Comscore Tracker

5 Gelandang yang Diprediksi Akan Bersinar di Piala Eropa 2020

Deretan jenderal lini tengah 

Gelaran Piala Eropa 2020 akan segera dimulai dalam waktu kurang dari dua hari. Di mana negara-negara top Eropa dalam sepak bola akan bertarung memperebutkan hadiah utama benua itu. Banyak tim di Piala Eropa 2020 memiliki sejumlah nama besar di lini tengah.

Para gelandang ini telah menjalani musim luar biasa dan siap memgharumkan nama negaranya. Dari sekian banyak gelandang berkualitas yang akan berlaga, mungkin beberapa nama ini diprediksi bisa bersinar. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Nicolo Barella (Italia)

5 Gelandang yang Diprediksi Akan Bersinar di Piala Eropa 2020Nicolo Barella (bleacherreport.com/Soccrates Images/Getty Images)

Nicolo Barella dari Italia mengawali kariernya dengan gemilang. Mengawali karier bersama Cagliari, Barella pindah ke Inter Milan pada 2019 dan memenangkan Scudetto pada 2020/21. Gelandang ini memiliki pemahaman permainan yang sangat baik, dan penampilannya yang ulet telah membuatnya mendapatkan pujian.

Dia adalah kunci di lini tengah Inter dalam memenangkan gelar Serie A pertama setelah 11 tahun. Melakukan debutnya di Azzurri pada tahun 2018, Nicolo Barella sudah bermain sebanyak 23 kali bersama Italia. Dia diperkirakan akan memainkan peran penting bagi tim di Piala Eropa 2020.

2. Toni Kroos (Jerman)

5 Gelandang yang Diprediksi Akan Bersinar di Piala Eropa 2020Toni Kroos (marca.com)

Toni Kroos adalah pemain reguler dalam daftar gelandang top. Dia datang dari klub yang luar biasa, membantu Real Madrid finis kedua di LaLiga. Kekuatan terbesar Kroos adalah matanya untuk umpan dan akurasinya yang luar biasa. Dia adalah andalan Real Madrid di lini tengah dan diharapkan bisa membantu Timnas Jerman.

Kroos menjadi pemain kunci dalam kemenangan Piala Dunia Die Mannschaft pada tahun 2014. Kroos bisa menjadi salah satu yang harus diwaspadai di Piala Eropa 2020. Dengan Jerman bertengger di grup neraka, mereka akan melihat pengalaman dan kepemimpinan Kroos untuk membantu mereka melaju lebih jauh. 

3. N'Golo Kante (Prancis)

5 Gelandang yang Diprediksi Akan Bersinar di Piala Eropa 2020N'Golo Kante (goal.com)

N'Golo Kante bisa menjadi salah satu gelandang yang harus diwaspadai di Piala Eropa 2020. Perkembangan kariernya selama satu dekade terakhir sangat fenomenal. Memulai karier profesionalnya pada tahun 2012, Kante bermain di kasta bawah Prancis. Tiga tahun kemudian, dia pindah ke Leicester City, membantu mereka meraih trofi Premier League.

Kante kemudian pindah ke Chelsea, di mana ia memenangkan Premier League lagi dan berhasil raih Liga Champions musim ini. Melakukan debutnya di Prancis pada tahun 2016, Kante adalah pemain kunci dalam kemenangan Les Bleus di Piala Dunia 2018. Kante, yang bermain sebanyak 45 kali untuk Prancis, bisa dibilang salah satu gelandang terbaik saat ini. Les Bleus akan mengandalkannya untuk membantu mereka memenangkan Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun Ini

4. Bruno Fernandes (Portugal)

5 Gelandang yang Diprediksi Akan Bersinar di Piala Eropa 2020Bruno Fernandes (en.as.com)

Sejak tiba di Manchester United pada tahun 2020, Bruno Fernandes telah berkembang pesat. Dampaknya langsung terasa, saat Fernandes mencetak 8 gol dan 7 assist hanya dalam 14 penampilan. Dia mengikutinya dengan musim yang menakjubkan lainnya, mencatat 28 gol dan 17 assist di semua kompetisi.

Penampilannya yang luar biasa membuatnya dinominasikan untuk Pemain Terbaik Premier League. Telah tampil 28 kali untuk Portugal, Fernandes sebagian besar gagal tampil apik. Kendati demikian, Fernando Santos akan mengandalkan bintang Manchester United itu untuk membantu Portugal mempertahankan gelar di Piala Eropa 2020.

5. Kevin De Bruyne (Belgia)

5 Gelandang yang Diprediksi Akan Bersinar di Piala Eropa 2020Kevin De Bruyne (eurosport.com)

Kevin De Bruyne dianggap sebagai gelandang terbaik dalam sepak bola saat ini. Manchester City mengamankan tanda tangan pemain Belgia itu pada 2015. Pemain Belgia ini telah menjadi pemain kunci di lini tengah City yang telah memenangkan tiga gelar Premier League, lima Carabao Cup dan satu Piala FA.

De Bruyne juga merupakan pemain berpengaruh dalam perjalanan City ke final Liga Champions pada 2020/21 sebelum menjadi runner-up di bawah Chelsea. De Bruyne telah menjadi pemain reguler untuk Belgia selama bertahun-tahun, mendapatkan 80 caps sejak debut internasionalnya pada tahun 2010. Setan Merah menikmati performa bagusnya di Piala Dunia 2018 dan akan kembali mengandalkannya pada Piala Eropa 2020.

Posisi gelandang menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah tim. Para pemain tersebut bakal menjadi tumpuan timnya masing-masing untuk meraih hasil terbaik di Piala Eropa 2020. Tentu saja tanpa mengesampingkan gelandang lainnya yang juga tak kalah berkualitas.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Manchester City pada Musim Ini, Ada Kevin De Bruyne!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya