Tottenham Hotspur, Tim Liga Inggris Tersibuk di Bursa Transfer Januari

Tottenham Hotspur masih mengincar beberapa pemain! 

Ditangani Jose Mourinho, Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim Premier League tersibuk di bursa transfer Januari. Sebelumnya, Spurs adalah tim yang sangat minim pembelian saat di tangani Pochettino. Namun perginya beberapa pemain memaksa Spurs membeli pemain baru demi membangun skuad terbaik.

Hingga penghujung Januari, mereka telah mengontrak 3 pemain dan melepas beberapa pemain. Christian Eriksen menjadi salah satu pemain yang harus tinggalkan Spurs. Siapa saja pemain yang direkrut dan dilepas Spurs Januari ini?

1. Pinjam Gedson Fernandes dari Benfica

Tottenham Hotspur, Tim Liga Inggris Tersibuk di Bursa Transfer Januaripremierleague.com

Gedson Fernandes menjadi pemain pertama yang didatangkan Tottenham pada Januari ini. Ia dipinjam dari klub Portugal Benfica selama 18 bulan. Di akhir peminjaman, Spurs memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain. Gedson adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Pemain berusia 21 tahun ini mengoleksi 53 penampilan bersama Benfica. Ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Sissoko dan Ndombele yang mengalami cedera. 

2. Steven Bergwijn jadi rekrutan kedua

Tottenham Hotspur, Tim Liga Inggris Tersibuk di Bursa Transfer Januariskysports.com

Pemain kedua yang didatangkan Jose Mourinho ke Tottenham adalah Steven Bergwijn. Pemain yang berposisi sebagai winger ini didatangkan Spurs dari PSV. Tottenham Hotspur harus mengeluarkan uang sebesar 30 juta euro demi mendapatkan sang pemain.

Masih berusia 22 tahu, Bergwijn dikontrak Spurs hingga tahun 2025. Pada musim ini, ia telah mencatatkan 5 gol dan 10 assist dari 16 penampilannya di Eredivisi. Di Tottenham, ia harus bersaing dengan pemain lain seperti Son Heung-Min dan Lucas Moura. 

Baca Juga: Tottenham Secara Resmi Mempermanenkan Status Giovani Lo Celso

3. Ditinggal Eriksen, Spurs permanenkan Lo Celso

Tottenham Hotspur, Tim Liga Inggris Tersibuk di Bursa Transfer Januaritheboyhotspur.com

Christian Eriksen akhirnya resmi meninggalkan Tottenham dan bergabung dengan Inter Milan. Eriksen bergabung dengan Inter setelah ditebus 20 juta euro. Spurs harus rela kehilangan salah satu pemain terbaiknya tersebut.

Sesaat setelah ditinggal Christian Eriksen, Spurs mengumumkan telah permanenkan Lo Celso. Lo Celso adalah pemain pinjaman dari Real Betis pada musim ini. Berposisi sebagai gelandang, ia diproyeksikan menggantikan Christian Eriksen. 

4. Pinjamkan empat pemain ke tim lain

Tottenham Hotspur, Tim Liga Inggris Tersibuk di Bursa Transfer Januariskysports.com

Untuk mengurangi jumlah pemain di skuadnya, Tottenham Hotspur meminjamkan beberapa pemain ke tim lain. Total ada empat pemain yang dipinjamkan Spurs pada bursa transfer kali ini. Keempat pemain tersebut adalah Carter-Vickers ke Luton, Jack Clarke ke QPR, Walker-Peters ke Southampton dan Danny Rose ke Newcastle.

Dengan dipinjamkan ke tim lain, Spurs berharap sang pemain dapat berkembang dan mendapatkan menit bermain yang cukup.

5. Pemain yang masih diincar Spurs

Tottenham Hotspur, Tim Liga Inggris Tersibuk di Bursa Transfer Januarisempremilan.com

Setelah mendapatkan dua pemain, Spurs masih memiliki beberapa pemain incaran. Mereka masih membutuhkan sosok striker untuk menggantikan Harry Kane yang mengalami cedera.

Beberapa pemain yang diincar Spurs ada Krzysztof Piatek, Luka Jovic, Willian Jose hingga Olivier Giroud. Selain striker, Spurs juga dirumorkan akan mendatangkan Emre Can dari Juventus. 

Siapa pemain selanjutnya yang didatangkan Tottenham Hotspur pada hari terakhir bursa transfer Januari ini? 

Baca Juga: Preview Manchester City Vs Tottenham Hotspur: Siapa di Atas Angin?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya