Comscore Tracker

Rangkuman Hasil Premier League Pekan 16, Tim Mana Paling Perkasa? 

Tim favoritmu gimana hasilnya? 

Memasuki pekan ke 16, Premier League semakin seru untuk disaksikan. Pada pekan ini tersaji bigmatch derby Manchester. Selain itu, tim empat besar juga berusaha mempertahankan posisi mereka di zona UCL. Persaingan papan tengah hingga zona degradasi tak kalah serunya. 

1. Derby Manchester dimenangkan United

Rangkuman Hasil Premier League Pekan 16, Tim Mana Paling Perkasa? racingpost.com

Laga paling seru pekan ini mempertemukan Manchester City vs Manchester United. Dalam laga yang bertajuk derby Manchester tersebut, United tampil perkasa atas City.

Mereka mampu membalikkan ekspektasi banyak orang dengan menang 1-2. Kemenangan tersebut membawa mereka naik ke posisi lima besar, sedangkan City tertahan di posisi ketiga. 

2. Mengejutkan, Chelsea dipermalukan Everton

Rangkuman Hasil Premier League Pekan 16, Tim Mana Paling Perkasa? nst.com.my

Setelah memecat pelatih mereka Marco Silva, Everton mencoba bangkit dari keterpurukan. Chelsea yang sedang tampil tidak konsisten, menjadi korban pertama Everton. Chelsea harus terima dipermalukan Everton dengan skor 3-1.

Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di posisi empat klasemen sementara. Sedangkan bagi Everton, kemenangan tersebut sangat penting dan berhasil keluar dari zona degradasi. 

3. Liverpool tak bisa ditahan

Rangkuman Hasil Premier League Pekan 16, Tim Mana Paling Perkasa? liverpoolfc.com

Sang pemuncak klasemen Liverpool, kembali meraih kemenangan secara mudah menghadapi Bournemouth. Mereka tak bisa ditahan Bournemouth dan menang 3 gol tanpa balas.

Kemenangan yang semakin memperlebar peluang mereka meraih gelar juara Premier League musim ini. Meskipun masih terpaut 8 angka dengan Leicester, namun Liverpool berhasil menjauh dari Manchester City yang di pekan ini kalah. 

Baca Juga: 5 Pelatih Peraih Gelar Premier League Manager of the Month Terbanyak

4. Tottenham bantai Burnley

Rangkuman Hasil Premier League Pekan 16, Tim Mana Paling Perkasa? bbc.com

Setelah di pekan sebelumnya harus kalah dari Manchester United, Tottenham Hotspur langsung bisa bangkit. Mereka pun tak main-main dengan sukses melibas Burnley 5-0.

Anak asuh Mourinho ini berada di posisi ketujuh dengan 23 poin, terpaut satu angka dengan MU. Mourinho sukses meraih kemenangan keempatnya dalam lima laga awal bersama Tottenham. 

5. Leicester City terus kejar Liverpool

Rangkuman Hasil Premier League Pekan 16, Tim Mana Paling Perkasa? ssl.gstatic.com

Leicester City tampaknya tak terpengaruh jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen Liverpool. Mereka hanya berpikir untuk menang di setiap laga dan berharap The Reds terpeleset.

Di pekan ke 16 ini, Leicester mampu mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor meyakinkan 1-4. Kemenangan ini membuat mereka masih menjaga jarak 8 poin dengan Liverpool. 

6. Arsenal akhirnya meraih kemenangan

Rangkuman Hasil Premier League Pekan 16, Tim Mana Paling Perkasa? premierleague.com

Setelah gagal meraih kemenangan pada 9 laga beruntun di semua kompetisi, akhirnya Arsenal berhasil menang. Mereka berhasil comeback saat hadapi West Ham di Premier League. Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-3 di babak kedua. Hasil ini membawa angin segar bagi Arsenal untuk segera bangkit. 

7. Hasil pertandingan lain di Premier League pekan 16

Rangkuman Hasil Premier League Pekan 16, Tim Mana Paling Perkasa? premierleague.com

Selain posisi papan atas yang menarik untuk diikuti, persaingan papan tengah tak kalah seru. Wolves yang mengejar zona Eropa musim ini harus puas bermain imbang 2-2 lawan Brighton. Norwich 1-2 Sheffield United, Newcastle 2-1 Southampton, Watford 0-0 Crystal Palace. 

Tim mana yang akan berjaya hingga akhir musim ini selesai? Masih banyak pertandingan yang bisa kita nikmati. 

Baca Juga: 5 Gelandang Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah English Premier League

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You