8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Ini

Kevin de Bruyne hingga Bruno Fernandes!

Dalam pertandingan sepak bola, sosok gelandang menjadi pemain yang memiliki peran cukup vital. Mereka harus pintar mengatur serangan hingga berujung sebuah gol. Tak hanya itu, di era sepak bola modern seorang gelandang juga harus kuat membantu pertahanan.

Saat ini ada cukup banyak gelandang yang memiliki kualitas mumpuni khususnya di liga top Eropa. Sebagai kiblat sepak bola dunia, liga top Eropa memang tak hentinya menghadirkan pemain berkualitas. Berikut daftar pemain gelandang dengan market value tertinggi saat ini di liga top Eropa. 

1. Kevin De Bruyne (Manchester City) - 120 juta euro 

8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Inipremierleague.com

Gelandang dengan market value tertinggi saat ini di liga top Eropa adalah Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia ini memang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Saat ini pemain Manchester City tersebut memiliki banderol senilai 120 juta euro.

2. Kai Havertz (Bayer Leverkusen) - 81 juta euro 

8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Iniforbes.com

Kai Havertz merupakan pemain muda yang muncul bersama Bayer Leverkusen. Pemain berkebangsaan Jerman ini pun menjadi incaran tim-tim elite Eropa seperti Chelsea yang dikabarkan semakin dekat. Hal tersebut membuat market value pemain 21 tahun ini cukup tinggi, yakni senilai 81 juta euro. 

3. N'Golo Kante (Chelsea) - 80 juta euro

8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Iniespn.com

N'golo Kante menjadi salah satu gelandang yang cukup sukses di Premier League. Pemain berkebangsaan Prancis ini masih menjadi andalan di lini tengah Chelsea. Saat ini Kante memiliki market value sebesar 80 juta euro. 

4. Paul Pogba (Manchester United) - 80 juta euro 

8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Iniindependent.co.uk

Gelandang berkebangsaan Prancis lainnya yang berlaga di Premier League adalah Paul Pogba. Tak mau kalah dengan Kante, pemain Manchester United ini pun memiliki market value yang tak kalah tinggi. Saat ini pemain 27 tahun tersebut memiliki banderol senilai 80 juta euro.

Baca Juga: 8 Gelandang Bertahan Termahal yang Pernah Direkrut Klub Premier League

5. Joshua Kimmich (Bayern Munchen) - 75 juta euro 

8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Inifcbayern.com

Joshua Kimmich menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam kesuksesan Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions musim 2019/2020. Pemain berkebangsaan Jerman ini memang memiliki kualitas mumpuni dan saat ini memiliki market value senilai 75 juta euro. 

6. Frenkie De Jong (Barcelona) - 72 juta euro 

8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Inifcbarcelona.com

Frenkie De Jong digadang-gadang sebagai penerus Xavi dan Iniesta di lini tengah Barcelona. Meskipun belum memenuhi ekspetasi, pemain Belanda ini tetap menjadi gelandang muda yang berkualitas. Saat ini pemain 23 tahun tersebut memiliki market value sebesar 72 juta euro. 

7. Saul Nigues (Atletico Madrid) - 72 juta euro 

8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Iniskysports.com

Saul Nigues sempat menjadi gelandang yang diincar tim elite Eropa seperti Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya bersama Atletico Madrid. Gelandang asal Spanyol tersebut saat ini memiliki banderol senilai 72 juta euro. 

8. Bruno Fernandes (Manchester United) - 70 juta euro 

8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Iniskysports.com

Bruno Fernandes menjadi pemain kunci bangkitnya Manchester United di putaran kedua musim ini. Pemain yang didatangkan pada Januari lalu ini mampu tampil gemilang. Hal tersebut membuat market value pemain Portugal ini naik menjadi 70 juta euro. 

Pemain-pemain tersebut tentu saja sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Siapa pemain gelandang favoritmu saat ini? 

Baca Juga: 7 Gelandang Top yang Lanjutkan Karier sebagai Pelatih, Pirlo Menyusul!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya