5 Hal yang Harus Dicapai Cristiano Ronaldo untuk Raih Ballon d'Or 2021

Akankah CR7 meraih Ballon d'Or keenam?

Cristiano Ronaldo merupakan sosok yang tidak pernah puas dengan setiap pencapaiannya. Meskipun sudah meraih 5 trofi Ballon d'Or, ia tentu masih berhasrat ingin memenangkannya kembali. Apalagi, raihannya saat ini masih kalah dari sang rival, Lionel Messi, yang telah meraih 6 kali. Pada gelaran tahun ini, CR7 tentu masih berpeluang meraihnya.

Apalagi dengan Robert Lewandowski yang digadang-gadang bakal memenangkannya mengalami cedera dan absen lama. Hal ini menjadi peluang bagi Ronaldo untuk meraihnya. Namun, ada beberapa hal yang harus dicapai CR7 untuk meraih trofi Ballon d'Or 2021 ini. Setidaknya, ada 5 hal yang harus ia lakukan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Menjadi top skor Serie A musim ini

5 Hal yang Harus Dicapai Cristiano Ronaldo untuk Raih Ballon d'Or 2021twitter.com/juventusfcen

Salah satu hal yang harus dicapai Cristiano Ronaldo adalah menjadi top skor Serie A musim ini. Hal itu tampaknya wajib dilakukan karena merupakan kompetisi utama. Tak hanya untuk memuluskan langkahnya meraih penghargaan Ballon d'Or, CR7 tentu berhasrat menjadi top skor Serie A untuk pertama kalinya.

Sejak bergabung dengan Juve pada musim 2018/2019, ia memang menjadi pencetak gol yang andal. Namun, hingga saat ini pemain 36 tahun itu belum pernah meraih gelar top skor. Dalam gelaran musim ini, ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk sementara. CR7 telah mengoleksi 24 gol dari 25 pertandingan. Ia unggul 4 gol dari Lukaku di posisi kedua dengan 20 gol sementara.

Baca Juga: Ban Kapten yang Dilempar Ronaldo Laku Rp1 Miliar, Hasilnya Buat Amal

2. Meraih penghargaan Golden Shoe Eropa

5 Hal yang Harus Dicapai Cristiano Ronaldo untuk Raih Ballon d'Or 2021goal.com

Tak hanya harus berjaya di kancah domestik dengan menjadi top skor Serie A, Cristiano Ronaldo juga harus berjaya di Eropa. Setelah gagal mengantarkan Juventus berjaya di Liga Champions, ia masih memiliki peluang untuk meraih penghargaan pribadi. CR7 memiliki peluang untuk meraih gelar Golden Shoe Eropa musim ini.

Dengan raihan 24 gol di Serie A musim ini, ia berada di urutan kedua sementara di bawah Robert Lewandowski. Penyerang Bayern Munchen tersebut telah mengoleksi 35 gol di Bundesliga musim ini. Namun, dengan cederanya Lewandowski, CR7 masih sangat berpeluang menyusul torehannya. Tak hanya itu, ia juga harus bersaing dengan Lionel Messi.

3. Menjadi Player of the Tournament Euro 2020

5 Hal yang Harus Dicapai Cristiano Ronaldo untuk Raih Ballon d'Or 2021twitter.com/ManUtd

Cristiano Ronaldo memang mengantarkan Portugal menjuarai Euro pada gelaran tahun 2016 lalu. Namun, saat itu ia harus mengalami cedera di partai final yang membuatnya gagal dinobatkan sebagai Player of the Tournament.

Saat itu, justru pemain Prancis, Antoine Griezmann, menjadi pemain yang meraihnya. Pada gelaran Euro 2020 yang digelar pada Juni 2021 nanti, CR7 tentu berhasrat meraih penghargaan tersebut. Ia harus bekerja keras untuk meraihnya dan membawa Portugal kembali berjaya.

4. Menjuarai Serie A

5 Hal yang Harus Dicapai Cristiano Ronaldo untuk Raih Ballon d'Or 2021espn.co.uk

Serie A bukan kompetisi yang sulit untuk diraih oleh Cristiano Ronaldo dan Juventus. Mereka telah menjuarai kasta teratas liga Italia ini dalam delapan musim beruntun hingga musim lalu. Namun, berbeda pada musim ini, mereka justru kesulitan bersaing.

Sejauh ini, mereka masih duduk di peringkat ketiga di bawah Inter Milan dan AC Milan. Namun, tak ada hal yang mustahil sebelum musim ini benar-benar berakhir. CR7 tentu saja akan melakukan apa pun untuk membawa Bianconeri kembali berjaya. Apalagi, mereka telah kehilangan gelar Liga Champions musim ini.

5. Menjuarai Euro

5 Hal yang Harus Dicapai Cristiano Ronaldo untuk Raih Ballon d'Or 2021goal.com

Hal terakhir yang harus dilakukan Cristiano Ronaldo agar membuka peluang meraih penghargaan Ballon d'Or 2021 adalah menjuarai Euro 2020. CR7 kemungkinan besar akan menjalani Euro terakhir bersama Portugal. Hal tersebut akan membuat Ronaldo semakin termotivasi untuk bisa meraih prestasi bersama Portugal.

Apalagi, dengan status sebagai juara bertahan, Portugal menjadi salah satu unggulan pada gelaran tahun ini. CR7 cukup beruntung karena memiliki rekan yang berkualitas dan bisa dibilang generasi emas, di antaranya Diogo Jota, Joao Felix, hingga Bruno Fernandes.

 

Jika Cristiano Ronaldo berhasil mencapai lima hal ini, peluang untuk meraih Ballon d'Or keenam terbuka lebar. Namun, bukan hal yang mudah untuk mencapainya, apalagi ia sudah tak muda lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Real Madrid, Figo hingga CR7

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya