Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

Akhirnya Spurs meraih kemenangan kembali di Premier League

Tottenham Hotspur menghadapi Norwich City pada pekan 24 Premier League. Gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya di Premier League, membuat Spurs menargetkan kemenangan. Usaha mereka sedikit terhambat dengan masih absennya striker andalan Harry Kane.

Namun akhirnya Tottenham meraih kemenangan melalui gol yang dicetak Dele Alli dan Son Heung-Min. Spurs pun berhasil menang 2-1 atas Norwich di pekan ini. 

1. Dele Alli bawa Spurs unggul di babak pertama

Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwichcartilagefreecaptain.sbnation.com

Menurunkan pemain terbaik yang ada di skuad Spurs, Jose Mourinho menerapkan strategi menyerang. Rapatnya pertahanan Norwich membuat Spurs kesulitan mencetak gol pertama. Pada menit 38, Tottenham berhasil unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Dele Alli. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. 

2. Sempat imbang, Son bawa Spurs raih kemenangan

Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwichbbc.com

Memasuki babak kedua, Spurs kembali berusaha mencetak gol keduanya. Serangan yang dilancarkan anak asuh Mourinho masih menemui kebuntuan. Justru Norwich City yang mampu menyamakan kedudukan pada menit 70. Teemu Pukki berhasil memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit.

Hasil imbang tersebut tak bertahan lama, enam menit berselang Spurs kembali unggul. Kali ini Son Heung-Min menjadi aktor kemenangan Spurs melalui gol yang dicetaknya. Tottenham berhasil menang 2-1 atas Norwich City. 

Baca Juga: Jelang Perempat Final UCL, Dele Alli: Lawan Man City Bakal Sulit!

3. Posisi di tabel klasemen

Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwichtwitter.com/premierleague

Kemenangan atas Norwich sangat berarti bagi Tottenham Hotspur. Tambahan tiga poin tersebut membawa mereka kembali menyamai raihan poin Manchester United di posisi kelima.

Mereka kini hanya berjarak enam poin dari Chelsea di posisi keempat dengan 40 poin. Mereka masih berpeluang finish di zona Liga Champions andai mampu konsisten meraih kemenangan. 

4. Fakta menarik usai Tottenham kalahkan Norwich

Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwichtwitter.com/OptaJoe
  • Son Heung-Min telah berkontribusi dalam 11 gol Tottenham di 10 pertandingan terakhir di Premier League. Ia mencetak 6 gol dan 5 asisst.
  • Teemu Pukki menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang 5 tim besar Premier League yaitu Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur. 

5. Jadwal berat Tottenham

Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwichtelegraph.co.uk

Setelah meraih kemenangan pada pekan 24 Premier League. Tottenham akan melakoni laga penting kala menjamu Southampton di babak keempat Piala FA. Laga tersebut rencananya akan dilangsungkan pada Sabtu (25/1) malam.

Sedangkan pada ajang Premier League, mereka sudah ditunggu tim kuat Manchester City di pekan 25. Laga berat tersebut dijadwalkan pada Minggu (2/2).

Apakah Tottenham Hotspur akan mampu mengakhiri musim di zona Liga Champions? 

Baca Juga: Tersisih dari Real Madrid, Tottenham Hotspurs Dekati Luka Jovic

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya