Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggi

Eriksen memiliki harga pasar mencapai 90 juta euro!

Bursa transfer musim dingin resmi ditutup pada 31 Januari lalu. Tim-tim di liga top Eropa memburu pemain yang diincarnya. Dengan kepindahannya ke tim baru, harga pasar sang pemain pun berubah. Salah satu transfer besar pada bursa transfer kali ini adalah kepindahan Christian Eriksen ke Inter Milan.

Eriksen meninggalkan Premier League dan lebih memilih bermain di Serie A bersama Inter. Dilansir dari Transfermarkt, Eriksen menjadi pemain Serie A dengan harga pasar tertinggi. Ia mengalahkan nama-nama top lain seperti Lukaku hingga Ronaldo. 

1. Eriksen pindah dari Tottenham ke Inter

Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggiinter.it

Keputusan besar di ambil Christian Eriksen pada Januari lalu. Ia memutuskan meninggalkan tim yang membesarkan namanya Tottenham Hotspur dan bergabung dengan Inter Milan. Eriksen ditebus Inter dengan harga 20 juta euro dan dikontrak hingga 2024.

Pemain asal Denmark ini mengikuti empat pemain lain yang tinggalkan Premier League dan pindah ke Inter. Sebelumnya ada Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Ashley Young dan Victor Moses lebih dulu gabung dengan Inter. 

2. Harga pasar Eriksen mencapai 90 juta euro

Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggiinstagram.com/transfermarkt_official

Setelah resmi pindah ke Inter Milan, harga pasar Christian Eriksen naik drastis. Dilansir dari Transfermarkt, Eriksen memiliki harga pasar mencapai 90 juta euro. Harga tersebut mengungguli harga Lautaro Martinez di Inter Milan. Martinez sendiri memiliki harga pasar 80 juta euro.

Eriksen juga mengungguli pemain bintang lain di Inter yaitu Romelu Lukaku. Lukaku saat ini memiliki harga pasar senilai 75 juta euro. Penampilan impresifnya bersama Tottenham menjadi salah satu alasan tingginya harga pasar Eriksen. 

Baca Juga: Steven Bergwijn Bikin Spurs dan Mourinho Lupakan Christian Eriksen

3. Jadi pemain dengan harga pasar tertinggi di Serie A

Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggiinstagram.com/transfermarkt_official

Dengan harga pasar 90 juta euro, Eriksen menjadi pemain dengan harga pasar tertinggi di Serie A saat ini. Kedatangan Eriksen langsung menggeser posisi Paulo Dybala yang memiliki harga pasar 85 juta euro. Selain itu ia juga mengungguli mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo saat ini memiliki harga pasar 75 juta euro yang menempatkannya di posisi ke 7. Di posisi lima besar, ada Matjhis De Ligt yang menjadi pemain muda dengan harga pasar tertinggi. 

4. Performa Eriksen di Tottenham

Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggisportingferret.com

Sebelum pindah ke Inter Milan, Eriksen menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa. Ia bahkan sempat diincar tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Bersama Tottenham, ia telah memainkan 305 laga di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, Eriksen mencetak 51 gol serta 72 assist. Tak heran jika Eriksen memiliki harga pasar tinggi dan menjadi incaran banyak klub. 

5. Harga pasar tertinggi di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah

Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggiinstagram.com/transfermarkt_official

Sensasi harga pasar Christian Eriksen tak hanya di Italia. Ia bahkan menyamai harga pasar tertinggi dalam sejarah bursa transfer musim dingin. Philippe Coutinho menjadi pemain sebelumnya yang memiliki harga pasar 90 juta euro. Saat itu ia pindah dari Liverpool ke Barcelona.

Rekornya tersebut telah disamai Eriksen pada tahun ini. Nama-nama lain yang memiliki harga pasar tinggi usai pindah pada musim dingin ada Alexis Sanchez, Aubameyang hingga Fernando Torres. 

Apakah Christian Eriksen akan sukses bersama Inter Milan? Keputusan besar yang di ambil Eriksen menjadi penentu kelanjutan kariernya. 

Baca Juga: Christian Eriksen Datang, Inter Milan Lepas Matteo Politano ke Napoli

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya