Percaya Diri! Inter Jadi Unggulan Saat Jumpa Napoli di Coppa Italia

Jagoin tim mana nih? 

Inter Milan dalam kondisi percaya diri tinggi saat mereka menjamu Napoli di semifinal Coppa Italia. Mereka baru saja comeback dan memenangi Derby Milan. Tak hanya itu, dengan kemenangan tersebut, Inter kembali menempati posisi puncak menggeser Juventus.

Di sisi lain, Napoli baru saja dipermalukan tim promosi Lecce di kandang sendiri. Mereka belum mampu keluar dari keterpurukan musim ini. Duel antara Inter vs Napoli di semifinal Coppa Italia akan dilangsungkan pada Rabu (12/2) malam. Berikut ulasannya!

1. Inter hadapi Napoli di semifinal Coppa Italia

Percaya Diri! Inter Jadi Unggulan Saat Jumpa Napoli di Coppa Italiaronaldo.com

Inter Milan akan hadapi Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu di leg pertama ini. Inter lolos ke semifinal berkat kemenangan tipis 2-1 atas Fiorentina. Semifinal ini menjadi yang pertama bagi mereka sejak 2015/2016.

Sementara itu, Napoli tampil trengginas di perempat final dengan menyingkirkan juara bertahan Lazio. Diwarnai dua kartu merah dalam laga tersebut, gol tunggal Insigne sudah cukup untuk Napoli melaju ke semifinal. 

2. Inter sedang dalam percaya diri tinggi

Percaya Diri! Inter Jadi Unggulan Saat Jumpa Napoli di Coppa Italiaprotothema.gr

Kondisi Inter Milan dalam kondisi sangat baik menjelang laga melawan Napoli. Mereka baru saja mengalahkan tim sekotanya AC Milan dalam laga yang bertajuk Derby Milan dengan skor 4-2. Kemenangan telak tersebut mengantarkan Inter kembali ke posisi puncak.

Anak asuh Antonio Conte tentu saja ingin menjuarai Coppa Italia musim ini. Mereka sudah sangat lama tak melaju ke final. Apalagi saat ini Inter kembali dihuni pemain-pemain bintang jebolan Premier League. 

Baca Juga: Handanovic Alami Cedera, Inter Milan Pilih Viviano Sebagai Pengganti

3. Napoli baru saja menelan kekalahan

Percaya Diri! Inter Jadi Unggulan Saat Jumpa Napoli di Coppa Italiatwitter.com/Mohamed_Halabii

Kondisi berbeda dialami lawan Inter Milan di semifinal, Napoli. Anak asuh Gennaro Gattuso ini baru saja dipermalukan tim promosi Lecce di Serie A. Hasil tersebut tentu saja memengaruhi mental pemainnya jelang lawan Inter.

Mereka tak pernah menang dalam 5 laga terakhir di Serie A. Namun di Coppa Italia, Napoli selalu menang hingga mencapai babak semifinal. Hasil positif di Coppa Italia bisa saja menjadi modal berharga Napoli untuk tampil percaya diri saat bertandang ke markas Inter. 

4. Head to head Inter vs Napoli

Percaya Diri! Inter Jadi Unggulan Saat Jumpa Napoli di Coppa Italiafoxsports.co.id

Dari 5 pertemuan terakhir Inter Milan dan Napoli, dua diantaranya berakhir imbang. Dua kali dimenangkan Inter dan hanya sekali Napoli menang. Pada pertemuan terakhir di Serie A awal Januari lali, Inter tak kesulitan mengalahkan Napoli di San Paulo.

Lukaku dan kolega menang 1-3 atas Napoli saat itu. Sementara hasil 5 laga terakhir bagi Inter, mereka tak sekalipun menderita kekalahan dengan hanya dua kali imbang. Sedangkan Napoli meraih 3 menang dan dua kalah. 

5. Laga semifinal lainnya

Percaya Diri! Inter Jadi Unggulan Saat Jumpa Napoli di Coppa Italiachinadailyhk.com

Pada babak semifinal Coppa Italia musim ini, pemenang antara Inter vs Napoli akan menghadapi pemenang AC Milan vs Juventus . Laga leg pertama antara Milan vs Juventus baru akan digelar pada Kamis (13/2) malam.

Laga tersebut juga dipastikan tak kalah seru dengan adanya pertarungan Ibrahimovic dan Ronaldo. Semifinal musim ini terasa lebih seru karena mempertemukan tim elite di Liga Italia. 

Tim manakah yang akan berjaya di leg pertama semifinal Coppa Italia? Kemenangan di leg pertama sangat penting untuk menjalani leg kedua mendatang. 

Baca Juga: Dipermalukan Lecce, Napoli Kian Terpuruk di Klasemen Serie A Musim Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya