Sempat Tertinggal, AC Milan Sukses Kalahkan Udinese di San Siro

AC Milan tak terkalahkan di tahun 2020! 

Pada lanjutan Serie A pekan 20, AC Milan menjamu Udinese di San Siro. Milan yang sedang memiliki tren positif bertekad raih kemenangan di kandang sendiri.

Sempat tertinggal di awal babak pertama, Ibrahimovic dan kolega berhasil mengalahkan Udinese dengan skor tipis 3-2. Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara beruntun sekaligus memperpanjang catatan belum pernah kalah di tahun 2020. 

1. Tertinggal di babak pertama

Sempat Tertinggal, AC Milan Sukses Kalahkan Udinese di San Sirotwitter.com/TheCasemiroGuy

Bertekad raih kemenangan saat menghadapi Udinese di San Siro, Milan menurunkan Ibrahimovic sejak menit pertama. Mereka pun mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Namun publik Milan dikejutkan oleh gol Udinese yang dicetak pada menit ke 6 melalui Larsen. Usaha Milan untuk menyamakan kedudukan di babak pertama menemui kebuntuan. Milan pun harus tertinggal 0-1 di babak pertama. 

2. Milan bangkit di babak kedua

Sempat Tertinggal, AC Milan Sukses Kalahkan Udinese di San Sirotwitter.com/acmilan

Memasuki babak kedua, Milan mencoba bangkit dari kondisi di babak pertama. Ante Rebic yang dimasukkan di awal babak kedua, langsung berkontribusi dengan mencetak gol penyama di menit 48. Pada menit 71, Milan berhasil unggul melalui gol Theo Hernandes.

Namun Udinese mampu menyamakan kedudukan kembali di menit 85 melalui Lasagna. Publik Milan akhirnya bersorak gembira kala Rebic mencetak gol keduanya di menit 93 dan membawa Milan unggul 3-2. AC Milan akhirnya berhasil menang 3-2 atas Udinese. 

Baca Juga: AC Milan Menang Dramatis Atas Udinese, Ini 5 Fakta Menariknya!

3. AC Milan belum pernah kalah di tahun 2020

Sempat Tertinggal, AC Milan Sukses Kalahkan Udinese di San Siroacmilan.com

Mengawali tahun 2020, AC Milan mencatatkan raihan positif. Mereka belum merasakan kekalahan dari 4 pertandingan di tahun ini. Sempat diragukan pada pertandingan pertama karena imbang 0-0 melawan Sampdoria.

Namun Milan bangkit di tiga laga berikutnya dengan berhasil menang tiga kali beruntun. Ketiga pertandingan tersebut yaitu menang 2-0 atas Cagliari, 3-0 atas SPAL di Coppa Italia dan pekan ini menang 3-2 atas Udinese.

4. Catatan menarik dari Opta

Sempat Tertinggal, AC Milan Sukses Kalahkan Udinese di San Sirotwitter.com/OptaPaolo
  • Ibrahimovic menjadi pemain tercepat yang meraih 150 kemenangan di Serie A. Ia meraihnya dari 222 pertandingan. Ibra mengungguli nama-nama lain seperti Cambiasso, Insigne hingga Maicon.
  • Ante Rebic akhirnya mencetak gol di Serie A setelah terakhir kali tahun 2015 bersama Fiorentina. 

5. Milan naik ke peringkat 8

Sempat Tertinggal, AC Milan Sukses Kalahkan Udinese di San Sirotwitter.com/acmilan

Kemenangan 3-2 atas Udinese memberikan tambahan tiga poin untuk Milan. Dengan tambahan tiga poin tersebut, mereka berhasil naik ke peringkat 8 klasemen sementara. Milan mengumpulkan 28 angka dari 20 pertandingan. 

Apakah AC Milan akan mempertahankan catatan positif di awal tahun 2020 ini? 

Baca Juga: Butuh Amunisi Anyar, AC Milan Ikuti Perburuan Dani Olmo

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya