6 Klub yang Telah Dihadapi Inter Milan di Liga Champions 2022/2023

Inter Milan akan berduel melawan Manchester City di final

Inter Milan menjadi salah satu finalis di Liga Champions Eropa 2022/2023. Klub asal Italia itu akan bersua wakil Inggris, Manchester City, pada laga final tersebut. Rencananya, kedua tim tersebut akan saling berhadapan pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Bagi Inter Milan, ini menjadi kesempatan untuk menambah koleksi gelar juara di ajang ini. Sebelum laga final nanti, mereka telah merengkuh tiga trofi Liga Champions. Terakhir kali mereka berhasil menjadi yang terbaik di kompetisi antarklub Eropa ini pada 2009/2010 lalu.

Meski begitu, laga final nanti tentu saja tak akan mudah bagi Nerazzurri. Apalagi mereka juga bersusah payah untuk bisa terus melaju di Liga Champions musim ini. Sebelum Manchester City, sudah ada enam klub yang telah dihadapi Inter Milan. Siapa saja mereka?

1. Bayern Munich

6 Klub yang Telah Dihadapi Inter Milan di Liga Champions 2022/2023Potret laga Inter Milan menghadapi Bayern Munich di Liga Champions. (inter.it)

Bayern Munich menjadi klub pertama yang dihadapi Inter Milan di Liga Champions Eropa 2022/2023. Keduanya berhadapan dua kali pada babak penyisihan grup. Bersaing di Grup C, Inter Milan harus mengakui keunggulan The Bavarians dalam dua laga tersebut. Baik saat laga kandang maupun tandang, Inter Milan takluk dengan skor identik 0-2.

2. Viktoria Plzen

6 Klub yang Telah Dihadapi Inter Milan di Liga Champions 2022/2023Potret laga Inter Milan melawan Viktoria Plzen di Liga Champions Eropa 2022/2023. (inter.it)

Berikutnya ada Viktoria Plzen yang juga menjadi lawan Inter Milan di Grup C. Klub asal Republik Ceko itu menjadi langganan Nerazzurri untuk meraup poin. Dalam dua laga yang dilakoni, Inter Milan berhasil menang, baik saat main di kandang maupun tandang. Pada pertemuan pertama di kandang Plzen, mereka menang dengan skor 2-0. Sementara itu, saat main di Giuseppe Meazza, Nerazzurri menang telak 4-0.

3. Barcelona

6 Klub yang Telah Dihadapi Inter Milan di Liga Champions 2022/2023Lautaro Martinez, penyerang Inter Milan, berduel dengan Robert Lewandowski saat bersua Barcelona di Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Selain dua klub tersebut, Inter Milan juga bersaing dengan Barcelona pada babak penyisihan grup. Meraih 4 poin saat melawan Barcelona dalam 2 laga menjadi kunci kesuksesan Inter Milan lolos ke babak gugur. Inter Milan berhasil menang 1-0 pada saat main di kandang. Setelahnya, kedua tim bertemu di Camp Nou dan pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Baca Juga: Gagal Pulangkan Messi, Pique Tertawakan Barcelona 

4. FC Porto

6 Klub yang Telah Dihadapi Inter Milan di Liga Champions 2022/2023Hakan Calhanoglu, pemain Inter Milan, berduel dengan pemain FC Porto saat bersua di Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Inter Milan lolos ke babak gugur dengan status runner-up Grup C di bawah Bayern Munich. Hal itu membuat Nerazzurri menghadapi juara grup lain pada babak 16 besar. FC Porto yang menjadi juara Grup B bersua Inter Milan pada babak ini. Meski sebagai runner-up, Inter Milan berhasil melewati adangan Porto dengan keunggulan agregat 1-0. Gol semata wayang tersebut dicetak Romelu Lukaku saat menjalani leg pertama di Giuseppe Meazza.

5. SL Benfica

6 Klub yang Telah Dihadapi Inter Milan di Liga Champions 2022/2023Henrikh Mkhitaryan, pemain Inter Milan, melewati adangan pemain Benfica saat bersua di Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Setelah sukses mengatasi FC Porto, Inter Milan harus kembali bersua wakil Portugal pada babak perempat final. Kali ini giliran SL Benfica yang menjadi cobaan bagi Nerazzurri. Namun, Inter Milan justru berhasil menang saat main di Portugal pada leg pertama dengan skor 2-0. Menjalani leg kedua, Inter Milan yang ditahan imbang 3-3 oleh tamunya, Benfica, tetap lolos ke semifinal.

6. AC Milan

6 Klub yang Telah Dihadapi Inter Milan di Liga Champions 2022/2023Lautaro Martinez, penyerang Inter Milan, melewati adangan pemain AC Milan saat bersua di Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Inter Milan harus berhadapan dengan klub sekota, AC Milan, pada babak semifinal. Dalam dua pertandingan yang dilakoni, Nerazzurri masih terlalu tangguh bagi Rossoneri. Inter Milan berhasil menang dengan masing-masing skor 2-0 dan 1-0. Mereka pun berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-0.

 

Inter Milan memang tak terlalu superior jika dibandingkan dengan Manchester City. Namun, mereka bisa saja membuat kejutan pada laga final nanti dengan mampu menaklukkan The Cityzens. Akankah hal itu terjadi?

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC Milan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya