Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Dicapai Neymar untuk Meraih Trofi Ballon d'Or 2021

Akankah Neymar meraih Ballon d'Or pertama?

Sejak kemunculannya di sepak bola Eropa, Neymar digadang-gadang bakal menjadi bintang. Pemain berkebangsaan Brasil itu memang memiliki kemampuan yang mumpuni. Bahkan, ia sempat disandingkan dengan dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu kembali berpeluang meraih Ballon d'Or 2021.

Sejauh ini, Neymar bisa membawa klubnya tampil luar biasa di Liga Champions. Neymar masih butuh usaha ekstrakeras untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar Ballon d'Or 2021. Setidaknya, ada beberapa hal yang harus ia capai di tahun ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Menjuarai Ligue 1

5 Hal yang Harus Dicapai Neymar untuk Meraih Trofi Ballon d'Or 2021bleacherreport.com/FRANCK FIFE/Getty Images

Salah satu hal yang harus dicapai Neymar untuk meraih trofi Ballon d'Or 2021 adalah dengan menjuarai Ligue 1. Sejak kedatangannya di Paris Saint-Germain, Neymar selalu bisa meraihnya. Kedigdayaan PSG membuatnya tak kesulitan untuk berjaya di kompetisi domestik. Namun, musim ini kondisi sedikit berbeda.

PSG harus berusaha lebih keras untuk meraihnya. Untuk sementara, Les Parisiens berada di posisi kedua di bawah Lille yang sedang memimpin. Meskipun demikian, Neymar masih sangat berpeluang mengantarkan PSG menjuarai Ligue 1 musim ini.

2. Menjuarai Liga Champions

5 Hal yang Harus Dicapai Neymar untuk Meraih Trofi Ballon d'Or 2021goal.com

Neymar harus tertunduk lesu di akhir pertandingan final Liga Champions musim lalu. Musim ini peluang untuk membawa Paris Saint-Germain juara Liga Champions untuk pertama kalinya kembali terbuka. Apalagi, mereka baru saja mengalahkan Bayern Munchen di leg pertama perempat final.

Bayern merupakan klub yang menjadi lawan di final tahun lalu. Jika Neymar terus konsisten, ia bisa membawa PSG berjaya di Liga Champions. Juara Liga Champions menjadi salah satu hal yang tampaknya harus dicapai oleh Neymar jika ingin bersaing di perebutan Ballon d'Or 2021 ini.

Baca Juga: 8 Klub di Luar Liga Top Eropa yang Pernah Juara Liga Champions

3. Mencetak gol di semifinal dan final Liga Champions

5 Hal yang Harus Dicapai Neymar untuk Meraih Trofi Ballon d'Or 2021psg.fr

Selain harus menjuarai Liga Champions, Neymar juga harus berperan penting dalam kesuksesan Paris Saint-Germain. Setidaknya, pemain asal Brasil ini bisa mencatatkan gol di semifinal dan juga partai final.

Hal tersebut tak lepas dari krusialnya partai penting tersebut. Musim ini Neymar baru menorehkan 6 gol dari 6 pertandingan di final. Produktivitas gol Neymar akan semakin teruji jika PSG melaju ke semifinal hingga final.

4. Menjadi top skor dan pemain terbaik di Copa America

5 Hal yang Harus Dicapai Neymar untuk Meraih Trofi Ballon d'Or 2021as.com

Digadang-gadang sebagai penerus bintang sepak bola Brasil, Neymar tentu saja memikul beban berat. Ia diharapkan bisa membawa Timnas Brasil berjaya seperti dulu. Pada musim panas mendatang, Brasil akan berpartisipasi di Copa America. Turnamen itu bisa menjadi momen untuk Neymar membuktikan dirinya.

Setidaknya, ia bisa menjadi top skor hingga pemain terbaik di turnamen nanti. Apalagi, pemain 29 tahun tersebut berstatus sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Timnas Brasil. 

5. Menjuarai Copa America

5 Hal yang Harus Dicapai Neymar untuk Meraih Trofi Ballon d'Or 2021espn.co.uk

Hal kelima yang harus dicapai Neymar agar bisa bersaing do Ballon d'Or adalah menjuarai Copa America 2021. Pada gelaran tahun ini, Negeri Samba adalah juara bertahan. Namun, pada gelaran sebelumnya, Neymar tak bisa bermain membela Timnas Brasil.

Copa America 2021 ini menjadi momentum bagi Neymar untuk berkontribusi bagi Timnas Brasil. Neymar cukup beruntung karena memiliki rekan yang tak kalah berkualitas di Timnas Brasil. Jika ia berhasil membawa Brasil juara Copa America, peluang Neymar untuk bersaing di ajang Ballon d'Or kembali terbuka.

 

Itulah lima hal yang harus dicapai Neymar untuk meraih Ballon D'Or 2021. Akankah Neymar meraih itu semua.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Ini Berpotensi Melakukan Debut di Copa America 2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya