Comscore Tracker

Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Klasemen Usai Kalahkan Udinese

Cristiano Ronaldo sukses cetak brace

Dalam lanjutan pekan ke 16 Serie A, Juventus menerima lawatan Udinese di Juventus Stadium. Pada pertandingan yang dilangsungkan Minggu malam WIB ini, Juventus sukses meraih tiga poin.

Bermain dengan kekuatan penuh, Juventus menumbangkan Udinese 3-1. Cristiano Ronaldo sukses mencetak brace dalam laga ini. Hasil ini membuat mereka terus menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen. 

1. Juventus menang 3-1

Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Klasemen Usai Kalahkan Udineseclicknow.in

Bertanding di hadapan pendukungnya, Juventus tampil menyerang sejak awal laga. Laga baru berjalan 9 menit, Ronaldo berhasil membobol gawang Udinese.

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampaknya sedang on fire. Ia berhasil mencetak brace dalam laga ini di menit 37. Di penghujung babak pertama, Bonnuci memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Juventus gagal menambah gol. Justru mereka harus kebobolan jelang laga berakhir melalui Pussetto. Kedudukan 3-1 pun menjadi skor akhir laga ini

2. Memiliki poin sama dengan Inter Milan

Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Klasemen Usai Kalahkan Udinesegoal.com

Kemenangan 3-1 atas Udinese membuat Juventus terus menempel Inter Milan di puncak klasemen. Ronaldo dan kolega memiliki poin sama 39, namun mereka kalah selisih gol. Inter Milan memiliki selisih gol 18, sedangkan Juventus memiliki selisih gol 13. Kemenangan demi kemenangan harus diraih Juventus jika ingin mempertahankan gelar juara. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinese

3. Persaingan ketat Serie A musim ini

Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Klasemen Usai Kalahkan Udinesefirstpost.com

Serie A musim ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang selalu dikuasai Juventus. Persaingan perebutan gelar juara pun masih berjalan ketat. Inter Milan yang ditangani Antonio Conte, berhasil menyaingi keperkasaan Juve musim ini. Diurutan ketiga ada Lazio yang masih memiliki peluang untuk mengejar kedua klub tersebut. 

4. Jadwal selanjutnya

Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Klasemen Usai Kalahkan Udineseoaoa.com

Di sisa tahun 2019, Juventus akan memainkan pekan ke 17 dan 18. Pada Kamis (19/12) dini hari WIB, mereka akan menghadapi Sampdoria. Kemudian pada hari Minggu (22/12), Juventus sudah ditunggu Lazio. Setelah itu mereka akan menjalani libur Natal dan tahun baru 2020. Juventus akan kembali bermain pada 6 Januari 2020.

5. Cristiano Ronaldo mulai tajam kembali

Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Klasemen Usai Kalahkan Udinesebleacherreport.com

Pada musim ini, penampilan Ronaldo mendapat sorotan karena sudah mulai menurun. Beberapa pertandingan ia harus diganti pada babak kedua oleh Mauricio Sarri. Namun ia mulai menemukan ketajamannya kembali dalam 4 laga terakhir.

Dalam 4 laga terakhir, Ronaldo mampu mencetak 5 gol. Terbaru pada pekan 16 Serie A menghadapi Udinese, ia berhasil mencetak brace dan membawa Juventus menang 3-1.

Mampukah Juventus mempertahankan gelar juara Serie A musim ini? 

Baca Juga: Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willian

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You