10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier League

Manchester United teratas!

Sudah tak perlu diragukan lagi, Premier League menjadi salah satu kompetisi dengan persaingan yang cukup ketat setiap musimnya. Kekuatan tim yang berlaga tak terlalu berbeda secara signifikan, antara tim unggulan dan non-unggulan. Hal tersebut membuat setiap tim berpeluang meraih kemenangan melawan tim lainnya.

Namun tak ada jaminan juga tim yang berada di atas akan menang mudah. Bahkan mereka bisa saja mengalami kekalahan jika kehilangan fokus. Dalam sejarah Premier League, ada beberapa klub yang meraih kemenangan cukup banyak. Tim The Big Six tentu saja masuk dalam daftar ini. Lantas klub mana saja yang paling sering meraih kemenangan di Premier League? Check it out!

1. Manchester United - 668 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguesportsmole.co.uk

Klub yang paling sering meraih kemenangan di Premier League adalah Manchester United. Hal tersebut tak mengherankan karena Setan merah menjadi tim tersukses di era Premier League dengan raihan 13 gelar juara. Hingga saat ini United telah meraih 668 kemenangan dari 1.083 pertandingan Premier League. 

2. Arsenal - 583 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguebleacherreport.com

Klub berikutnya yaitu Arsenal yang sempat berjaya di akhir 90an hingga awal 2000an. Meskipun sudah cukup lama puasa gelar Premier League, The Gunners menjadi klub yang cukup konsisten bersaing di papan atas. Klub London telah meraih 583 kemenangan dari 1.083 pertandingan.

3. Chelsea - 581 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier League90min.com

Sejak dimiliki Roman Abramovich pada awal 2000an, Chelsea menjelma menjadi klub elite. Hal tersebut tak lepas dari pemain-pemain berkualitas yang direkrut The Blues. Klub biru London tersebut sukses meraih 3 trofi di era di Premier League. Hingga saat ini Chelsea telah meraih 581 kemenangan dari 1.084 pertandingan.

4. Liverpool - 566 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leagueskysports.com

Liverpool menjadi tim yang konsisten di papan atas hingga akhirnya meraih trofi perdana di era Premier League pada musim lalu. Saat ini mereka memiliki lini depan yang cukup mematikan dan membantu mereka meraih kemenangan demi kemenangan. Dalam sejarah Premier League, The Kops telah meraih 566 kemenangan dari 1.084 pertandingan.

5. Tottenham Hotspur - 466 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguetottenhamhotspur.com

Meskipun menjadi tim The Big Six yang belum meraih trofi Premier League, Tottenham Hotspur tetap memiliki jumlah kemenangan yang cukup banyak. Sama seperti tim elite lainnya, klub London ini juga diperkuat pemain-pemain berkualitas hingga saat ini. The Lylywhites telah meraih 466 kemenangan dari 1.083 pertandingan.

Baca Juga: 5 Alasan Bayern Munich akan Kembali Juara Liga Champions

6. Manchester City - 420 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leagueindependent.co.uk

Tim The Big Six lainnya yakni Manchester City juga tak dengan yang lainnya. Rival sekota Manchester United tersebut juga cukup sukses sedekade terakhir di Premier League. Beberapa pemain berkualitas pernah membela The Cityzens hingga kini. Tak heran jika mereka berhasil meraih 420 gol dari 892 pertandingan.

7. Everton - 394 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leagueevertonfc.com

Everton menjadi salah satu klub yang belum pernah terdegradasi dari Premier League. Namun, klub sekota Liverpool tersebut belum pernah meraih trofi Premier League. The Toffees juga menjadi salah satu klub paling sering meraih kemenangan dengan torehan 394 kemenangan dari 1.084 pertandingan Premier League.

8. Newcastle United - 360 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguehtafc.com

Klub berikutnya ini mungkin tampil kurang meyakinkan beberapa musim terakhir. Namun pada era 90an, Newcastle memiliki pemain-pemain yang cukup berkualitas. Salah satunya yaitu Alan Shearer yang menjadi top skor sepanjang masa Premier League. Tak heran jika The Magpies menjadi klub yang cukup sering menang dengan catatan 359 kemenangan dari 966 pertandingan.

9. Aston Villa - 329 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguestandard.co.uk

Aston Villa membuat kejutan pada awal musim ini dengan mengalahkan Liverpool dengan skor telak. Namun ternyata, The Villans memang menjadi salah satu klub yang cukup sering meraih kemenangan dalam sejarah Premier League. Di mana Aston Villa telah mencatatkan 329 kemenangan dari 970 pertandingan.

10. West Ham United - 302 kemenangan

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguewhufc.com

Klub terakhir dalam daftar ini adalah West Ham United yang saat ini masih berlaga di Premier League. The Hammers menjadi salah satu klub yang cukup sering meraih kemenangan di Premier League. Klub yang bermarkas di London Stadium tersebut telah meraih 302 kemenangan dari 928 pertandingan Premier League.

Klub-klub tersebut telah teruji konsistensinya di Premier League. Dari klub-klub tersebut, adakah klub favoritmu?

Baca Juga: 10 Pelatih dengan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya