Comscore Tracker

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!

Adakah kiper tim favoritmu?

Liga-liga top Eropa musim 2020/2021 mulai dihelat pada bulan September ini. Bahkan Ligue 1 sudah kick-off pada akhir bulan Agustus lalu. Setiap tim yang berlaga menyiapkan skuad terbaiknya termasuk posisi penjaga gawang.

Peran seorang kiper tak kalah pentingnya dengan pemain-pemain di posisi lainnya. Tak heran jika seorang kiper di liga top Eropa memiliki banderol yang cukup tinggi. Lalu siapa saja kiper liga top Eropa dengan market value tertinggi saat ini? 

1. Jan Oblak (Atletico Madrid) - 80 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!instagram.com/oblakjan

Kiper liga top Eropa dengan market value tertinggi saat ini adalah Jan Oblak. Kiper 27 tahun ini sudah cukup lama menjadi andalan Atletico Madrid di bawah mistar gawang. Memiliki kemampuan yang cukup mengesankan, Oblak memiliki banderol senilai 80 juta euro.

2. Alisson Becker (Liverpool) - 72 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!premierleague.com

Di posisi kedua ada Alisson Becker yang menjadi andalan Liverpool. Kiper berkebangsaan Brasil ini sukses mengantarkan The Reds merengkuh trofi Premier League musim 2019/2020. Alisson menjadi sosok penting dalam kesuksesan Liverpool tersebut. Saat ini ia memiliki banderol sebesar 72 juta euro. 

3. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) - 72 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!instagram.com/mterstegen1

Barcelona gagal meraih trofi pada musim 2019/2020. Padahal El Barca diperkuat salah satu kiper terbaik di dunia yakni Marc-Andre ter Stegen. Kiper berkebangsaan Jerman ini juga memiliki banderol yang tak kalah tinggi, yakni senilai 72 juta euro. 

4. Gianluigi Donnarumma (AC Milan) - 60 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!goal.com

Gianluigi Donnarumma menjadi kiper masa depan timnas Italia. Kiper 21 tahun tersebut kini menjadi andalan AC Milan. Tampil cukup baik bersama Rossoneri membuat banderol Donnarumma naik menjadi 60 juta euro. 

5. Thibaut Courtois (Real Madrid) - 60 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!espn.com

Thibaut Courtois perlahan tapi pasti menunjukkan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Kecemerlangannya menjaga gawang El Real berujung pada trofi La Liga musim 2019/2020. Tak heran jika banderol Courtois juga naik menjadi 60 juta euro.

Baca Juga: Kepa Hingga Buffon, Inilah 6 Kiper Termahal dalam Sejarah Sepak Bola

6. Ederson Moraes (Manchester City) - 56 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!goal.com

Manchester City masih mengandalkan Ederson Moraes di bawah mistar gawang. Kiper berkebangsaan Brasil tersebut dinilai tampil cukup baik bersama The Cityzens. Saat ini Ederson memiliki banderol senilai 56 juta euro. 

7. David de Gea (Manchester United) - 40 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!premierleague.com

David de Gea sempat dikritik karena tampil kurang meyakinkan di bawah mistar gawang Manchester United. Namun kiper Spanyol ini masih menjadi salah satu kiper dengan banderol termahal. Saat ini de Gea memiliki banderol senilai 40 juta euro. 

8. Wojciech Szczesny (Juventus) - 35 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!goal.com

Juventus tampaknya sudah tidak khawatir jika kiper legendaris mereka yakni Gianluigi Buffon pensiun. Pasalnya Si Nyonya Tua sudah memiliki kiper yang tak kalah hebat, yakni Wojciech Szczesny. Kiper berkebangsaan Polandia tersebut memiliki banderol sebesar 35 juta euro.

9. Bernd Leno (Arsenal) - 32 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!arsenal.com

Meskipun tampil kurang apik di Premier League, Arsenal berhasil meraih trofi Piala FA pada musim 2019/2020. Keberhasilan The Gunners tersebut tak lepas dari penampilan apik sang kiper yakni Bernd Leno. Musim 2020/2021, Leno masih diandalkan Arsenal dan saat ini memiliki banderol senilai 32 juta euro.

10. Unai Simon (Athletic Bilbao) - 30 juta euro 

10 Kiper Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!beinsports.com

Pemain terakhir dalam daftar ini mungkin kurang familier. Pemain tersebut yakni Unai Simon yang kini menjadi kiper andalan Athletic Bilbao. Baru berusia 23 tahun, Unai dinilai tampil meyakinkan hingga banderolnya naik menjadi 30 juta euro.

Selain kiper-kiper tersebut, masih banyak kiper klub liga top Eropa lainnya yang juga memiliki kualitas mumpuni. Adakah kiper tim favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: Oblak Kalahkan Alisson, Ini 10 Kiper Termahal di Dunia Saat Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya