gol

5 Pemain Amerika Latin dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier Leaguebleacherreport.com

Diurutan kedua juga merupakan pemain yang berasal dari Argentina. Pemain tersebut yaitu Carlos Tevez yang membela beberapa klub selama berkarier di Premier League. Beberapa klub Premier League yang pernah ia bela ada West Ham United, Manchester United dan Manchester City. Bersama ketiga klub tersebut, pemain 36 tahun tersebut terbilang cukup produktif.

Di mana dari 202 pertandingan Premier League, Carlitos telah mengoleksi 84 gol. Tevez sendiri bermain di Premier League sejak 2006/2007 hingga 2012/2013. Ia sukses raih 3 trofi Premier League, di mana dua kali bersama United dan satu kali bersama City.

3. Luis Suarez - 69 gol

5 Pemain Amerika Latin dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier Leaguesportskeeda.com

Pemain berikutnya ada Luis Suarez yang sebenarnya tidak terlalu lama berkarier di Premier League. Pemain berkebangsaan Uruguay ini bermain di kasta teratas liga Inggris tersebut dengan membela Liverpool, tepatnya sejak 2010/2011 hingga 2013/2014.

Bersama The Reds, Suarez mencatatkan 110 penampilan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, pemain berusia 33 tahun tersebut sukses mencetak 69 gol. Sayangnya, Suarez belum mampu menjuarai Premier League saat berseragam Liverpool. 

Baca Juga: Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak

4. Alexis Sanchez - 63 gol

5 Pemain Amerika Latin dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier Leaguemanutd.com

Alexis Sanchez juga menjadi salah satu pemain Amerika Latin dengan torehan gol terbanyak di Premier League. Pemain yang berasal dari Chile tersebut mencicipi kasta teratas liga Inggris pada musim 2014/2015 hingga 2018/2019. Selama lima musim di Premier League, pemain berusia 31 tahun ini membela 2 klub berbeda, yaitu Arsenal dan Manchester United.

Sanchez sukses menggelontorkan 63 gol dari 154 pertandingan Premier League. Sama seperti Suarez, penyerang sayap ini juga belum mampu meraih trofi Premier League bersama tim yang ia bela.

5. Roberto Firmino - 57 gol

5 Pemain Amerika Latin dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier Leagueliverpoolfc.com

Brasil juga tak mau kalah menyumbangkan pemainnya dalam daftar ini. Roberto Firmino menjadi pemain dari Negeri Samba yang torehkan gol cukup banyak di Premier League. Sama seperti Aguero, Firmino juga masih aktif bermain di Premier League dengan membela Liverpool.

Pemain berusia 29 tahun ini membela The Reds sejak musim 2015/2016. Hampir 6 musim berkarier di Premier League, striker The Kops ini sukses mengoleksi 57 gol. Jumlah tersebut ia torehkan dari 179 penampilan. Bersama Liverpool, Firmino sukses meraih trofi Premier League pada musim 2019/2020 lalu.

Skill dan ketajaman lima pemain di atas patut diacungi jempol! Meski gak semua berhasil memberikan trofi untuk klubnya, tapi performa maksimal mereka memberikan kebagiaan dan kepuasan juga baru pendukung tim deh pastinya. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 7 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions, Moncer!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya