Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Juventus dari Kekalahan di Markas Napoli

Ronaldo kembali trengginas di tahun 2020! 

Juventus menghadapi laga berat di pekan 21 Serie A. Mereka harus bertandang ke markas Napoli. Dalam laga tersebut, Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Gol Ronaldo di penghujung laga tak mampu selamatkan Juventus dari kekalahan. Mereka pun gagal menjauh dari rivalnya di tabel klasemen, Inter Milan. 

1. Juventus takluk 2-1

Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Juventus dari Kekalahan di Markas Napolijuventus.com

Laga Napoli menghadapi Juventus berjalan sengit di babak pertama. Skor kacamata menghiasi paruh pertama laga ini. Memasuki babak kedua, kedua tim kembali jual beli serangan. Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu menit 63 melalui Zielinski.

Napoli berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 86 melalui Lorenzo Insigne. Waktu yang tersisa hanya mampu dimanfaatkan Juventus untuk mencetak satu gol. Gol Ronaldo di penghujung laga tak mampu selamatkan Juventus dari kekalahan. 

2. Gagal menjauh dari Inter Milan

Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Juventus dari Kekalahan di Markas Napolitwitter.com/SerieA

Kekalahan atas Napoli membuat Juventus tertahan dengan 51 poin. Kesempatan untuk menjauh dari Inter Milan gagal dimanfaatkan Juventus. Pada laga sebelumnya Inter juga gagal meraih kemenangan atas Cagliari.

Ronaldo dan kolega kini hanya berjarak 3 poin dari Inter di posisi kedua. Sementara Napoli masih tercecer di posisi 10 klasemen dengan 27 poin. 

Baca Juga: Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italia

3. Ronaldo selalu cetak gol di tahun 2020

Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Juventus dari Kekalahan di Markas Napolitwitter.com/UgwunnaEjikem

Cristiano Ronaldo tampaknya kembali menemukan performa terbaiknya di tahun 2020. Meskipun gagal membawa Juventus meraih kemenangan atas Napoli, namun ia berhasil mencetak gol. Dari 5 laga yang dijalani bersama Juve di tahun 2020, ia telah mencetak 8 gol.

Bahkan pada laga pertamanya tahun ini, Ronaldo berhasil cetak hattrick ke gawang Cagliari. Ronaldo bisa saja meraih berbagai penghargaan tahun ini andai ia tampil konsisten. 

4. Catatan Opta dari laga Napoli vs Juventus

Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Juventus dari Kekalahan di Markas Napolissl.gstatic.com
  • Napoli akhirnya meraih kemenangan setelah gagal meraih kemenangan dalam 6 laga kandang terakhir dan 4 laga terakhir menderita kekalahan beruntun.
  • Untuk pertama kalinya dalam laga Serie A musim ini, Juventus gagal menciptakan tendangan on target di babak pertama.

5. Pertandingan selanjutnya Juventus dan Napoli

Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Juventus dari Kekalahan di Markas Napolissl.gstatic.com

Juventus akan kembali bertanding di Serie A pekan 22 pada Minggu (2/2) waktu setempat. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Fiorentina. Sementara Napoli akan bertandang ke markas Sampdoria.

Laga tersebut akan digelar pada Senin (3/2) waktu setempat. Napoli harus kembali meraih kemenangan untuk memperbaiki posisinya di tabel klasemen. 

Apakah Ronaldo akan terus menambah golnya di tahun ini? Meskipun sudah semakin berumur, namun Ronaldo tak ada habisnya. 

Baca Juga: Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya