Inter Milan Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Inter Milan sudah ditunggu Napoli di semifinal! 

Empat tim telah memastikan melaju le babak semifinal Coppa Italia. Inter Milan jadi tim terakhir yang mengamankan tiket semifinal. Mereka berhasil mengalahkan Fiorentina di babak perempat final.

Bertindak sebagai tuan rumah, Inter berhasil menang dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut membawa Inter melaju ke babak semifinal menyusul tiga tim lain. 

1. Inter tekuk Fiorentina 2-1

Inter Milan Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Semifinal Coppa Italiatsn.ca

Inter Milan memiliki keuntungan pada laga melawan Fiorentina dengan menjadi tuan rumah. Bertekad melaju ke semifinal, Inter menurunkan skuad utama. Pemain baru Christian Eriksen juga menjalani debut dalam laga ini. Babak pertama menjadi milik Inter dengan keunggulan 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Candreva di menit 44.

Pada babak kedua, skor sempat imbang 1-1 setelah Caseres mencetak gol di menit 60. Namun tujuh menit berselang Inter kembali unggul melalui gol Barella. Keunggulan 2-1 Inter bertahan hingga akhir laga.

2. Jadi tim terakhir yang lolos semifinal

Inter Milan Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Semifinal Coppa Italiasoycalcio.com

Kemenangan 2-1 atas Fiorentina memastikan Inter lolos ke babak semifinal. Hal ini membuat Inter melewati capaian musim sebelumnya. Pada musim lalu, Inter disingkirkan Lazio di babak perempat final.

Inter Milan menyusul tiga tim lain yang sudah lebih dulu memastikan lolos. Ketiga tim tersebut adalah Napoli, Juventus dan AC Milan. Babak semifinal dipastikan akan berjalan seru mengingat empat tim yang lolos merupakan tim besar.

Baca Juga: Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs Udinese

3. Akan berhadapan dengan Napoli

Inter Milan Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Semifinal Coppa Italiazeenews.india.com

Pada laga semifinal nanti, Inter Milan akan berhadapan dengan Napoli. Laga semifinal Coppa Italia rencananya akan digelar dalam dua leg. Leg pertama akan digelar pada 12 Februari dan leg kedua pada 4 Maret mendatang.

Inter akan bertandang ke markas Napoli pada leg pertama. Napoli bukanlah lawan mudah bagi Inter. Mereka harus mengeluarkan tenaga ekstra jika ingin melaju ke final.

4. Catatan Opta

Inter Milan Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Semifinal Coppa Italiariverineherald.com.au
  • Candreva menyamai raihan Lukaku sebagai pemain Inter yang mencetak gol di tiga kompetisi berbeda musim ini. Yaitu Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia.
  • Inter Milan akhirnya melaju ke semifinal Coppa Italia setelah terakhir kali pada 2015/2016.
  • Dengan kemenangan Inter atas Fiorentina, maka keempat tim di semifinal melaju ke babak tersebut setelah menang di kandang sendiri. Hal tersebut menjadi yang pertama sejak 2008/2009.

5. Inter terakhir kali juara Coppa Italia pada 2011

Inter Milan Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Semifinal Coppa Italiaeurosport.com

Keberhasilan Inter melaju ke babak semifinal membuka peluang untuk meraih trofi musim ini. Terakhir kali Inter juara Coppa Italia yaitu pada gelaran tahun 2011. Saat itu Inter mengalahkan AS Roma di partai final.

Sedangkan dalam sejarah turnamen ini, Inter menjadi tim ketiga tersukses. Mereka berhasil menjadi juara sebanyak 7 kali. Di atas Inter masih ada AS Roma dengan 9 trofi dan Juventus 13 trofi. 

Apakah Inter Milan akan mampu kembali meraih gelar juara Coppa Italia musim ini? 

Baca Juga: AC Milan Akhirnya Kalahkan Torino di Babak Perempat Final Coppa Italia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya