Ditekuk Napoli, Inter Milan Terancam Gagal Menuju Final Coppa Italia

Inter harus menang di leg kedua! 

Inter Milan menjamu tamunya Napoli dalam leg pertama semifinal Coppa Italia. Bermain di kandang sendiri, Inter bertekad raih kemenangan di leg pertama ini. Tampil percaya diri, Inter justru gagal meraih kemenangan di leg pertama usai ditekuk Napoli 0-1.

Kekalahan di leg pertama ini menjadikan peluang Inter untuk lolos ke final sedikit terancam. Mereka harus menang saat bertandang ke markas Napoli di leg kedua. 

1. Skor sama kuat di babak pertama

Ditekuk Napoli, Inter Milan Terancam Gagal Menuju Final Coppa Italiaheadtopics.com

Inter Milan menurunkan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan di leg pertama ini. Duet Lukaku dan Lautaro Martinez pun menjadi ancaman serius lini pertahanan Napoli. Namun kokohnya pertahanan yang digalang Manolas dan kolega membuat lini depan Inter tak berdaya.

Napoli yang mengandalkan pemain cepat seperti Dries Martens dan Jose Callejon sesekali mengancam dengan serangan balik. Namun usaha mereka juga menemui jalan buntu. Skor sama kuat 0-0 mengakhiri babak pertama. 

2. Inter kecolongan di babak kedua

Ditekuk Napoli, Inter Milan Terancam Gagal Menuju Final Coppa Italiainter.it

Memasuki babak kedua, tuan rumah semakin gencar melakukan serangan. Terlalu asyik menyerang, Inter justru kecolongan pada menit 57. Napoli berhasil memanfaatkan peluangnya menjadi gol melalui Fabian Ruiz. Anak asuh Antonio Conte tak ingin kalah begitu saja.

Mereka mencoba menyamakan kedudukan dengan memasukkan beberapa pemain. Masuknya Eriksen dan Alexis Sanchez tak mampu selamatkan Inter dari kekalahan. Inter Milan akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu Napoli dengan skor 0-1.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

3. Peluang Inter menuju final terancam

Ditekuk Napoli, Inter Milan Terancam Gagal Menuju Final Coppa Italiainter.it

Kegagalan Inter Milan mengalahkan Napoli di leg pertama membuat Inter memiliki peluang lebih sedikit. Hasil tersebut menjadi beban bagi Inter untuk menghadapi leg kedua. Inter harus menang dengan selisih minimal dua gol di leg kedua untuk pastikan tiket final.

Laga leg kedua antara Napoli vs Inter rencananya digelar pada 5 Maret mendatang. Pemenang antara Napoli dan Inter akan melawan pemenang Juventus dan AC Milan. 

4. Catatan menarik dari Opta

Ditekuk Napoli, Inter Milan Terancam Gagal Menuju Final Coppa Italiambs.news
  • Laga ini menjadi yang kedua bagi Inter dan Napoli bertemu di semifinal Coppa Italia. Sebelumnya mereka bertemu pada 1997, saat itu Napoli berhasil melaju ke final.
  • Napoli untuk pertama kalinya meraih kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia sejak 1991.

5. Masih berpeluang raih gelar ke 8

Ditekuk Napoli, Inter Milan Terancam Gagal Menuju Final Coppa Italiaserpentsofmadonnina.com

Kekalahan 0-1 dari Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia tak menutup rapat peluang bagi Inter untuk lolos ke final. Mereka sudah mendambakan gelar Coppa Italia setelah terakhir kali juara pada 2011. Jika mereka berhasil menang di leg kedua, Inter akan melaju ke final.

Dengan keberhasilan melaju ke final, mereka berpeluang tambah gelar juara Coppa Italia menjadi 8. Saat ini Inter telah meraih 7 trofi Coppa Italia sepanjang masa. 

Apakah Inter Milan mampu meraih kemenangan di leg kedua dan lolos ke final Coppa Italia musim ini? 

Baca Juga: Percaya Diri! Inter Jadi Unggulan Saat Jumpa Napoli di Coppa Italia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya