8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!

Adakah gelandang favoritmu?

Dalam menjalani ketatnya persaingan Premier League, para pemain yang berlaga harus memiliki kemampuan lebih. Tak hanya menjalankan tugas utamanya di masing-masing posisi, pemain-pemain Premier League juga dituntut bisa membantu pemain lainnya. Salah satu posisi yang harus bekerja keras dalam pertandingan adalah gelandang.

Seorang gelandang biasanya memiliki kemampuan dalam mengumpan dan mengatur tempo. Namun tak hanya jago umpan, ada beberapa gelandang yang sukses menggelontorkan cukup banyak gol. Lantas siapa gelandang paling produktif di Premier League? Berikut ulasannya.

1. Frank Lampard - 177 gol

8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!thesefootballtimes.co

Gelandang paling produktif di Premier League adalah Frank Lampard. Pemain berkebangsaan Inggris ini menjadi salah satu legenda Chelsea. Tak hanya membela The Blues, klub lainnya yang dibela Lampard ada West Ham United dan Manchester City. Mencatatkan 609 penampilan di Premier League, pria yang kini jadi pelatih Chelsea tersebut sukses mengoleksi 177 gol.

2. Dwight Yorke - 123 gol

8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!goal.com

Dwight Yorke menjadi salah satu gelandang yang produktif selama berkarier di Premier League. Pemain berkebangsaan Trinidad and Tobago ini bermain di Premier League selama 17 musim. Aston Villa, Manchester United, Blackburn Rovers, Birmingham dan Sunderland menjadi tim yang dibel Yorke. Ia sukses mencetak 123 gol dari 375 penampilan di Premier League.

3. Steven Gerrard - 120 gol

8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!liverpoolfc.com

Liverpool juga pernah memiliki gelandang yang cukup tajam. Salah satunya yaitu Steven Gerrard yang menjadi salah satu legenda The Reds. Pemain berkebangsaan Inggris ini hanya membela Liverpool selama berkarier di Premier League. Bersama The Kops, ia sukses menggelontorkan 120 gol dari 504 penampilan di Premier League.

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan dengan Banderol Termahal, Kimmich Tertinggi!

4. Ryan Giggs - 109 gol

8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!twitter.com/premierleague

Ryan Giggs merupakan legenda Manchester United yang berasal dari Wales. Menjalani debut pada musim 1992/1993, Giggs telah tampil dalam 632 laga di Premier League. Jumlah tersebut ia mainkan bersama satu klub saja yaitu Manchester United. Dari penampilannya tersebut, peraih 13 gelar Premier League ini sukses mencatatkan 109 gol.

5. Paul Scholes - 107 gol

8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!goal.com

Gelandang berikutnya juga cukup lama berseragam Manchester United, yakni Paul Scholes. Sama seperti Giggs, Scholes juga hanya membela Setan merah selama kariernya di Premier League. Bersama United, pemain yang pensiun pada tahun 2013 ini mencetak 107 gol dari 499 penampilan di Premier League.

6. Matthew Le Tissier - 100 gol

8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!footiecentral.com

Pemain berikutnya juga cukup setia membela satu tim selama berkarier di Premier League. Pemain tersebut yaitu Matthew Le Tissier yang cukup lama membela Southampton. Tepatnya sejak musim 1992/1993 hingga musim 2001/2002. Pemain berkebangsaan Inggris ini sukses mencetak 100 gol dari 270 penampilan di Premier League. 

7. Gary Speed - 80 gol

8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!evertonfc.com

Gelandang berikutnya yang memiliki jumlah gol cukup banyak di Premier League adalah Gary Speed. Pemain yang berasal dari Wales ini membela empat tim berbeda dengan catatan 535 penampilan. Leeds United, Everton, Newcastle United dan Bolton Wonderes menjadi tim yang ia bela dan sukses mencetak 80 gol.

8. Kevin Nolan - 69 gol

8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!whufc.com

Gelandang terakhir dalam daftar ini juga cukup lama berkarier di Premier League, yakni Kevin Nolan. Bolton Wonderes menjadi tim yang membesarkan namanya di Premier League. Selain Bolton, klub Premier League lainnya yang juga pernah dibela Nolan ada Newcastle United dan West Ham United. Mencatatkan 401 penampilan di Premier League, ia sukses mengoleksi 69 gol.

Para gelandang tersebut tentu saja memiliki kemampuan yang spesial. Sayangnya gelandang dalam daftar ini semuanya telah gantung sepatu. Namun tenang saja, hingga saat ini Premier League juga memiliki gelandang berkualitas. Siapa gelandang favoritmu yang bermain di Premier League?

Sumber

https://www.premierleague.com/stats/top/players/goals

https://www.premierleague.com/players/335/player/overview

https://www.premierleague.com/players/239/player/overview

https://www.premierleague.com/players/59/player/overview

https://www.premierleague.com/players/1575/player/overview

https://www.premierleague.com/players/336/player/overview

https://www.premierleague.com/players/533/player/overview

https://www.premierleague.com/players/2040/player/overview

Baca Juga: 8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya