Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga

Apa alasan mereka pilih Bundesliga ya? 

Bundesliga adalah salah satu dari lima liga top Eropa. Meskipun kalah bergengsi dengan liga lainnya, namun Bundesliga punya daya tarik tersendiri. Bagi sebagian pemain, Bundesliga bisa jadi batu loncatan untuk gabung dengan tim elite Eropa.

Tak sedikit pemain dari Bundesliga yang sukses menjadi andalan tim besar Eropa. Mungkin hal tersebut yang menjadi salah satu alasan beberapa pemain ini.

Meskipun menjadi incaran tim elite di bursa transfer Januari lalu, namun mereka lebih memilih gabung tim Bundesliga. Siapa saja mereka? Berikut daftar pemain incaran tim elite Eropa yang justru gabung tim Bundesliga. 

1. Tolak MU, Erling Haaland pilih gabung Dortmund

Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesligabvb.de

Erling Haaland mungkin menjadi salah satu pemain termuda terbaik saat ini. Ia tampil mengesankan bersama RB Salzburg yang juga tampil di Liga Champions. Tim-tim elite Eropa pun langsung mengincar Haaland. Dua tim paling serius untuk mendatangkan sang striker 19 tahun tersebut adalah Manchester United dan Borussia Dortmund.

Banyak yang mengira Haaland akan bergabung dengan Manchester United. Namun akhirnya pemain Norwegia tersebut gabung dengan Dortmund. Haaland ditebus dengan harga 20 juta euro dan dikontrak hingga 2024. 

2. Secara mengejutkan, Piatek gabung Hertha Berlin

Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesligaherthabsc.de

Krzysztof Piatek menjadi nama paling banyak dikaitkan dengan tim lain pada bursa transfer kali ini. Pemain AC Milan tersebut ingin pindah tim karena tampil kurang memuaskan musim ini. Tim-tim seperti Tottenham, Chelsea, Manchester United hingga Barcelona tertarik datangkan Piatek.

Namun secara mengejutkan Piatek justru pindah ke Bundesliga bersama Hertha Berlin. Ia tampaknya ingin mengembalikan kepercayaan dirinya agar kembali tampil trengginas. Hertha Berlin datangkan Piatek dengan harga 27 juta euro. Piatek diikat klub asal Jerman tersebut hingga Juni 2025. 

Baca Juga: Lewandowski di Puncak, Inilah Top Skor Bundesliga Hingga Pekan 18

3. Dani Olmo dibeli RB Leipzig

Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesligatwitter.com/DieRotenBullen

Salah satu pemain muda yang diburu tim top Eropa pada bursa transfer musim dingin adalah Dani Olmo. Dani Olmo adalah pemain berusia 21 tahun asal Spanyol. Tampil baik bersama Dynamo Zagreb, Olmo jadi buruan AC Milan dan Barcelona. Barca ingin kembali merekrut lulusan La Masia tersebut ke Camp Nou.

Namun Dani Olmo lebih memilih pindah ke Bundesliga. Ia dibeli salah satu kandidat juara Bundesliga RB Leipzig dengan harga 20 juta euro. Bakat muda tersebut dikontrak hingga Juni 2024. 

4. Dortmund pinjam Emre Can dari Juventus

Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesligabvbbuzz.com

Pemain selanjutnya yang memutuskan bermain di Bundesliga adalah Emre Can. Tersingkir dari skuad utama Juventus membuat Can ingin tinggalkan klub asal Turin tersebut. Tottenham, Arsenal, Dortmund hingga Manchester United bersaing dapatkan tanda tangan sang pemain.

Dipenghujung Januari, Emre Can akhirnya setuju bergabung dengan tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Di Dortmund, Can berstatus sebagai pinjaman dengan tambahan opsi permanen. Tampaknya Emre Can ingin dapatkan menit bermain agar dipanggil timnas Jerman pada Euro 2020. 

5. Pemain top jebolan Bundesliga

Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesligagoal.com

Beberapa pemain menjadikan Bundesliga sebagai batu loncatan bukanlah omong kosong belaka. Banyak pemain yang tampil cemerlang di Bundesliga kemudian bergabung dengan tim elite Eropa. Nama-nama seperti Sadio Mane, Kevin De Bruyne, Toni Kroos, Mesut Ozil, Aubameyang hingga Eden Hazard adalah jebolan Bundesliga.

Pemain-pemain tersebut kini menjadi andalan di tim-tim besar Eropa. Bukan tidak mungkin, pemain-pemain yang memilih gabung tim Bundesliga pada Januari tahun ini juga akan membela tim besar Eropa. 

Apakah Erling Haaland, Krzysztof Piatek, Dani Olmo dan Emre Can mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Bundesliga? Jika tampil cemerlang, bukan tidak mungkin mereka akan direkrut tim elite Eropa. 

Baca Juga: Pemuncak Klasemen Bundesliga, Ini Fakta Menarik Monchengladbach

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya