Memuncaki Klasemen EPL, Ini 5 Pemain Kunci Manchester City Musim Ini

Akankah meraih trofi musim ini?

Manchester City kembali berada di puncak klasemen Premier League saat ini. Hal itu tentu saja berkat beberapa pemain yang tampil luar biasa. Sejak ditangani Pep Guardiola, mereka telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan setiap musimnya. Didukung dana besar dari sang pemilik, The Cityzens memiliki beberapa pemain terbaik dari seluruh dunia.

Pada awal musim ini, City tidak menjalani musim dengan baik. Namun, perlahan tapi pasti, City mulai merangkak naik dan terus konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir. Beberapa pemain pun menunjukkan performa yang gemilang sehingga membantu City meraih kemenangan. Tak hanya di Premier League, mereka juga tampil apik di kompetisi lainnya. Lantas siapa saja pemain kunci Manchester City di musim ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkang

1. Riyad Mahrez

Memuncaki Klasemen EPL, Ini 5 Pemain Kunci Manchester City Musim Inipremierleague.com

Salah satu pemain kunci Manchester City sejauh ini adalah Riyad Mahrez. Pemain berkebangsaan Aljazair itu menunjukkan performa apik dengan absennya Sergio Aguero yang cedera. Mahrez menjadi andalan di lini depan The Cityzens dan juga telah berkontribusi dalam beberapa gol City.

Kemampuannya dalam menggiring bola memudahkan City membuka pertahanan lawan. Pep Guardiola telah memainkan pemain 29 tahun itu dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia mencetak 6 gol dan 3 assist. Meskipun dari segi catatan statistik tak terlalu fantastis, perannya di atas lapangan sangat membantu mengangkat penampilan The Cityzens.

2. Ruben Dias

Memuncaki Klasemen EPL, Ini 5 Pemain Kunci Manchester City Musim IniInstagram.com/rubendias

Pada awal musim ini, Manchester City mendatangkan beberapa pemain. Salah satunya adalah Ruben Dias yang kini menjadi pilar utama di lini belakang The Cityzens. Harga 65 juta euro yang dibayarkan City ke Benfica tampaknya tidak berlebihan. Pemain berkebangsaan Portugal itu menunjukkan kemampuan terbaiknya sejauh ini.

Ia layak disebut sebagai pengganti Vincent Kompany yang selama ini dicari City. Tak hanya jago dalam bertahan, pemain 23 tahun itu juga bisa mengalirkan bola dengan sangat baik saat menyerang. Ia bahkan memiliki catatan umpan sukses hingga 93 persen. Dias telah membela City dalam 29 pertandingan di semua kompetisi.

3. Joao Cancelo

Memuncaki Klasemen EPL, Ini 5 Pemain Kunci Manchester City Musim Inipremierleague.com

Berikutnya ada Joao Cancelo yang sudah tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Mantan pemain Juventus itu terus menunjukkan performa yang konsisten, bahkan meningkat. Berposisi utama sebagai bek kanan, pemain berkebangsaan Portugal itu kerap dipasang Pep Guardiola dalam berbagai posisi. Fleksibilitas Cancelo memungkinkannya bermain di kedua sayap hingga pernah dipasang sebagai gelandang.

Kemampuannya tersebut tentu saja sangat berguna dalam sepak bola modern, khususnya bagi The Cityzens. Pada musim ini, ia sudah tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu mencatatkan 2 gol dan 3 assist.

4. Ilkay Gundogan

Memuncaki Klasemen EPL, Ini 5 Pemain Kunci Manchester City Musim Inipremierleague.com/Victoria Haydn/Getty Images

Pada awal musim ini, Manchester City kehilangan sosok penting di lini tengah, yakni David Silva. Hengkangnya pemain Spanyol itu sempat berpengaruh dalam permainan City di awal musim. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, Ilkay Gundogan muncul sebagai pengganti Silva. Gundogan tampil sangat baik di sepertiga akhir dan juga mencatatkan gol yang cukup banyak.

Tidak seperti biasanya, pemain asal Jerman itu kini menjadi pencetak gol terbanyak City di Premier League dengan 7 gol. Hal itu tentu saja bukan sesuatu yang biasa dilakukan oleh pemain 30 tahun tersebut. Secara keseluruhan, Gundogan telah mencatatkan 9 gol dan 1 assist di semua kompetisi. Sejauh ini, ia sudah tampil bersama City dalam 22 pertandingan.

5. Kevin De Bruyne

Memuncaki Klasemen EPL, Ini 5 Pemain Kunci Manchester City Musim Initelegraph.co.uk

Pemain terakhir dalam daftar ini tentu saja Kevin De Bruyne yang layak disebut sebagai gelandang terbaik Premier League musim ini. Pemain berkebangsaan Belgia ini telah menjadi bintang di lini tengah Manchester City sejak kedatangannya. Sempat menurun pada awal musim ini, perlahan tapi pasti De Bruyne mulai menemukan penampilan terbaiknya dalam beberapa laga terakhir.

Seperti biasa, ia berada dalam daftar teratas torehan assist di Premier League dengan catatan 10 assist. Sejauh ini pemain 29 tahun itu telah mengoleksi 3 gol dan 15 assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi. Hal tersebut membuktikan bahwa dirinya masih menjadi salah satu gelandang serang terbaik saat ini. Performa apiknya itu juga berdampak pada performa City yang kembali ke papan atas Premier League.

 

Itulah lima pemain kunci Manchester City yang membantu mereka memuncaki klasemen Premier League sementara. Akankah mereka mengantarkan City meraih trofi musim ini?

Baca Juga: 11 Gelandang Termahal di Dunia Saat Ini, De Bruyne hingga Casemiro

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya