7 Klub di Dunia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!

Adakah klub favoritmu?

Sebuah klub sepak bola tentu berusaha memperkuat skuadnya dengan pemain-pemain terbaik. Hal tersebut tentu saja untuk memudahkan mereka meraih sebuah gelar. Salah satu tolok ukur kekuatan sebuah klub, bisa dilihat dari besarnya market value skuad mereka.

Dengan market value yang tinggi, klub tersebut dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Dalam daftar yang dirilis Transfermarkt, tim-tim elite Eropa masih mendominasi daftar teratas. Namun cukup banyak perubahan signifikan setelah adanya COVID-19. Berikut daftar klub di dunia dengan market value tertinggi saat ini.

1. Real Madrid - 1,11 miliar euro

7 Klub di Dunia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!managingmadrid.com

Real Madrid menjadi klub dengan skuad termahal di dunia saat ini. Klub berjuluk Los Galaticos tersebut memang dihuni pemain-pemain berkualitas. Musim ini mereka berhasil meraih trofi LaLiga dengan skuad mewah tersebut.

Saat ini El Real memiliki skuad dengan market value senilai 1,11 miliar euro. Eden Hazard menjadi pemain Madrid dengan banderol termahal yaitu sebesar 80 juta euro.

2. Manchester City - 1,08 miliar euro 

7 Klub di Dunia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!manchestereveningnews.co.uk

Diurutan kedua ada Manchester City yang sempat menjadi klub dengan market value tertinggi. The Cityzens memang tak ragu dalam menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain incarannya.

Raheem Sterling menjadi pemain City dengan banderol termahal saat ini dengan 128 juta euro. Untuk mengarungi musim depan, mereka telah belanja beberapa pemain. Saat ini City memiliki skuad dengan market value senilai 1,08 miliar euro.

3. Liverpool - 1,01 miliar euro 

7 Klub di Dunia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!twitter.com/FootballReflect

Usaha Liverpool selama ini akhirnya membuahkan hasil dengan sukses meraih trofi Premier League pada musim ini. Kesuksesan The Reds tersebut tak lepas dari pemain mereka yang berkualitas.

Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi pemain The Kops dengan banderol termahal yaitu senilai 120 juta euro. Saat ini Liverpool memiliki skuad dengan market value sebesar 1,01 miliar euro.

Baca Juga: 10 Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia Saat Ini, Siapa Memimpin?

4. Barcelona - 983,20 juta euro 

7 Klub di Dunia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!fcbarcelonanoticias.com

Diurutan keempat ada Barcelona yang musim ini gagal merengkuh trofi LaLiga. Mereka hanya mampu menjadi runner-up di bawah Real Madrid. El Barca musim ini tampil kurang konsisten, padahal mereka memiliki skuad yang mentereng.

Lionel Messi masih menjadi pemain El Barca dengan market value tertinggi saat ini. Pemain Argentina tersebut memiliki banderol senilai 112 juta euro. Secara keseluruhan, skuad Blaugrana memiliki market value senilai 983,20 juta euro.

5. Bayern Munchen - 930,75 juta euro 

7 Klub di Dunia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!fcbayern.com

Bayern Munchen semakin tak terbendung di Bundesliga setelah meraih gelar kedelapan secara beruntun. The Bavarians memang menjadi tim dengan skuad paling mewah dibanding tim Bundesliga lainnya.

Saat ini Bayern memiliki skuad dengan banderol senilai 930,75 juta euro. Dengan Leroy Sane yang baru didatangkan dari Manchester City menjadi pemain Munchen dengan banderol termahal. Sane memiliki market value sebesar 80 juta euro.

6. Chelsea - 833,45 juta euro 

7 Klub di Dunia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!mirror.co.uk

Chelsea akhirnya finish di zona Liga Champions setelah sempat diragukan pada awal musim. Di bawah asuhan Frank Lampard, The Blues cukup banyak mengandalkan pemain muda.

N'Golo Kante menjadi pemain Chelsea dengan banderol termahal saat ini. Pemain asal Prancis ini memiliki market value senilai 80 juta euro. Secara keseluruhan anak asuh Lampard memiliki market value senilai 842,95 juta euro.

7. Paris Saint-Germain - 788,45 juta euro 

7 Klub di Dunia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!france24.com

Paris Saint-Germain menjelma menjadi salah satu tim elite dari Liga Prancis. Les Parisiens diperkuat pemain-pemain ternama seperti Kylian Mbappe dan Neymar. Musim ini mereka kembali berhasil merengkuh trofi Ligue 1. Mbappe yang menjadi salah satu pemain muda berbakat, menjadi pemain dengan market value tertinggi di PSG bahkan dunia.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut saat ini memiliki banderol senilai 180 juta euro. Skuad PSG secara keseluruhan memiliki market value senilai 788,45 juta euro.

Itulah 7 klub dunia dengan market value tertinggi saat ini. Adakah klub favoritmu dalam daftar ini?

Sumber 

https://www.transfermarkt.com/vereins-statistik/wertvollstemannschaften/marktwertetop?kontinent_id=0&land_id=0

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia, Ada Jagoanmu Gak?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya