Haaland Tak Mampu Antar Dortmund Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

Haaland cetak 8 gol dari 4 pertandingan, luar biasa!

DFB Pokal atau Piala Liga Jerman telah memasuki babak 16 besar. Tim-tim elit Jerman menjadi unggulan pada babak ini. Borussia Dortmund yang menjadi salah satu kandidat juara, gagal melaju ke perempat final.

Mereka gagal lolos setelah kalah atas Werder Bremen 3-2. Haaland yang masuk sebagai pemain pengganti mampu mencetak gol. Namun golnya tersebut tak mampu antar Dortmund lolos ke babak berikutnya.

1. Dortmund kalah 3-2 dari Werder Bremen

Haaland Tak Mampu Antar Dortmund Melaju ke Perempat Final DFB Pokalbvbbuzz.com

Menurunkan sebagian pemain utama, Dortmund bertekad kalahkan Werder Bremen. Namun mereka harus tertinggal 2-0 di babak pertama. Dortmund harus kebobolan dua gol melalui Selke menit 16 dan Bittencourt menit 30. Mencoba membalikan kedudukan di babak kedua, Dortmund memasukkan beberapa pemain.

Erling Haaland masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua. Masuknya Haaland membuat lini serang Dortmund lebih trengginas. Haaland mencetak gol pada menit 67 untuk perkecil kedudukan menjadi 2-1.

Bremen kembali menjauh tiga menit berselang setelah Rashica mencetak gol. Gol Reyna di menit 78 tak mampu selamatkan Dortmund dari kekalahan. Skor akhir Dortmund kalah 3-2 dari Werder Bremen. 

2. Empat tim yang melaju ke babak perempat final

Haaland Tak Mampu Antar Dortmund Melaju ke Perempat Final DFB Pokaldfb.de

Kekalahan atas Werder Bremen di babak 16 besar membuat Dortmund gagal ke perempat final DFB Pokal. Selain Werder Bremen, ada tiga tim lain yang juga lolos.

Ketiga tim tersebut yaitu Schalke, Eintracht Frankfurt, Fortuna Dusseldorf. Sementara empat laga lain akan dilangsungkan pada Rabu (5/2) waktu setempat. 

Baca Juga: Borussia Dortmund, Habitat Terbaik Calon Pemain Bintang Dunia

3. Haaland cetak 8 gol dari empat pertandingan

Haaland Tak Mampu Antar Dortmund Melaju ke Perempat Final DFB Pokalbleacherreport.com

Meskipun Dortmund gagal lolos ke babak perempat final DFB Pokal, namun Haaland kembali mencetak gol. Gol tersebut menjadi yang ke-8 bagi Haaland dari empat pertandingan bersama Dortmund. Sejak bergabung dengan Dortmund, Haaland tak henti membuat sensasi.

Ia berhasil cetak hatrick di laga debutnya meskipun turun sebagai pemain pengganti. Ia mencetak gol dalam 4 laga beruntun bersama Dortmund di semua kompetisi. Pembelian Haaland pada bursa transfer musim dingin tak sia-sia dengan penampilan yang ditunjukkan sang pemain sejauh ini. 

4. Dortmund terakhir juara pada tahun 2017

Haaland Tak Mampu Antar Dortmund Melaju ke Perempat Final DFB Pokalbundesliga.com

Borussia Dortmund adalah salah satu tim elit di Jerman. Mereka selalu menjadi kandidat juara di ajang domestik pada setiap musimnya termasuk DFB Pokal. Namun sayang, mereka harus terhenti di babak 16 besar pada ajang ini. Dortmund terakhir kali juara DFB Pokal yaitu pada tahun 2017.

Saat itu mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1 di partai puncak. Gelar tersebut menjadi yang keempat bagi Dortmund sepanjang sejarah DFB Pokal. Mereka kalah jauh dari Bayern Munchen yang telah meraih juara sebanyak 19 kali. 

5. Laga selanjutnya bagi Borussia Dortmund

Haaland Tak Mampu Antar Dortmund Melaju ke Perempat Final DFB Pokalbleacherreport.com

Setelah gagal di DFB Pokal, Borussia Dortmund akan melanjutkan misinya meraih gelar juara Bundesliga. Mereka akan menghadapi Bayern Leverkusen di pekan 21 Bundesliga. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (8/2) waktu setempat.

Pertandingan tersebut cukup penting bagi Dortmund mengingat mereka masih tertahan di posisi ketiga klasemen. Mereka masih tertinggal 3 poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen yang mengumpulkan 42 poin.

Apakah Haaland mampu membawa Borussia Dortmund juara Bundesliga musim ini? 

Baca Juga: Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya