9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Ini

Siapa calon top skor Bundesliga musim depan? 

Bundesliga akhirnya menyelesaikan seluruh pertandingan musim 2019/2020. Meskipun sempat ditunda akibat COVID-19, Bundesliga menjadi salah satu liga yang dilanjutkan. Bayern Munchen memastikan diri sebagai tim peraih trofi Bundesliga musim ini.

Tak hanya juara, salah satu pemainnya yaitu Robert Lewandowski dinobatkan sebagai top skor. Ia mengalahkan pemain-pemain bintang Bundesliga lainnya yang tak kalah produktif. Berikut daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini. 

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) - 34 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inibundesliga.com

Karier Robert Lewandowski tampaknya semakin menjadi saat usianya mulai menua. Pemain 31 tahun ini menjadi top skor Bundesliga untuk kelima kalinya. Bahkan, jumlah golnya musim ini menjadi yang terbanyak dalam karier Lewandowski di Bundesliga. Dari 31 pertandingan yang ia jalani, striker Bayern Munchen ini sukses mencetak 34 gol. 

2. Timo Werner (RB Leipzig) - 28 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inibundesliga.com

Pemain kedua yaitu Timo Werner yang menjadi perhatian di Bundesliga musim ini. Striker Jerman ini tampil impresif sepanjang musim ini bersama RB Leipzig. Hal tersebut membuatnya direkrut Chelsea dengan harga tinggi. Sebelum resmi pindah, Werner mencetak 24 gol dari 34 pertandingan yang ia jalani di Bundesliga. 

3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - 17 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inibundesliga.com

Pemain yang menjadi perhatian lainnya adalah Jadon Sancho. Pemain muda Inggris ini tampil menawan bersama Borussia Dortmund. Meskipun gagal membawa Dortmund juara musim ini, namun Sancho menjadi salah satu pemain yang produktif. Masih berusia 19 tahun, Sancho berhasil mencetak 17 gol dari 32 pertandingan di Bundesliga. 

4. Wout Weghorst (Wolfsburg) - 16 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inibundesliga.com

Wout Weghorst adalah pemain yang musim ini membela Wolfsburg. Striker asal Jerman ini menunjukkan performa terbaiknya bersama Wolfsburg di Bundesliga. Dari 32 pertandingan yang ia jalani, pemain 27 tahun tersebut memcetak 16 gol. 

5. Rouwen Hennings (Fortuna Düsseldorf) - 15 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inibundesliga.com

Tak mau kalah dengan striker muda, Rouwen Hennings juga menunjukkan ketajamannya meski usianya tak lagi muda. Pemain yang membela Fortuna Dusseldorf ini telah menginjak usia 32 tahun. Meskipun demikian, Hennings tetap tampil produktif dengan catatan 15 gol dari 32 pertandingan musim ini.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Bundesliga, Siapa Memimpin?

6. Erling Haaland (Borussia Dortmund) - 13 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inien.as.com

Penggemar sepak bola pasti sudah tak asing dengan nama Erling Haaland. Pemain muda Norwegia ini benar-benar menjadi buah bibir sepak bola Eropa dengan penampilan impresifnya. Meskipun naru bergabung dengan Borussia Dortmund di putaran kedua, Haaland tetap menjadi salah satu pemain yang produktif. Dari 15 pertandingan yang dijalani, pemain 19 tahun tersebut sukses mengemas 13 gol di Bundesliga. 

7. Jhon Cordoba (Cologne) - 13 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inibundesliga.com

Jhon Cordoba merupakan pemain asal Kolombia yang berkiprah di Bundesliga musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut tampil produktif di lini serang Cologne. Cordoba tampil dalam 29 pertandingan di Bundesliga musim ini. Dari penampilannya tersebut, Cordoba sukses menggelontorkan 13 gol. 

8. Florian Niederlechner (Augsburg) - 13 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inidfb.de

Florian Niederlechner juga tak kalah produktif dari pemain lainnya. Niederlechner merupakan pemain asal Jerman yang membela Augsburg. Pemain berusia 29 tahun ini membela Augsburg dalam 33 pertandingan Bundesliga. Sebagi striker utama Augsburg, Niederlechner sukses mencetak 13 gol. 

9. Robin Quaison (Mainz) - 13 gol

9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Inibundesliga.com

Pemain lainnya yang juga mencetak 13 gol di Bundesliga musim ini adalah Robin Quaison. Pemain asal Swedia ini menjadi andalan di lini serang Mainz. Quaison mencetak 13 golnya dari 32 pertandingan di Bundesliga. Quaison tentu saja masih berkesempatan melebihi catatannya tersebut musim depan karena usianya baru 26 tahun. 

Itulah sembilan pemain yang tampil produktif di Bundesliga musim ini. Siapa yang akan merebut gelar top skor Bundesliga dari Lewandowski musim depan? 

Baca Juga: 6 Tim Tersukses dalam Sejarah Bundesliga Jerman

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya