Fakta Menarik Usai Aston Villa dan ManCity Melaju ke Final Carabao Cup

Laga final akan digelar di Wembley Stadium! 

Carabao Cup musim ini menyisakan partai final. Aston Villa dan Manchester City akan saling berhadapan demi memperebutkan trofi Carabao Cup. Manchester City mengamankan tiket final usai unggul agregat atas tim sekota Manchester United.

Sedangkan Aston Villa melaju ke final usai mengalahkan Leicester City di leg kedua. Laga final antara Aston Villa vs Manchester City rencananya digelar di Wembley Stadium. Ada beberapa fakta menarik usai kedua laga semifinal tersebut. 

1. City unggul agregat 3-2 atas MU

Fakta Menarik Usai Aston Villa dan ManCity Melaju ke Final Carabao Cupthebusbybabe.sbnation.com

Manchester City menjamu tim sekotanya Manchester United pada leg kedua Carabao Cup. City yang unggul 3-1 pada pertemuan pertama mencoba mengamankan laga leg kedua. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens justru tertinggal 0-1 di babak pertama. Nemanja Matic menjebol gawang Bravo di menit 35.

Masih unggul agregat, City mencoba membalas di babak kedua. Mereka mendapat keuntungan saat MU harus bermain dengan 10 pemain karena Matic terkena kartu merah di menit 75. Namun dalam waktu yang tersisa tak ada lagi gol tercipta. Meskipun kalah 0-1, City menang berkat keunggulan agregat 3-2.

2. Mengejutkan, Aston Villa tekuk Leicester di semifinal leg 2

Fakta Menarik Usai Aston Villa dan ManCity Melaju ke Final Carabao Cupbbc.com

Laga leg kedua Carabao Cup antara Aston Villa vs Leicester City digelar pada Rabu (29/1) dini hari WIB. Bermain imbang 1-1 di leg pertama membuat kedua tim sama-sama memiliki peluang. Leicester City yang lebih diunggulkan pada laga ini dikejutkan gol Targett pada menit 12. Usaha untuk membalas masih gagal di babak pertama.

Leicester akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Iheanacho pada menit 72. Di penghujung laga, Leicester harus merasakan pil pahit. Aston Villa berhasil mencetak gol melalui Trezeguet pada menit 93. Gol tersebut sekaligus membawa Aston Villa melaju ke partai puncak. 

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam MU di Semifinal Carabao Cup

3. Fakta menarik laga Manchester City vs Manchester United

Fakta Menarik Usai Aston Villa dan ManCity Melaju ke Final Carabao Cuptheguardian.com
  • Manchester City melaju ke final Carabao Cup tiga kali beruntun. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang pernah melaju ke final sebanyak 4 kali beruntun yaitu tahun 1981-1984.
  • Nemanja Matic menjadi pemain United pertama sejak 2014 yang mencetak gol dan terkena kartu merah dalam satu laga. Pemain MU terakhir yang mengalaminya yaitu Wayne Rooney.
  • Matic akhirnya kembali mencetak gol untuk United setelah terakhir kali pada Desember 2018 melawan Huddersfield. 

4. Fakta menarik laga Aston Villa vs Leicester City

Fakta Menarik Usai Aston Villa dan ManCity Melaju ke Final Carabao Cupbleacherreport.com
  • Aston Villa berhasil melaju ke final Carabao Cup untuk ke 9 kalinya. Mereka menyamai raihan Manchester United dan hanya kalah dari Liverpool yang telah masuk final sebanyak 12 kali.
  • Jack Gearlish menjadi gelandang Premier League paling produktif di semua kompetisi musim ini. Ia telah mencatatkan 9 gol dan 7 assist bersama Aston Villa.
  • Iheanacho memiliki catatan positif saat menghadapi Aston Villa. Ia terlibat dalam 8 gol Leicester dari 5 pertemuan terakhir. Striker Leicester ini mencatatkan 6 gol dan 2 assist.
  • Rekor 16 laga tak pernah kalah Leicester City saat bermain tandang di Piala Liga harus terhenti setelah kalah dari Aston Villa. 

5. Laga final digelar pada awal Maret

Fakta Menarik Usai Aston Villa dan ManCity Melaju ke Final Carabao Cuptalkchelsea.net

Manchester City dan Aston Villa berhak melaju ke partai puncak Carabao Cup usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Laga Manchester City vs Aston Villa rencananya digelar pada 1 Maret mendatang.

Laga tersebut akan digelar di stadion utama Inggris, Wembley Stadium. Manchester City berpeluang meraih trofi ini untuk ketiga kalinya secara beruntun. 

Apakah Manchester City mampu kembali keluar sebagai juara di Carabao Cup musim ini? 

Baca Juga: Preview Manchester City Vs Tottenham Hotspur: Siapa di Atas Angin?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya