Tekuk Sampdoria, Juventus Rebut Posisi Puncak Serie A dari Inter Milan

Ronaldo dan Dybala antarkan Juve raih kemenangan

Juventus melanjutkan perjuangannya untuk mempertahankan gelar Serie A dengan menghadapi Sampdoria di pekan 17. Dalam laga yang digelar pada Rabu (18/12) waktu setempat ini Juve mampu mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-2. Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala menjadi pahlawan kemenangan Juventus. Kemenangan ini membawa mereka berhasil menggeser Inter Milan dari posisi puncak klasemen sementara. 

1. Babak pertama saling berbalas gol

Tekuk Sampdoria, Juventus Rebut Posisi Puncak Serie A dari Inter Milantwitter.com/JuventusTV

Bertindak sebagai tim tamu, Juventus mencoba mengambil inisiatif serangan. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Usaha Juve berbuah hasil pada menit 19, Dybala berhasil ciptakan gol dan bawa Juve unggul 1-0.

Sampdoria yang tak mau kalah di kandang sendiri mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit ke 35, Caprari berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di penghujung babak pertama, Ronaldo kembali membawa Juve unggul. Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama usai. 

2. Dominasi Juventus tak membuahkan gol di babak kedua

Tekuk Sampdoria, Juventus Rebut Posisi Puncak Serie A dari Inter Milantwitter.com/bonucci_leo19

Pada babak kedua, Juventus kembali mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Mauricio Sarri sangat dominan menguasai bola. Mereka menguasai bola hingga 71% dengan total operan mencapai 735 berbanding 294 milik Sampdoria. Namun dominasi tersebut tak membuahkan hasil di babak kedua. Skor 1-2 menjadi skor akhir pertandingan ini. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinese

3. Ronaldo lanjutkan tren cetak gol

Tekuk Sampdoria, Juventus Rebut Posisi Puncak Serie A dari Inter Milantwitter.com/gianluigibuffon

Menjelang akhir tahun 2019, Cristiano Ronaldo seperti terbangun kembali. Dalam lima pertandingan yang dijalani Juventus, Ronaldo selalu sukses mencetak gol. Dengan tambahan satu gol saat melawan Sampdoria ini, dirinya berhasil mencetak 6 gol dari 5 laga terakhir bersama Juventus disemua kompetisi. Secara total, Ronaldo telah mencetak 12 gol dari 20 penampilannya bersama Juventus musim ini. 

4. Rebut posisi puncak dari Inter Milan

Tekuk Sampdoria, Juventus Rebut Posisi Puncak Serie A dari Inter Milantwitter.com/Miralem_Pjanic

Kemenangan 1-2 atas Sampdoria membawa Juventus ke posisi puncak kembali. Mereka berhasil menggeser Inter Milan yang baru akan bertanding pada Sabtu (21/12) malam. Kini mereka meraih 42 poin, unggul 3 poin dari Inter Milan di posisi kedua. Sementara Sampdoria yang kalah dari Juventus, berada di zona kuning. Dengan 15 poin yang mereka raih menempatkan Sampdoria di posisi 17.

5. Sudah ditunggu Lazio di Super Coppa Italia

Tekuk Sampdoria, Juventus Rebut Posisi Puncak Serie A dari Inter Milantwitter.com/SerieA_AR

Setelah laga menghadapi Sampdoria tengah pekan ini, Juventus sudah ditunggu Lazio pada ajang Super Coppa Italia. Laga ini akan digelar pada Minggu (22/12) malam di Riyadh, Arab Saudi. Juventus bertekad membalaskan dendamnya setelah mereka dikalahkan Lazio pada pertandingam Serie A musim ini. 

Mampukah Juventus mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A dan mempertahankan gelar musim ini? 

Baca Juga: Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Klasemen Usai Kalahkan Udinese

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya