Comscore Tracker

Jika Gagal Rekrut Neymar dan Lautaro, Barcelona Incar Kingsley Coman

Kingsley Coman jadi alternatif yang sepadan nggak, nih?

Barcelona tampaknya mulai serius dalam perburuan pemain untuk musim depan. Terbaru mereka dikabarkan telah memiliki rencana lain jika gagal dapatkan pemain incaran. Barcelona mengincar Kingsley Coman sebagai alternatif jika gagal merekrut Neymar dan Lautaro Martinez.

Tak heran jika Barca sangat berhasrat mendatangkan pemain depan pada bursa transfer mendatang. Musim ini Barca sempat alami krisis pemain depan setelah beberapa pemainnya cedera. 

1. Barcelona incar Kingsley Coman

Jika Gagal Rekrut Neymar dan Lautaro, Barcelona Incar Kingsley Comandailymail.co.uk

Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Kingsley Coman dari Bayern Munchen. Coman dijadikan Barca sebagai pengganti jika Neymar atau Lautaro Martinez gagal direkrut. Coman sendiri memiliki kontrak hingga Juni 2023.

Baru berusia 23 tahun, Coman cukup berpengalaman dengan memiliki caps sebanyak 22 kali bersama timnas Jerman. Tak heran jika ia memiliki market value senilai 40 juta euro. 

2. Neymar dan Lautaro Martinez memiliki harga tinggi

Jika Gagal Rekrut Neymar dan Lautaro, Barcelona Incar Kingsley Comantribuna.com

Bukan rahasia lagi jika Barcelona tengah mengincar pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, dan bintang PSG, Neymar. Lautaro Martinez yang tampil impresif musim ini membuat Barca sangat berhasrat datangkan Lautaro. Sementara Neymar adalah mantan pemain Barca yang kembali diincar.

Dengan kualitas yang dimiliki keduanya, tentu saja Barca harus mengeluarkan dana besar. Namun dengan krisis saat ini karena virus corona, Barca mungkin hanya bisa mendatangkan salah satu dari dua pemain tersebut. Saat ini Lautaro Martinez memiliki market value senilai 64 juta euro, sementara Neymar 128 juta euro. 

Baca Juga: Jika Gagal Bawa Pulang Neymar, Barcelona Bakal Rekrut Kingsley Coman 

3. Statistik Coman bersama Bayern Munchen 

Jika Gagal Rekrut Neymar dan Lautaro, Barcelona Incar Kingsley Comangoal.com

Kingsley Coman adalah pemain berusia 23 tahun yang berasal dari Prancis. Ia bermain dengan Bayern Munchen sejak 2015 sebelum akhirnya dipermanenkan Bayern pada 2017. Meskipun memiliki posisi utama sebagai sayap kiri, namun Coman juga bisa menempati posisi sayap kanan bahkan sebagai striker utama.

Pada musim ini Coman telah tampil dalam 24 laga di semua kompetisi. Ia menyumbangkan 5 gol dan 5 assist untuk Bayern Munchen. Dengan usianya yang masih muda, Coman tentu saja masih bisa berkembang. 

4. Barcelona sempat krisis striker 

Jika Gagal Rekrut Neymar dan Lautaro, Barcelona Incar Kingsley Comanbleacherreport.com

Barcelona gencar mencari pemain depan untuk musim depan. Hal tersebut menyusul banyaknya pemain depan yang cedera pada musim ini. Luiz Suarez harus menepi hingga akhir musim karena mengalami cedera lutut.

Sementara Ousmane Dembele yang baru saja pulih harus kembali absen setelah mengalami cedera hamstring. Kondisi tersebut membuat Barca mengajukan pembelian pemain di luar bursa transfer karena krisis pemain yang dialami mereka. Barca pun merekrut pemain Leganes yaitu Martin Braithwaite. 

5. Pemain lain yang dikaitkan dengan Barca

Jika Gagal Rekrut Neymar dan Lautaro, Barcelona Incar Kingsley Comanpremierleague.com

Tak hanya Kingsley Coman yang dijadikan Barca sebagai alternatif transfer mereka. Sebelumnya mereka juga mengincar beberapa pemain untuk dijadikan pengganti jika gagal rekrut Neymar dan Lautaro Martinez. Pemain-pemain seperti Timo Werner hingga Aubameyang sempat dikaitkan dengan Barcelona.

El Barca sebenarnya memiliki pemain depan yang sedang dipinjamkan yaitu Philippe Coutinho. Namun performa Coutinho yang mulai menurun membuatnya kemungkinan dilepas.

Apakah Kingsley Coman menjadi alternatif yang sepadan untuk Neymar dan Lautaro Martinez? 

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Kingsley Coman Siap Tampil Hadapi Liverpool

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya