5 Klub Inggris Paling Sering Mengalahkan Newcastle United, MU Teratas

MU taklukkan Newcastle di final Piala Liga Inggris

Performa Newcastle United mulai naik pada 2022/2023. Berlaga di final Piala Liga menjadi awal kebangkitan klub berjuluk The Magpies ini.

Sayangnya, Newcastle United gagal juara setelah dikandaskan Manchester United. Bagi Newcastle, Setan Merah memang bukan lawan yang mudah.

Manchester United sendiri tercatat sebagai klub yang paling sering mengalahkan Newcastle. Selain MU, ada beberapa klub Inggris lain yang kerap menjungkalkan The Magpies.

Berikut daftar klub Inggris paling sering mengalahkan Newcastle United.

1. Manchester United

5 Klub Inggris Paling Sering Mengalahkan Newcastle United, MU TeratasManchester United melawan Newcastle United. (premierleague.com)

Manchester United menjadi klub Inggris paling sering mengalahkan Newcastle United. Klub merah asal Manchester ini menjadi lawan yang cukup sulit bagi The Magpies. Hal itu terbukti pada 2022/2023. Setan Merah berhasil menaklukkan Newcastle di final Piala Liga.

Dalam sejarah, The Magpies telah menghadapi Manchester United dalam 118 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Newcastle harus mengakui keunggulan Setan Merah dalam 64 pertandingan.

Newcastle United baru mencatatkan kemenangan atas MU dalam 20 pertandingan di semua ajang. Kekalahan terbesar Newcastle atas Manchester United terjadi pada 1968 dan 2008 dengan skor 0-6.

2. Arsenal

5 Klub Inggris Paling Sering Mengalahkan Newcastle United, MU TeratasNewcastle United melawan Arsenal. (premierleague.com)

Klub merah lainnya, yakni Arsenal, juga menjadi salah satu klub yang sering mengalahkan Newcastle United. Kedua tim telah berhadapan dalam 121 pertandingan di semua kompetisi.

Arsenal berhasil mengalahkan The Magpies dalam 63 pertandingan di antaranya. Kemenangan terbesar The Gunners atas Newcastle terjadi dengan skor 5-0 pada 1960 dan 2000.

The Magpies sendiri terakhir kali meraih kemenangan atas Arsenal pada 2021. Secara total, Newcastle telah menaklukkan Arsenal dalam 32 pertandingan.

Baca Juga: 5 Momen Terakhir Manchester United Angkat Trofi Juara, Masih Ingat?

3. Liverpool

5 Klub Inggris Paling Sering Mengalahkan Newcastle United, MU TeratasNewcastle United menghadapi Liverpool. (premierleague.com)

Klub ketiga yang juga sering mengalahkan Newcastle United adalah Liverpool. The Magpies juga memiliki catatan yang kurang bagus saat bertemu klub Merseyside itu.

Dari 109 pertandingan, The Magpies baru mengalahkan Liverpool dalam 22 pertandingan. The Reds menjadi klub yang sering menyulitkan Newcastle karena berhasil mengalahkan mereka dalam 62 pertandingan.

Kekalahan terbesar Newcastle United atas Liverpool terjadi pada 1967 dan 2013 dengan skor 0-6. Pada 2022/2023 ini, Liverpool berhasil menaklukkan Newcastle dalam dua pertandingan.

4. Chelsea

5 Klub Inggris Paling Sering Mengalahkan Newcastle United, MU TeratasNewcastle United melawan Chelsea. (premierleague.com)

Chelsea menjadi klub yang cukup sulit dihadapi Newcastle United. Dari 128 pertandingan antara keduanya, Chelsea berhasil mengalahkan Newcastle dalam 62 pertandingan.

The Magpies masih memiliki catatan yang cukup buruk atas The Blues. Newcastle United baru meraih kemenangan atas Chelsea dalam 35 laga lainnya.

Pada pertandingan terakhir musim ini, Chelsea harus mengakui keunggulan Newcastle dengan skor 0-1. Sementara, kekalahan terbesar Newcastle United atas Chelsea terjadi pada 1980 dengan skor 0-6.

5. Tottenham Hotspur

5 Klub Inggris Paling Sering Mengalahkan Newcastle United, MU TeratasTottenham Hotspur menghadapi Newcastle United. (premierleague.com)

Tottenham Hotspur juga menjadi salah satu klub yang sering mengalahkan Newcastle United. Kedua tim telah berhadapan dalam 118 pertandingan di semua kompetisi.

Spurs sendiri berhasil mengalahkan The Magpies dalam 55 pertandingan di antaranya. Kemenangan terbesar Tottenham atas Newcastle terjadi pada 1970 dengan skor 7-0.

Newcastle United memang memiliki rekor yang kurang bagus saat berhadapan dengan The Lilywhites, yakni hanya 41 kemenangan. Namun, pada pertemuan musim ini, The Magpies berhasil mengalahkan Spurs.

Meskipun gagal juara Piala Liga Inggris, Newcastle United siap mengganggu dominasi klub papan atas. Bukan tidak mungkin klub-klub dalam daftar ini juga akan sering ditaklukkan mereka.

Baca Juga: 5 Klub Terakhir yang Menjuarai Piala Liga Inggris, MU Terbaru!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya