Comscore Tracker

Butuh Striker Tajam, Carlo Ancelotti Ingin Ibrahimovic Gabung Everton

Ancelotti anggap Ibra sebagai teman baik

Pelatih anyar Everton, Carlo Ancelotti, langsung bergerak cepat dalam membenahi kondisi timnya saat ini. Salah satu yang menjadi sorotan Ancelotti adalah lini serang The Tofees. Dari 18 laga yang sudah dilakoni, Everton baru mencetak 20 gol.

Tak hanya itu, striker yang dimiliki pun tak mampu berkontribusi banyak dan hanya mampu mencetak 6 gol dari 20 gol tersebut. Masalah ini tentu saja harus ditangani Don Carlo jika ingin bersaing kembali di papan atas.

Salah satu yang menjadi incaran adalah mantan anak asuhnya, Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, Ibra sempat dikabarkan akan bergabung dengan Ancelotti kala masih menukangi Napoli. 

1. Minimnya gol dari striker murni

Butuh Striker Tajam, Carlo Ancelotti Ingin Ibrahimovic Gabung Evertonmirror.co.uk

Saat ini, Everton memiliki striker murni yang biasa diandalkan yaitu Richarlison dan Moise Kean. Namun baru Richarlison yang mampu mencetak gol bagi Everton. Sejauh ini ia telah mencetak 6 gol di Premier League. Sedangkan Moise Kean masih nihil gol musim ini. Meski demikian, Ancelotti ingin mempertahankan Moise Kean karena ia tahu striker mudanya tersebut memiliki bakat yang mumpuni. 

2. Punya kedekatan dengan Ibra

Butuh Striker Tajam, Carlo Ancelotti Ingin Ibrahimovic Gabung Evertondailymail.co.uk

Kedekatan Ancelotti dan Ibrahimovic mungkin bisa menjadi jalan pemulus agar sang striker bergabung dengan Everton. Ancelotti menganggap Ibrahimovic sebagai sahabat baiknya. Keduanya pernah bekerja sama di PSG pada musim 2012/2013. Kerja sama keduanya membuahkan trofi Ligue 1 untuk PSG.

Kesuksesan tersebut tentu saja ingin diulanginya bersama Everton meskipun tak akan mudah meraihnya. Zlatan juga menyatakan kemungkinannya bergabung dengan Everton jika Ancelotti menjadi pelatih. 

Baca Juga: Batal ke AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Dikabarkan Merapat ke Everton

3. Catatan Zlatan Ibrahimovic selama 2019

Butuh Striker Tajam, Carlo Ancelotti Ingin Ibrahimovic Gabung Evertonen.as.com

Pada tahun 2019, Ibrahimovic membela klub MLS LA Galaxy. Ibra tampil cemerlang dengan sukses mencetak 31 gol dari 31 penampilannya bersama LA Galaxy. Torehan ini tentu saja mengesankan untuk pesepakbola berumur 38 tahun. Ketajamannya tersebut menjadi magnet bagi klub-klub Eropa untuk menggaetnya pada Januari nanti. Apalagi Ibrahimovic memiliki status bebas transefer, yang artinya tak perlu merogoh kocek untuk merekrutnya. 

4. Bersaing dengan klub lain

Butuh Striker Tajam, Carlo Ancelotti Ingin Ibrahimovic Gabung Evertonacmilaninfo.com

Jalan Ancelotti untuk merekrut Ibrahimovic tampaknya tak akan mudah. Sampai saat ini, banyak tim yang dikaitkan dengan Zlatan. Salah satunya ada AC Milan yang dikabarkan paling dekat untuk merekrut mantan pemainnya tersebut. Namun hingga saat ini belum ada titik temu di antara keduanya. Klub Italia lain yang juga berminat mendatangkan Ibra adalah Napoli, Bologna, dan AS Roma. 

5. Don Carlo baru akan debut pada laga Boxing Day

Butuh Striker Tajam, Carlo Ancelotti Ingin Ibrahimovic Gabung Evertonbbc.co.uk

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Everton, Carlo Ancelotti baru akan menjalani debutnya pada pekan ke 19. Mereka akan menghadapi Burnley pada pekan yang bertajuk Boxing Day tersebut. 

Laga pertama ini akan menjadi sangat penting bagi Ancelotti untuk mendapatkan kepercayaan para fans. Untuk saat ini, Everton berada di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka akan menjalani tiga laga padat di Premier League hingga awal Januari nanti. 

Akankah Ibrahimovic berlabuh ke Everton Januari nanti? Jika Everton berhasil merekrutnya, maka Premier League akan semakin seru. 

Baca Juga: Sah! Everton Tunjuk Carlo Ancelotti sebagai Manajer Baru!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya