Comscore Tracker

Bayern Munchen Amankan Tiket Semifinal DFB Pokal Usai Kalahkan Schalke

Joshua Kimmich menjadi satu-satunya pencetak gol

Bayern Munchen menjalani babak perempat final DFB Pokal dengan bertandang ke markas FC Schalke. Bayern tentu saja lebih diunggulkan meskipun bermain sebagai tim tamu. Hal tersebut terbukti setelah mereka sukses mengalahkan Schalke dengan skor 0-1.

Joshua Kimmich menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga ini. Kemenangan tipis tersebut sudah cukup bagi Gnabry dan kolega melaju ke babak semifinal.

1. Joshua Kimmich jadi satu-satunya pencetak gol

Bayern Munchen Amankan Tiket Semifinal DFB Pokal Usai Kalahkan Schalkefcbayern.com

Bayern Munchen menurunkan pemain-pemain terbaiknya saat bertandang ke markas Schalke. Namun Lewandowski diistirahatkan dan perannya digantikan Thomas Muller. Munchen menunjukkan dominasinya sejak awal laga. Namun gol baru tercipta pada menit 40 melalui Joshua Kimmich dan mengubah skor menjadi 0-1.

Di sisa waktu babak pertama tak ada lagi gol tercipta meskipun Munchen mendominasi. Menurut catatan Opta, Joshua Kimmich mencatatkan 90 passing di babak pertama. Jumlah tersebut lebih banyak jika passing pemain Schalke digabung. 

2. Mendominasi, Bayern Munchen tak mampu tambah gol

Bayern Munchen Amankan Tiket Semifinal DFB Pokal Usai Kalahkan Schalkebleacherreport.com

Bayern Munchen benar-benar menguasai penuh jalannya laga. Mereka bahkan unggul penguasaan bola hingga 81 persen dengan total passing sebanyak 833 kali. Namun percobaan yang mereka lakukan lebih banyak yang tak menemui sasaran.

Bayern Munchen hanya melakukan 3 percobaan mengarah ke gawang dari 20 percobaan. Rapatnya pertahanan Schalke membuat para pemain Bayern kebingungan untuk menjebol gawang Schalke. Hingga laga berakhir, skor 0-1 tak berubah. 

Baca Juga: Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!

3. Bayern Munchen amankan tiket semifinal

Bayern Munchen Amankan Tiket Semifinal DFB Pokal Usai Kalahkan Schalketwitter.com/FCBayern

Kemenangan tipis 0-1 atas Schalke sudah cukup bagi Bayern Munchen untuk amankan tiket semifinal DFB Pokal. Bayern berhasil melaju ke semifinal dalam 11 musim beruntun.

Bayern Munchen jadi tim paling favorit untuk menjuarai DFB Pokal musim ini. Tim yang diperkirakan merepotkan Munchen hanya Bayern Leverkusen. 

4. Bayern berpeluang raih treble winner

Bayern Munchen Amankan Tiket Semifinal DFB Pokal Usai Kalahkan Schalkefcbayern.com

Keberhasilan Bayern Munchen melaju ke semifinal DFB Pokal membuat mereka berpeluang raih tiga trofi musim ini. Selain di ajang DFB Pokal, Bayern juga masih menjaga peluang juara di Bundesliga dan Liga Champions.

Bayern hingga pekan 24 Bundesliga masih memimpin klasemen dengan 52 poin. Sementara di ajang Liga Champions, Bayern berpeluang lolos ke babak perempat final. Mereka berhasil mengalahkan Chelsea di leg pertama babak 16 besar dengan skor telak 3-0.

5. Laga selanjutnya Bayern Munchen

Bayern Munchen Amankan Tiket Semifinal DFB Pokal Usai Kalahkan Schalkebundesliga.com

Bayern Munchen diperkirakan tak akan menemui kendala di dua laga berikutnya di Bundesliga. Mereka akan menjamu Augsburg pada 8 Maret serta Union Berlin pada 14 Maret. Usai dua laga tersebut, Bayern Munchen akan kembali berlaga di Liga Champions. Mereka akan menjalani leg kedua babak 16 besar dengan menghadapi Chelsea.

Bayern Munchen lebih difavoritkan ketimbang Chelsea untuk lolos ke perempat final. Untuk sementara Bayern unggul agregat 3-0 dari Chelsea dan akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga antara Bayern Munchen vs Chelsea rencananya digelar pada 18 Maret mendatang. 

Apakah Bayern Munchen akan meraih tiga gelar musim ini? Penampilan impresifnya membuat mereka layak mendapatkannya. 

Baca Juga: Saingi Bayern Munchen, Barcelona Bidik Dayot Upamecano

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya