Comscore Tracker

Butuh Bek Tangguh, Arsenal Incar Pemain Jerman Jonathan Tah 

Arsenal harus bersaing dengan Atletico Madrid! 

Permasalahan lini belakang Arsenal tampaknya belum kunjung usai. Pelatih The Gunners Mikel Arteta menginginkan lini belakangnya lebih tangguh pada musim depan. Salah satu bek yang jadi Incaran adalah Jonathan Tah.

Pemain timnas Jerman tersebut saat ini membela tim Bundesliga, Bayern Leverkusen. Menjadi andalan Leverkusen, Tah tampil cemerlang hingga dirinya dipanggil timnas Jerman. Arteta berharap Tah mau bergabung dengan Arsenal musim panas mendatang. 

1. Arsenal siap bayar klausul pelepasan Tah

Butuh Bek Tangguh, Arsenal Incar Pemain Jerman Jonathan Tah goal.com

Arsenal terus berburu pemain bek untuk memperkokoh lini belakang mereka. Dilansir dari media Inggris Metro, Jonathan Tah menjadi pemain yang akan didatangkan Mikel Arteta ke Emirates Stadium musim panas mendatang.

The Gunners siap membayar klausul pelepasan sang pemain di Bayern Leverkusen. Untuk merekrut Tah dari Leverkusen, Arsenal harus menyiapkan dana 40 juta euro. Harga tersebut tentunya sebanding dengan kualitas yang dimiliki Tah. Namun Arsenal harus bersaing dengan Atletico Madrid yang juga mengincarnya. 

2. Permasalahan lini belakang Arsenal

Butuh Bek Tangguh, Arsenal Incar Pemain Jerman Jonathan Tah dailymail.co.uk

Permasalahan lini belakang Arsenal musim ini cukup kompleks. Mikel Arteta akan fokus membenahi lini belakang pada bursa transfer musim panas mendatang. Pada musim dingin lalu, Arsenal sebenarnya sudah meminjam dua pemain belakang Cedric Soares dan Pablo Mari.

Namun, The Gunners masih butuh amunisi setelah Holding dan Chambers mengalami cedera. David Luiz dan Mustafi yang sering diandalkan juga kerap melakukan kesalahan fatal. Hal tersebut tentu saja menjadi masalah serius bagi Arsenal. 

Baca Juga: MU dan Liverpool Menaruh Minat Terhadap Bintang Muda Arsenal

3. Catatan Jonathan Tah bersama Bayern Leverkusen

Butuh Bek Tangguh, Arsenal Incar Pemain Jerman Jonathan Tah foxsportsasia.com

Jonathan Tah menjadi pilar penting di lini belakang Bayern Leverkusen. Ia bergabung dengan Leverkusen sejak musim panas 2015. Penampilan cemerlangnya pun berbuah panggilan timnas Jerman.

Tah menjalani debut pada Maret 2006 dan telah tampil sebanyak 9 kali. Pada musim ini, Tah telah tampil dalam 26 laga bersama Leverkusen di semua kompetisi. Ia membawa timnya bertengger di posisi 5 klasemen sementara Bundesliga.

4. Arsenal juga incar bek Dayot Upamecano

Butuh Bek Tangguh, Arsenal Incar Pemain Jerman Jonathan Tah goal.com

Arsenal tak main-main dalam memburu bek baru musim panas mendatang. Selain Jonathan Tah, The Gunners juga mengincar bek Bundesliga lain, Dayot Upamecano. Bek RB Leipzig ini masih berusia 21 tahun, namun Arsenal harus bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan jasanya.

Meskipun masih muda, namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Upamecano telah dipercaya tampil 18 kali musim ini di Bundesliga. Tak hanya di Bundesliga, pemain muda Prancis ini juga dipercaya tampil 5 kali di Liga Champions. 

5. Tampil buruk musim ini, Arsenal terancam absen di kompetisi Eropa

Butuh Bek Tangguh, Arsenal Incar Pemain Jerman Jonathan Tah metro.co.uk

Arsenal harus berusaha keras untuk meyakinkan pemain incarannya agar mau bergabung. Keikutsertaan dalam kompetisi Eropa bisa menjadi pertimbangan pemain dalam memilih klub selanjutnya. Arsenal musim ini terancam absen dari kompetisi Eropa.

Mereka tercecer di posisi 10 klasemen Premier League yang membuatnya tidak masuk zona Eropa. The Gunners masih memiliki peluang tampil di kompetisi Eropa musim depan andai menjuarai Europa League musim ini. 

Apakah Jonathan Tah akan berlabuh ke Emirates Stadium musim panas mendatang? Mengingat peluang Arsenal untuk mendapatkan Dayot Upamecano sedikit berat karena bersaing dengan Barcelona. 

Baca Juga: Rombak Skuad, Arsenal Incar Gelandang Berbakat Asal Prancis Pape Gueye

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya