5 Gelandang Asal Portugal yang Kini Membela Klub Premier League

Gak hanya Bruno Fernandes, lho!

Portugal menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki sepak bola cukup berkualitas. Seperti yang kita tahu, beberapa pemain Portugal memiliki kualitas luar biasa. Sebut saja Cristiano Ronaldo hingga Bruno Fernandes yang kini bermain di Premier League. Ternyata, tidak hanya Bruno Fernandes yang kini membela klub Premier League.

Setidaknya ada 19 pemain asal Portugal yang saat ini menjadi bagian klub Premier League. Dari pemain-pemain tersebut, ada beberapa pemain yang berposisi sebagai gelandang seperti Bruno Fernandes. Tak hanya bintang Manchester United, berikut daftar gelandang asal Portugal yang kini membela klub Premier League.

1. Ruben Neves (Wolves)

5 Gelandang Asal Portugal yang Kini Membela Klub Premier Leaguepremierleague.com

Salah satu gelandang asal Portugal yang kini membela klub Premier League adalah Ruben Neves. Gelandang yang bertipikal bertahan ini sudah cukup lama bermain di Premier League. Ia sudah menjadi bagian Wolves sejak musim 2018/2019. Ia pun menjadi salah satu pemain Portugal yang cukup berpengalaman di kasta teratas liga Inggris.

Padahal, Neves merupakan pemain yang berusia cukup muda. Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan 167 pertandingan bersama Wolves. Lulusan akademi FC Porto ini menorehkan 20 gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

2. Joao Moutinho (Wolves)

5 Gelandang Asal Portugal yang Kini Membela Klub Premier Leaguegoal.com

Gelandang asal Portugal lainnya yang saat ini membela Wolves ada Joao Moutinho. Sama seperti Ruben Neves, mantan pemain AS Monaco ini bergabung dengan Wolves sejak musim 2018/2019. Moutinho merupakan pemain Portugal yang sudah kenyang pengalaman dan usianya sudah tak muda lagi.

Meskipun demikian, pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut tetap menjadi salah satu pilar utama di lini tengah Wolves. Hingga saat ini, Moutinho telah membela Wolves dalam 130 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, gelandang tengah ini mencatatkan 3 gol dan 22 assist.

Baca Juga: Felix Hingga Silva, 10 Penyerang Portugal dengan Banderol Termahal

3. Andre Gomes (Everton)

5 Gelandang Asal Portugal yang Kini Membela Klub Premier Leagueevertonfc.com

Berikutnya ada nama Andre Gomes yang mungkin sudah cukup dikenal. Gelandang Portugal yang satu ini mulai dikenal saat menjadi bagian Barcelona. Namun pada musim 2018/2019, ia dipinjamkan ke Everton. Hingga akhirnya, semusim kemudian Andre Gomes dipermanenkan The Toffees dan bertahan hingga saat ini.

Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut sempat mengalami cedera mengerikan. Namun kini, ia sudah kembali menjadi andalan di lini tengah Everton. Andre Gomes sendiri telah membela klub Premier League tersebut dalam 73 pertandingan di semua kompetisi. Ia baru menorehkan 1 gol dan 5 assist dari penampilannya tersebut.

4. Bruno Fernandes (Manchester United)

5 Gelandang Asal Portugal yang Kini Membela Klub Premier Leagueskysports.com

Bruno Fernandes menjadi nama yang paling disorot saat ini. Gelandang asal Portugal yang satu ini memang langsung tampil cemerlang. Ia bergabung dengan Manchester United sejak Januari 2020 lalu. Kini, Bruno Fernandes menjadi bintang utama di skuad Setan Merah.

Hal tersebut tak mengherankan karena kehadirannya ke Old Trafford memberikan dampak positif. Hingga saat ini saja, ia sudah berhasil menorehkan 35 gol dan 21 assist. Jumlah tersebut ia torehkan dari 63 pertandingan bersama United di semua kompetisi.

5. Vitinha (Wolves)

5 Gelandang Asal Portugal yang Kini Membela Klub Premier Leaguepremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Vitinha yang juga menjadi salah satu bagian Wolves. Gelandang asal Portugal yang satu ini baru merasakan atmosfer Premier League sejak musim ini. Vitinha didatangkan Wolves dari FC Porto dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut tampaknya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Usianya yang masih cukup muda membuatnya bisa dipermanenkan klub Premier League dan menjadi mengikuti jejak pemain Portugal yang membela Wolves. Hingga kini, ia tampil dalam 16 pertandingan bersama Wolves dan mencetak 1 gol set 1 assist.

Wolves memang disebut-sebut sebagai miniatur dari Timnas Portugal. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya pemain Portugal yang membela Wolves. Siapa gelandang Portugal terbaik yang bermain di Premier League menurut kamu?

Baca Juga: 5 Pemain Portugal yang Berkarier di LaLiga Saat Ini, Ada Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya