Comscore Tracker

Akan Berstatus Bebas Transfer, Higuain Jadi Incaran Athletic Bilbao

Gonzalo Higuain memiliki darah keturunan Prancis

Gonzalo Higuain akan berstatus bebas transfer pada musim padas mendatang. Kontraknya bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2020 nanti. Hal tersebut membuatnya akan meninggalkan Juventus secara gratis.

Salah satu tim Spanyol Athletic Bilbao dikabarkan tertarik datangkan Higuain. Higuain yang memiliki darah Prancis sehingga bisa gabung Bilbao tanpa melanggar kebijakan transfer Bilbao. Higuain masih kompetitif meskipun ia sudah mendekati akhir karir sebagai pesepak bola.

1. Athletic Bilbao inginkan Higuain secara gratis

Akan Berstatus Bebas Transfer, Higuain Jadi Incaran Athletic Bilbaogoal.com

Dilansir dari Marca, Athletic Bilbao menjadi salah satu tim yang ingin menampung Higuain. Mereka ingin memanfaatkan status Higuain yang bebas agen pada akhir musim ini.

Dengan begitu mereka bisa mendatangkannya tanpa harus membayar ke Juventus. La Liga sendiri sudah tak asing lagi bagi pemain timnas Argentina tersebut. Ia pernah bermain di La Liga saat memebela Real Madrid. 

2. Kontrak Higuain akan habis pada Juni 2020

Akan Berstatus Bebas Transfer, Higuain Jadi Incaran Athletic Bilbaojuventus.com

Higuain akan segera mengakhiri masa kerjanya di Juventus akhir musim ini. Higuain didatangkan dari Napoli pada musim panas 2016. Namun saat itu Higuain tak mampu tampil maksimal bersama Juve. Ia pun harus dipinjamkan ke dua tim besar lain yaitu AC Milan dan Chelsea.

Higuain bermain untuk Milan selama setengah musim pada 2018/2019. Penampilannya bersama Milan tak kunjung memuaskan. Ia pun kembali dipinjamkan ke Chelsea pada setengah musim berikutnya. Sebelum akhirnya Higuain kembali ke Juventus pada awal musim ini.

Baca Juga: Performa Memuaskan, Higuain Segera Dapatkan Perpanjangan Kontrak

3. Athletic Bilbao memiliki kebijakan transfer tersendiri

Akan Berstatus Bebas Transfer, Higuain Jadi Incaran Athletic Bilbaoworldfootball.net

Keinginan Athletic Bilbao untuk merekrut Gonzalo Higuain patut dipertanyakan. Bilbao memiliki kebijakan transfer tersendiri di mana mereka hanya boleh merekrut pemain dari Basque atau daerah Spanyol dan Prancis. Sebagai tim yang berada di Basque, Athletic Bilbao menerapkan kebijakan sendiri dalam merekrut pemain sejak 1919.

Jika merekrut Higuain, ternyata Bilbao tidak melanggar kebijakan transfer mereka. Hal tersebut karena Higuain memiliki dua paspor yaitu Argentina dan Prancis. Dirinya adalah keturunan seorang Basque yang pindah ke Argentina. 

4. Higuain masih kompetitif di Juventus

Akan Berstatus Bebas Transfer, Higuain Jadi Incaran Athletic Bilbaotransfermarkt.com

Gonzalo Higuain telah memasuki usia 32 tahun. Namun dirinya masih bisa diandalkan meskipun harus bersaing dengan Ronaldo dan Dybala di Juventus. Setelah kembali dari masa peminjaman, Higuain telah menemukan performa terbaiknya kembali.

Ia tampil dalam 33 laga di bawah asuhan Maurizio Sarri. Higuain mencatatkan 8 gol serta 8 assist dari penampilannya di semua kompetisi. Higuain mungkin saja berminat pindah ke Athletic Bilbao untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak. 

5. Athletic Bilbao ingin bersaing di papan atas La Liga

Akan Berstatus Bebas Transfer, Higuain Jadi Incaran Athletic Bilbaothesportsrush.com

Athletic Bilbao berharap bisa bersaing di papan atas La Liga dengan mendatangkan Higuain. Pengalaman yang Higuain miliki bisa ditularkan ke pemain lain di Bilbao. Athletic Bilbao sendiri masih berada di posisi 10 klasemen sementara La Liga.

Mereka hanya mampu mengumpulkan 34 poin dari 26 laga yang sudah dilakoni. Namun Bilbao masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara musim ini. Mereka masih bersaing dalam semifinal Copa del Rey musim ini. 

Apakah Athletic Bilbao akan berhasil datangkan Gonzalo Higuain? Higuain mungkin saja mempertimbangkan tim lain yang bermain di kancah Eropa. 

Baca Juga: Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Rey

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya