5 Kabar Terbaru Debutan Termuda di Piala Dunia 2018

Ada Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi, lho!

Sudah 4 tahun berlalu sejak tim nasional Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Ada banyak cerita yang menarik untuk diulas kembali. Salah satunya kabar para debutan termuda di Piala Dunia 2018.

Saat itu, ada beberapa pemain muda dari negara partisipan yang berkesempatan tampil pertama kali. Penampilan perdana di Piala Dunia tentu saja sangat spesial, apalagi terjadi saat usia belia. Lantas, siapa saja debutan termuda di Piala Dunia 2018? Seperti apa kabar mereka saat ini?

1. Daniel Arzani (Australia)

5 Kabar Terbaru Debutan Termuda di Piala Dunia 2018Daniel Arzani (twitter.com/BBCSport)

Pemain termuda yang debut di Piala Dunia 2018 adalah Daniel Arzani. Ia merupakan pemain Australia yang berposisi sebagai penyerang sayap. Di Piala Dunia 2018, Arzani tampil perdana saat Australia melawan Prancis pada laga pembuka.

Pada laga yang digelar tanggal 16 Juni 2018, ia masih berusia 19 tahun 5 bulan 12 hari. Setelah Piala Dunia, Arzani langsung diboyong Manchester City. Sayangnya, ia belum bisa menembus tim utama dan terus dipinjamkan ke klub lain. Saat ini, Arzani dipinjamkan Manchester City ke klub Belgia, Lommel SK.

2. Kylian Mbappe (Prancis)

5 Kabar Terbaru Debutan Termuda di Piala Dunia 2018Kylian Mbappe (twitter.com/KMbappe)

Pada hari yang sama dengan debut Daniel Arzani, Kylian Mbappe menjalani laga perdana di Piala Dunia 2018. Mbappe yang membela timnas Prancis berhasil mengalahkan Australia. Sayangnya, Mbappe beberapa hari lebih tua dari Arzani untuk jadi debutan termuda. Ia saat itu berusia 19 tahun 5 bulan 27 hari.

Meski begitu, untuk ukuran kesuksesan, Mbappe menjadi salah satu bintang saat ini. Berbagai trofi ia raih di level klub bersama AS Monaco dan Paris Saint-Germain. Begitu pun di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda dalam Sejarah Real Madrid dan Nasibnya Kini

3. Achraf Hakimi (Maroko)

5 Kabar Terbaru Debutan Termuda di Piala Dunia 2018Achraf Hakimi (twitter.com/AchrafHakimi)

Tak hanya Kylian Mbappe, Achraf Hakimi juga menjadi salah satu pemain populer saat ini. Di Piala Dunia 2018, Hakimi sempat menjadi debutan termuda. Ia tampil pertama kali di Piala Dunia bersama timnas Maroko pada 15 Juni 2018.

Pada laga melawan Iran, Hakimi masih berusia 19 tahun 7 bulan 11 hari. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu saat ini menjadi rekan satu tim Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Sebelumnya, Hakimi pernah berseragam Borussia Dortmund, Real Madrid, dan Inter Milan.

4. Francis Uzoho (Nigeria)

5 Kabar Terbaru Debutan Termuda di Piala Dunia 2018Francis Uzoho (goal.com)

Pemain keempat ini merupakan seorang penjaga gawang. Namanya Francis Uzoho. Biasanya, kiper berpengalaman menjadi pilihan sebuah tim untuk tampil di ajang sebesar Piala Dunia. Namun, kesempatan emas didapat Uzoho bersama timnas Nigeria.

Uzoho tampil pada laga perdana saat negaranya menghadapi Kroasia. Dalam laga yang digelar pada 16 Juni 2018, ia masih berusia 19 tahun 7 bulan 19 hari. Uzoho merupakan lulusan akademi Deportivo de La Coruna dan sempat membela tim utama. Saat ini, ia membela klub Siprus, Protathlima Cyta. 

5. Moussa Wague (Senegal)

5 Kabar Terbaru Debutan Termuda di Piala Dunia 2018Moussa Wague (fcbarcelona.com)

Pemain termuda kelima yang debut di Piala Dunia 2018 adalah Moussa Wague. Ia merupakan pemain berkebangsaan Senegal yang berposisi sebagai bek kanan. Wague tampil perdana di Piala Dunia saat Senegal menghadapi Polandia.

Dalam laga tersebut, ia masih berusia 19 tahun 8 bulan 15 hari. Setelah Piala Dunia itu, Wague langsung bergabung dengan Barcelona B. Sempat dipinjamkan ke beberapa klub lain, saat ini ia tergabung di tim utama Barcelona. Wague sedikitnya mencatatkan enam pertandingan bersama Blaugrana.

Mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia saat usia muda tentu saja sangat berharga. Hal itu menunjukkan jika mereka memiliki potensi spesial.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Tim Nasional Inggris di Abad Ke-21

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya