Comscore Tracker

Diminati Real Madrid dan Barcelona, Kante Pilih Bertahan di Chelsea

Apakah Kante mengambil keputusan yang tepat?

N'golo Kante adalah salah satu gelandang terbaik saat ini. Kante cukup sukses bersama klub Premier League. Bahkan ia juga sukses menjuarai Piala Dunia bersama timnas Prancis. Hal tersebut tentu saja membuat duo raksasa Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona mengincar Kante.

Namun ketertarikan kedua tim tersebut belum direspons positif oleh sang pemain. Kante dikabarkan lebih memilih menghabiskan sisa kontraknya bersama Chelsea. Di bawah asuhan Frank Lampard, Kante harus berjuang mendapat tempat utama. 

1. Kante bertahan di Chelsea

Diminati Real Madrid dan Barcelona, Kante Pilih Bertahan di Chelseagoal.com

N'golo Kante belum memikirkan untuk tinggalkan Chelsea pada akhir musim ini meskipun media Spanyol mengaitkannya dengan duo raksasa Spanyol. Kante ingin menyelesaikan kontrak bersama Chelsea yang tersisa tiga musim lagi. Selain itu dengan kualitas yang ia miliki, Kante tentu saja tak ingin hanya menjadi pelapis jika bergabung dengan Real Madrid maupun Barcelona. 

2. Sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona

Diminati Real Madrid dan Barcelona, Kante Pilih Bertahan di Chelseaexpress.co.uk

Real Madrid dan Barcelona sempat dikabarkan ingin mendatangkan N'Golo Kante dari Chelsea. Madrid memang sedang mencari pemain tengah sebagai pesaing Casemiro. Zinedine Zidane sebenarnya sudah lama menginginkan Kante, apalagi ia senegara dengan Kante.

Sementara Barcelona juga sedang gencar dikaitkan dengan pemain tengah. Mereka belum menemukan pengganti sepadan untuk Xavi dan Iniesta. Barca juga dikabarkan akan menjual salah satu gelandangnya yaitu Ivan Rakitic. Barcelona menginginkan Kante dengan Philippe Coutinho sebagai alat tukar.

Baca Juga: Real Madrid Bakal Tumbalkan James Rodriguez Demi N'Golo Kante

3. Persaingan di lini tengah Chelsea cukup ketat

Diminati Real Madrid dan Barcelona, Kante Pilih Bertahan di Chelseadailymail.co.uk

Di bawah asuhan Frank Lampard, Chelsea menjadi tim yang banyak mengorbitkan pemain muda. Hal tersebut membuat persaingan antar pemain cukup ketat termasuk di lini tengah. Pada musim ini, Kante harus berjuang dari beberapa cedera yang ia alami. Hal tersebut membuat ia harus berjuang ekstra keras agar mendapat tempat utama.

Setidaknya ada enam pemain lini tengah Chelsea yang menjadi pilihan Lampard. Selain Kante, lima pemain lain yaitu Jorginho, Kovacic, Barkley, Mason Mount dan Billy Gilmour. Musim ini saja, Kante hanya tampil dalam 22 laga di semua kompetisi.

4. Chelsea mengincar beberapa pemain gelandang

Diminati Real Madrid dan Barcelona, Kante Pilih Bertahan di Chelseaskysports.com

Meskipun Chelsea sudah memiliki gelandang yang menumpuk, namun mereka tetap dikabarkan tertarik merekrut gelandang. Beberapa nama dikaitkan dengan Chelsea untuk didatangkan pada bursa transfer mendatang.

Nama-nama pemain muda seperti Max Bird, Declan Rice dan Boubakary Soumare menjadi incaran Frank Lampard. Hal tersebut tak mengherankan karena Lampard gemar mengandalkan pemain muda. Namun ketertarikan Lampard terhadap pemain baru tentu saja menambah saingan bagi Kante. 

5. Kante menjadi salah satu gelandang yang cukup sukses

Diminati Real Madrid dan Barcelona, Kante Pilih Bertahan di Chelseagoal.com

N'golo Kante pantas menjadi salah satu gelandang terbaik saat ini. Berbagai gelar sudah ia raih baik level klub maupun bersama timnas. Ia berhasil menjadi juara Premier League bersama dua tim berbeda yaitu Leicester dan Chelsea. Bersama Chelsea ia juga meraih gelar lain seperti FA Cup dan Europa League.

Kante juga berhasil mengantarkan timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Dengan kepribadiannya yang kalem dan selalu tersenyum, sepertinya Kante menjadi pemain yang disukai pencinta sepak bola.

Kante sebenarnya bisa meraih lebih banyak gelar jika bergabung dengan Real Madrid maupun Barcelona. Apakah keputusan Kante bertahan di Chelsea sudah tepat?

Baca Juga: Ingin Reuni, N'Golo Kante Jadi Incaran Maurizio Sarri di Juventus

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya