10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!

Giroud hanya terpaut 7 gol lho!

Sepak bola Prancis khususnya di level tim nasional tentu saja tak perlu diragukan lagi. Les Blues memiliki segudang pemain berkualitas yang terus muncul di setiap generasinya. Paul Pogba hingga Kylian Mbappe mungkin menjadi bintang di skuat Prancis saat ini.

Namun sebelum mereka, sudah sangat banyak pemain yang bersinar semasa kariernya. Tak terkecuali dalam urusan mencetak gol yang membantu timnas Prancis berjaya. Giroud yang saat ini masih aktif membela timnas mencoba untuk mengejar rekor gol terbanyak timnas Prancis. Lantas siapa saja pencetak gol terbanyak timnas Prancis hingga saat ini? Berikut ulasannya.

1. Thierry Henry - 51 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!cnn.com

Rekor gol terbanyak timnas Prancis hingga saat ini dipegang oleh Thierry Henry. Pemain berposisi striker ini menjadi salah satu legenda yang dimiliki timnas Prancis. Ia sukses mengemas 51 gol dari 123 pertandingan. Henry memutuskan gantung sepatu pada tahun 2014.

2. Olivier Giroud - 44 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!goal.com

Pemain berikutnya yaitu Olivier Giroud yang saat ini masih aktif bermain dengan membela Chelsea. Pemain jangkung ini juga menjadi salah satu striker yang diandalkan timnas Prancis. Hingga saat ini Giroud telah membela timnas Prancis dalam 105 pertandingan dengan catatan 44 gol. Meskipun sudah tak muda lagi, ia masih cukup tajam sebagai seorang striker.

3. Michel Platini - 41 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!fifa.com

Nama Michel Platini mungkin sudah tidak asing lagi dan dikenal sebagai Presiden UEFA. Namun ternyata ia merupakan mantan pesepak bola yang diandalkan timnas Prancis. Saat aktif bermain, ia berposisi sebagai gelandang serang dan berhasil mencetak 41 gol dari 72 pertandingan. Platini mengakhiri karier sepak bolanya pada tahun 1987.

4. David Trezeguet - 33 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!transfermarkt.com

Selain Thierry Henry, striker legendaris timnas Prancis lainnya yakni ada David Trezeguet. Mantan pemain Juventus ini cukup produktif saat membela klubnya maupun saat berseragam Les Blues. Dari 71 pertandingan, ia sukses menggelontorkan 33 gol bersama timnas Prancis. Mantan pemain Juventus ini memutuskan gantung sepatu pada tahun 2015.

5. Antoine Griezmann - 33 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!goal.com

Tak hanya Olivier Giroud, pemain andalan timnas Prancis lainnya yang masih aktif bermain ada Antoine Griezmann. Pemain yang kini membela Barcelona tersebut telah tampil bersama timnas Prancis dalam 86 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, Griezmann sukses mencetak 33 gol dan tentu saja masih berpeluang menambah torehan golnya.

Baca Juga: 8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Prancis, Deretan Legenda

6. Zinedine Zidane - 31 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!goal.com

Zinedine Zidane juga cukup sukses saat masih aktif bermain. Pria yang kini menjadi pelatih Real Madrid tersebut menjadi andalan di lini tengah timnas Prancis saat menjadi pemain. Bersama Les Blues, Zidane mencatatkan 108 penampilan dengan mencetak 31 gol. Zidane sendiri pensiun sebagai seorang pemain pada tahun 2006.

7. Just Fontaine - 30 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!fifa.com

Sebelum pemain-pemain tersebut, Just Fontaine mungkin lebih dulu menjadi pencetak gol terbanyak timnas Prancis. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 1960 ini hanya membela dua klub semasa kariernya, yakni Nice dan Stade Reims. Berkat ketajamannya, pemain berposisi striker ini pun menjadi tulang punggung timnas. Fontaine sukses mengoleksi 30 gol dari 21 pertandingan.

8. Jean-Pierre Papin - 30 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!goal.com

Pemain berikutnya juga tak kalah produktif saat berseragam timnas Prancis. Pemain tersebut yaitu Jean-Pierre Papin yang berposisi sebagai striker saat aktif bermain. Papin yang mengakhiri karier sepak bolanya pada tahun 2001 berhasil mencetak 30 gol hanya dalam 54 penampilan bersama Les Blues. 

9. Youri Djorkaeff - 28 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!fff.fr

Diurutan kesembilan ada Youri Djorkaeff yang memutuskan gantung sepatu pada tahun 2006. Saat aktif bermain, Djorkaeff berposisi sebagai gelandang serang. Saat masih aktif bermain, ia cukup sukses berkarier di Ligue 1 hingga Premier League. Bersama Les Blues, Djorkaeff sukses mencetak 30 gol dari 82 pertandingan.

10. Karim Benzema - 27 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Saat Ini, Giroud Kejar Rekor!en.as.com

Karim Benzema sebenarnya masih aktif sebagai pemain, yakni dengan membela Real Madrid. Namun dalam beberapa tahun terakhir, namanya tak pernah dipanggil timnas Prancis. Padahal, ia masih produktif bersama El Real meskipun sudah tak muda lagi. Saat berseragam Les Blues, pemain 33 tahun ini sukses mengemas 27 gol dari 81 penampilan.

Oliver Giroud masih tetap mendapat panggilan timnas Prancis meskipun di level klub sudah tak terlalu mentereng. Hal tersebut membuatnya berpeluang besar menggeser posisi Henry sebagai pencetak gol terbanyak timnas Prancis. Akankah hal itu terjadi? Patut kita nantikan!

Baca Juga: 8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya